Jalan Mayjen Satibi Darwis Mulai Dibangun


Palembang, SumselNewsOnline,

Setelah beberapa tahun rusak parah, berlumpur dan dipenuhi lubang lubang besar, akhirnya Pemerintah Kota Palembang, melalui Dinas PU Bina Marga tahun 2018 ini menganggarkan dana dari APBD kota sebesar Rp.12 Milyar lebih untuk membangun ruas jalan sepanjang 6 km dengan cor beton.

Jalan Mayjen Satibi Darwis atau sering disebut jalan TPA II Karyajaya memang sudah lama rusak parah. Apalagi kendaraan truk dengan tonase berat siang malam mengalir padat melalui jalan ini. Kendaraan truk pengangkut Batubara, karet dan material untuk timbunan jalan tol setiap hari jumlahnya ratusan truk melalui jalan ini. Jalan walau sudah diperbaiki tetap saja rusak dalam sekejap. Apalagi saat musim hujan disana sini dipenuhi lubang besar yang jadi jebakan berbahaya bagi kendaraan yang lewat, terutama sepeda motor dan mobil kecil.

Warga sudah lama mengeluhkan hal tersebut. Bahkan mereka pernah mengadukan masalah ini ke gubernur melalui aksi demo di kantor gubernur beberapa waktu lalu.

Selain itu tuntutan perbaikan jalan juga telah disampaikan kepada Walikota Palembang Harnojoyo beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah responnya baik. Tahun ini jalan kita dibangun dengan cor beton setebal 40 cm”, ujar Subroto salah seorang warga setempat kepada Sumsel News Online.

Menurut Subroto, warga sudah tak sabar menanti pembangunan jalan ini, dan sekarang usulan kami itu benar benar direalisasikan oleh pemerintah.

“Terima kasih kami ucapkan kepada pak Walikota Harnojoyo yang telah mengabulkan permohonan kami”, ujar Subroto.

Jika sudah seperti ini tak ada alasan bagi kami untuk tidak memilih dia pada Pilwako nanti. Ia benar benar peduli dengan nasib kami, warga yang ada di tempat paling ujung ini, tambah Subroto lagi.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s