Griya Agung Selalu Ramai “Sosialisasi Asian Games”


Palembang, SumselNewsOnline,

Menjelang bulan Juni yang waktunya tidak lama lagi ini, rumah dinas Gubernur Sumsel, atau yang biasa disebut Griya Agung, hampir setiap hari selalu ramai oleh berbagai kegiatan “Sosialisasi Asian Games” cara gubernur Alex Noerdin, yang membuka pintu Griya Agung lebar lebar dan mengundang massa ribuan orang dari berbagai kalangan profesi, kelompok organisasi, tokoh masyarakat, pemuda, aparat pemerintahan bawah seperti RT, RW, kades atau lurah, pejabat pemerintahan dari berbagai kabupaten kota di Sumsel, tokoh adat, tokoh agama, paguyuban suku, berbagai komunitas, hingga acara pelantikan kepengurusan beberapa ormas dan LSM. Konon tujuannya untuk mensosialisasikan rencana pelaksanaan Asian Games yang akan dilaksanakan bulan Agustus 2018 nanti di kota Palembang.

Sebenarnya, pelaksanaan Asian Games 2018 dilaksanakan tidak hanya di kota Palembang saja, melainkan Jakarta juga. Bahkan untuk rangkaian seremoni pembukaan Asian Games akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, bukan di Palembang. Namun suasana sosialisasi di Jakarta masih tampak biasa biasa. Tak pernah terlihat di media, Gubernur DKI Anies Baswedan membuka Balai Kota atau rumah Dinas nya untuk menggelar berbagai acara “sosialisasi” seperti halnya yang gencar dilakukan di Palembang oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Gubernur Alex Noerdin memang sangat gencar melakukan “sosialisasi” bukan saja memakai fasilitas griya Agung dengan dana pemerintah, namun ia juga proaktif menjadikan berbagai momen yang menghadirkan massa dalam jumlah banyak untuk tampil sendiri menyampaikan pesan sosialisasi Asian Games.

Pada acara Try Out UNBK tingkat SMA dan SMK yang digelar beberapa hari lalu dan diikuti sekitar 8000 siswa dari kota Palembang, Alex Noerdin sengaja menyempatkan hadir untuk memberikan dukungan sekaligus mensosialisasikan Asian Games kepada para remaja yang tahun ini resmi didaftar sebagai Pemilih Pemula yang memiliki hak pilih untuk pertama kalinya di dalam hidup mereka.

Mari kita dukung Asian Games 2018 sebagai ajang pesta Olahraga terbesar di Benua Asia.

Asian Games hanyalah murni olah raga dan sportifitas. Tanpa embel embel pesan lainnya.

Setuju?

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s