IMG20170410075850

Kunjungan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Drs. Widodo, MPd, ke SMA Negeri 1 Palembang bersama rombongan wartawan dalam rangka memantau pelaksanaan UNBK SMA tahun 2017.

Tahun ini merupakan tahun pertama ujian nasional SMA pasca pengalihan kewenangan pengelolaan SMA dan SMK oleh pemerintah provinsi.

Widodo dalam pesan yang ia sampaikan dihadapan panitia ujian nasional SMA 1 Palembang meminta pelaksanaan UNBK ini agar dipersiapkan dan dilaksanakan secara profesional.

“Kita minta panitia mengantisipasi setiap kemungkinan gangguan yang kerap jadi kendala”, ujarnya.

Menurut Widodo, kendala yang harus diantisipasi itu diantaranya mengenai jaringan internet, listrik dan ketersediaan teknisi.

“Hasil pemantauan kita hari ini pelaksanaan UNBK berlangsung lancar dan sukses”, ungkap kepala dinas tersebut di hadapan wartawan.

Sementara itu kepala SMA 1 Palembang, Nasrul, SPd, MM juga menjelaskan jika pelaksanaan UNBK tahun ini sudah disiapkan dan segala kendala sudah diantisipasi sejak dini. 

“Alhamdulillah, semua sudah kita persiapkan dan hari ini semua berlangsung dgn lancar dan sukses”, tambah kepala sekolah yang juga menjadi Ketua Kelompok Kerja SMA kota Palembang ini.