Proyek Abadi Jalan Nasional Sumsel


Balai Besar Jala Nasional Wilayah III Tidak Profesional.

Bagi anda yang terbiasa melewati jembatan musi dua Palembang tentu sudah tidak asing lagi dengan keberadaan sebuah titik jalan berlubang yang sudah puluhan kali diperbaiki tapi tak pernah berhasil. Jika hari ini diperbaiki maka besok atau lusa lubang itu akan kembali seperti sedia kala. Bahkan titik kerusakan semakin membesar dan parah.

Maka wajar saja jika setiap tahun hampir seluruh ruas jalan nasional yang ada di wilayah sumsel kondisinya selalu rusak parah kendati baru beberapa minggu diperbaiki.

“Janganlan memperbaiki ratusan kilometer jalan yang rusak, memperbaiki satu titik kerusakan jalan diatas jembatan musi dua saja tidak mampu, tidak bisa”, ungkap Triyono seorang warga sekitar musi dua saat diminta komentarnya oleh wartawan.

Kerusakan jalan diatas jembatan musi dua memang cuma satu lubang saja, tetapi sudah bertahun tahun dan berkali kali diperbaiki selalu saja kembali rusak dan bertambah parah.

“Mereka orang orang yang tidak profesional dan tidak punya kemampuan dalam bidang kontruksi jalan. Mereka tidak bisa kerja dengan baik. Mereka cuma coba coba saja. “Dan hasilnya ya nol besar!”, ujar sumber tetsebut.

Pihak Balai Besar jalan nasional III yang membawahi dan memiliki kewenangan terhadap jalan jalan nasional di wilayah sumsel sepertinya hanya dihuni orang orang tidak profesional. Jalan yang ada selalu rusak parah walau tiap tahun selelu dikucurkan puluhan milyar untuk membangun atau memperbikinya.

Jalan nasional lebih terkesan sekedar proyek abadi yang tak berkesudahan, tempat untuk berbagi uang rakyat untuk kantong pribadi.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s