Premium Benar Benar Menghilang


Upaya Pertamina menyodorkan Pertalite untuk menyingkirkan Premium nampaknya benar benar berhasil dengan mulus. Hari ini hampir di setiap SPBU tak lagi menjualnya premium,  gantinya pertalite, bahan bakar sejenis yang diwarnai. 

Tulisan tulisan Premium di pompa bensin sudah berganti dengan tulisan pertalite.  Premium akhirnya benar benar lenyap dari pasaran. 

Selain berat dalam hal harga yang selisih jauh dari premium,  pertalite juga dirasakan oleh sebagian besar konsumen lebih boros dan kurang bagus bagi mesin.

“Mesin jadi kasar dan minyak cepat sekali habis. Makanya saya tak mau pakai pertalite”. Ungkap Subroto warga Karya Jaya Palembang kepada Sumsel News Online. 

Saya cari premium kemana mana dan jika masih tak dapat terpaksa membeli pertamax walau harganya lebih mahal lagi, tambahnya.

Sebagian warga juga meragukan jika hilang nya premium di pasaran adalah karena pertamina betul betul tak lagi mengeluarkan premium.

“Saya khawatir kuota premium dari pertamina ke SPBU tetap berjalan namun  premium nya dibelokkan dijual ke industri atau dikirim secara ilegal ke negara tetangga”, Subroto kembali menambahkan. 

Nah bagaimana ini ?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s