SUMSEL INCAR BANGUN SATU WADUK


Presiden Joko Widodo di awal masa pemerintahannya telah mencanangkan akan membangun 49 Waduk di tanah air. Hal ini didasari kebutuhan akan waduk bagi kebutuhan pembangkit listrik, pertanian dan irigasi sudah dianggap sangat mendesak. Waduk dianggap sebagai solusi yang paling tepat.

waduk

Kabar rencana pembangunan 49 waduk yang akan dikucurkan pemerintah pusat ini telah menarik perhatian  dan jadi pemicu para pegiat pembangunan di Sumatera Selatan. Hingga saat ini provinsi Sumatera Selatan tidak memiliki satu Wadukpun untuk kebutuhan pertanian maupun pembangkit listrik, padahal Sumsel dikenal sebagai daerah dengan cukup banyak aliran sungai-sungai besar.

“Saat ini yang ada baru sekelas bendungan saja, seperti bendung Perjya di Belitang Oku Timur, sedangkan kelas waduk belum ada sama sekali”< ujar Ir.Henry, Kepala Tata Usaha Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII saat dikunjungi Sumsel News Online di kantornya di jalan Sukarno Hatta Palembang.

Menurut Henry, Sumsel sudah lama sekali mengharapkan bisa membangun waduk disini, namun untuk membangun waduk itu dana yang diperlukan bernilai trilyunan rupiah dan kita tidak akan mampu. Oleh karena itu jika pemerintah pusat telah mencanangkan akan membangun 49 waduk maka Insya Allah kita akan berjuang agar Sumsel kebagian kuota untuk membangun satu buah waduk.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s