“RUMAH ALEX NOERDIN” NASIBMU KINI


Palembang Sumsel News Online

Setelah hampir sepuluh tahun berlalu, janji menyediakan 1000 unit rumah murah setiap tahunnya bagi tukang becak akhirnya tidak terbukti. Sedangkan beberapa unit yang sudah dibangun kondisinya memprihatinkan. Sebagian terlantar dan sebagian ambruk sendiri.

Padahal pada awalnya Alex Noerdin begitu bersemangat dan berjanji akan membangun rumah tersebut bagi kalangan tukang becak, tukang ojek dan masyarakat berpenghasilan rendah. Namun kenyataannya janji tersebut hanya tinggal janji.

Pemantauan di lokasi perumahan yang terletak di jalan Yusuf Singadikane Musi dua, kondisi rumah yang sangat tidak layak ini dibangun asal jadi diatas tanah milik pemprov sumsel. Dibangun dengan sistem bertiang tinggi diatas rawa yang tidak ditimbun.

Hampir semua rumah yang bisa digunakan telah ditempati warga. Entah dari mana mereka berasal.

Sarana prasaran yang telah dibangun disini cukup banyak. Jaringan listrik yang siap disambung awalnya sudah lengkap namun kini yang tersisi cuma tinggal tiang tiangnya saja karena hampir semua kabelnya telah dicuri orang.

Untuk sarana air bersih dan MCK juga sudah dibangun Sanitasi Komunal dengan tabung penampungan air yang ditanam ditanah dan saluran pipa telah terhubung ke setiap rumah. Sayang semua itu sudah rusak dan mubazir adanya.

Berjanji memang mudah, tapi untuk menepatinya sangatlah berat. Lagi lagi masyarakat tak bisa berbuat apa apa atas janji yang diingkari pemimpinnya.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s