Seminar Dewan Pendidikan Sumatera Selatan


Kegiatan seminar dan rapat koordinasi Dewan Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan yang telah berlangsung sejak 6 hingga 9 Okteber 2015 lalu di Hotel Suarna Dwipa Palembang menghasilkan beberapa rekomendasi yang diharapkan dapat menjadi bahan masukan bagi pemerintah provinsi Sumatera Selatan dalam mengambil kebijakan tentang pendidikan di provinsi ini ke depan.
Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Dr.Sarkoji, Pd.D mengatakan jika dari kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi yang berguna bagi pengembangan dunia pendidikan di sumatera selatan. Selain Dewan Pendidikan dari tiap kabupaten dan kota se sumsel, hadir juga para kepala sekolah SMK dan SMK se sumsel, serta para Ketua Komite.
Menurut Sarkoji, thema yang diusung dalam seminar dan rakor ini adalah optimalisasi peran sekolah sebagai pembentuk karakter dalam rangka revolusi mental bangsa.
Hadir dalam kegiatan seminar tersebut Dr.Muqowim, Direktur LVE Unesco yang menjadi pembicara, selain beberapa guru besar dari berbagai perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Drs. Widodo, MPd, dalam sambutannya juga mengingatkan jika pendidikan karakter yang menjadi thema seminar ini diharapkan dapat dikembangkan oleh masing-masing sekolah kepada para peserta didiknya.

widodo

Tinggalkan komentar