Palembang, SumselNewsOnline,

Berdasarkan pantauan Sumselnews Online dari banyak kegiatan blusukan dan sosialisasi langsung para paslon walikota Palembang di seluruh kelurahan, didapati respon masyarakat Palembang yang cukup bagus.

Bahkan ketika ada paslon yang berkunjung ke tempat keramaian, pasar, atau pemukiman padat penduduk, maka hiruk pikuk dan kemacetan nyaris tak terhindar. Warga berjubel ingin menyalami atau sekedar untuk berselfie ria.

Fitrianti Agustinda satu satunya perempuan yang ikut dalam kontestasi pilwako Palembang tahun ini menjadi idola yang paling banyak dikerubungi ibu ibu.

Sementara Harnojoyo yang sudah tak asing dengan acara Subuh berjamaahnya pun demikian. Ia memang seperti magnet yang jadi daya tarik warga untuk hadir.

Sementara pasangan calon nomor 2 Sarimuda dan Abdul Rojak juga cukup inten mengunjungi warga untuk meraih simpati dan dukungan. Dibenerapa pemukiman penduduk yang terbilang padat seperti daerah tangga buntung dan kertapati pasangan ini mampu menyedot massa untuk sekedar bertemu dan bersalaman.

Sementara pasangan yang tampil dari jalur independen, Akbar Alfaro lebih memilih memperbanyak melakukan sosialisasi secara personal dengan tokoh tokoh masyarakat di tiap wilayah.

Pasangan nomor buncit Mularis Djahri dan Syaidina Ali pun melakukan hal yang sama. Bersama tim yang telah dibentuk hingga tiap RT, paslon ini melakukan sosialisasi secara terus menerus.

Dengan pengaturan waktu yang telah disusun oleh KPU, keempat paslon nampaknya benar benar memanfaatkan waktu tersebut agar efektif menjangkau seluruh kawasan.

Advertisements