Demo Taksi Online Bisa Lebih Besar Lagi


Hari ini, yang katanya akan ada demo besar-besaran para sopir angkot, ternyata masih terbilang normal-normal saja. Tak terjadi kemacetan yang berarti sebagai dampak dari aksi massa ini.

Masyarakat palembang yang sempat resah dan khawatir akhirnya merasa lega dan tenang kembali. Demo kali ini terbilang biasa saja.

“Yang bikin saya susah akibat demo ini adalah saya sampai beberapa kali memesan taksi online untuk mengantar anak ke sekolah, tidak dapat juga,” kata Widiyanti seorang ibu muda yang tinggal di perumahan Bukit Sejahtera Poligon saat diminta komentarnya.

Menurut ibu ini, baru setelah hampir satu jam akhirnya ada juga driver online yang bersedia mengantarnya ke jalan Riau Bukit besar.

“Alhamdulillah ada juga driver yang berani narik dan akhirnya anakku bisa sekolah walau agak terlambat”, ujar ibu tersebut.

Akibat rencana demo besar sopir angkot ini tak pelak membuat para driver online memilih cari aman. Mereka tidak menghidupkan aplikasinya alias tidak narik penumpang.

Ibnu Abas salah seorang driver Gocar mengaku dirinya hari ini memang tidak narik karena situasinya yang kurang bagus.

” Khawatir anarkis pada mobil saja. Kalau takut sama sopir angkot sih tidak. Bahkan jumlah kami driver online saat ini di Palembang jauh lebih banyak dari jumlah angkot”, ungkap pria yang biasa disapa Abas ini.

Abas juga menambahkan, setiap hari pihak gojek, grab dan uber merekrut driver. Jumlahnya ratusan perhari. Maka bisa dibayangkan berapa jumlah driver online saat ini, pasti sangat banyak.

“Kalau kami demo pasti jauh lebih besar lagi, bisa macet total seluruh kota”, tambahnya. ” Tapi kami tak berniat untuk demo semetara ini. Habis waktu saja apalagi hanya untuk meladeni sopir angkot begitu”, ujarnya.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s