Usai Airasia Siapa Lagi ?


images

Resiko terburuk perjalanan menggunakan pesawat udara adalah pesawat jatuh. Secanggih apapun pesawat yang dibuat paling-paling hanya sebatas mengurangi kemungkinan terjadinya peristiwa naas seperti itu.

Namun dari tahun ke tahun peristiwa kecelakaan pesawat terbang sepertinya bukan berkurang, namun terus bertambah inten frekwensi kejadiannya. Padahal pesawat-pesawat tersebut dikenal sangat canggih dan hebat.

Kejadian Airasia merupakan kejadian terakhir yang menyebabkan kematian massal 162 penumpag termasuk kru pesawat. Entah besok atau nanti hal seperti ini masih mungkin akan terjadi, terutama di masa-masa cuaca buruk seperti bulan desember hingga februari.

Untuk mengantisipasi kejadian seperti ini agar tidak terulang, pihak otoritas perhubungan di negeri ini terus berupaya memperketat regulasi terhadap perusahaan operator penerbangan dan lalu lintas udara.

Namun mampukah hal ini meminimalisir kecelakaan pesawat di masa datang? Semoga saja kasus Airasia adalah kasus terakhir yang terjadi di negeri ini, khusunya.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s