Herman Deru Serahkan Sapi Kurban kepada Warga TPA Karyajaya


Bagi ratusan warga yang tinggal di sekitar daerah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Karyajaya Palembang, perayaan hari idul adha tahun ini terasa luar biasa. Pasalnya, di hari besar tersebut daerah yang masih terbelakang di ibukota Sumsel ini kedatangan tokoh besar sumsel, Herman Deru, yang secara pribadi menyerahkan satu ekor sapi korban kepada Warga.

“Sudah sepuluh tahun lebih saya tinggal disini, sejak daerah ini masih hutan dan rawa, belum ada penduduk, baru kali inilah ada orang pembesar datang dan baru sekali inilah ada yang bantu sapi korban.”, ujar Wawan Gunawan, warga di jalan karya I saat ditanya wartawan.

Menurut Wawan, ia sangat berterima kasih kepada pak Herman Deru yang memilih kampungnya untuk pertama kali silaturahmi hari raya Idul adha tahun ini dan menyerahkan satu ekor sapi korban.

Herman Deru tidak memilih daerah padat dan ramai, tapi memilih daerah sepi dan terpencil yang banyak dihuni warga petani dan pemulung. “Ini yang luar biasa dari beliau”, tambah warga tersebut.

Terkait hubungan nya dengan rencana Herman Deru yang akan tampil dalam pemilihan gubernur sumsel mendatang, menurut beberapa tokoh warga TPA Karyajaya kepada wartawan, ia sangat tepat untuk memimpin sumsel periode mendatang.

Herman Deru adalah sosok yang dekat dengan rakyat, memahami kondisi rakyatnya, dan berpengalaman memimpin dan terbukti mampu membangun kabupaten Oku Timur hingga 2 periode. “Ia bupati yang berhasil”, ungkap Alip Mulyadi seorang pemulung warga TPA yang mengaku cukup tahu tentang sosok herman deru karena ia sering membaca koran bekas saat istirahat bekerja mengais ngais rejeki dari tumpukan sampah setiap hari di TPA ini.

Jika hari ini herman deru dapat hadir ke kampung kami sebagai bakal calon gubernur, dan nanti kami berharap beliau bisa kembali datang saat ini telah terpilih menjadi gubernur sumsel. Ia pasti tak akan lupa kepada kami yang pasti akan mendukungnya, tambah Alip lagi. “Saya yakin sekali, pada pemilihan gubernur nanti, Herman Deru pasti menang”, ujar warga tersebut.

Iklan

One comment on “Herman Deru Serahkan Sapi Kurban kepada Warga TPA Karyajaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s