JABATAN BUPATI SEKEDAR UNTUK LOMPATAN MENGEJAR JABATAN GUBERNUR ?


Senin 22 Mei 2017 adalah hari yang akan dicatat dalam sejarah tentang kisah kejayaan sebuah Dinasti kekuasaan di Sumatera Selatan. 

Anak kandung Gubernur Sumsel dua periode Alex Noerdin yang bernama Dodi Reza secara resmi dilantik menjadi Bupati Musi Banyuasin, sebuah kabupaten yang juga pernah membesarkan nama dan karier Alex Noerdin sebelum menjadi gubernur sumsel.

Dodi Reza sendiri tampil menjadi Bupati muba nyaris tak ada tantangan, pasalnya figur paling berpeluang menyainginya, sang bupati petahana, Karnedi, berhasil ia luluhkan dan mau  bergabung sebagai wakilnya saja.

Tentu ada alasan yang kuat kenapa seorang bupati petahana rela mengambil posisi jadi orang kedua dalam sebuah Pilbup. Yaitu kelak ia masih akan jadi bupati juga saat Dodi Reza memutuskan ikut pemilihan gubernur sumsel.

Pilgub sumsel memang sudah dekat, tahun 2018 mendatang. Jadi jika tahun 2017 ini Dodi Reza dilantik jadi bupati muba, artinya ia cuma punya waktu satu tahun saja ia menduduki jabatan itu. Dodi akan kembali berjuang hidup mati meraih jabatan gubernur sumsel agar bisa berlanjut dari tangan sang bapak kepada dirinya. Alhasil, dodi akan menjadikan jabatan bupati muba sebagai batu lompatan saja untuk mengejar jabatan gubernur.

Namun, banyak pihak memprediksi jika langkah kuda dari Dodi Reza ini tak akan.mudah begitu saja. Untuk jabatan gubernur tentu saja tak akan bisa semudah saat ia mendapatkan jabatan bupati muba kemaren. Saingannya bukanlah sekelas Karnedi di muba. Melainkan ia adalah orang yang pernah hampir mengalahkan bapaknya, alex Noerdin, pada pilgub tahun lalu.

Ia adalah herman deru, figur yang paling unggul dalam beberapa survey terakhir. Ia sudah lama dikenal dan pernah berhasil memimpin kabupaten OKU timur selama 2 periode.

Tentu tak akan mudah mengalahkan tokoh sekelas deru di sumsel. Sebaiknya dodi reza bisa berpikir berulang kali untuk meninggalkan jabatan bupati muba yang baru diraihnya dan memilih mengejar jabatan gubernur yang belum pasti.

Kita lihat saja.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s