HELMY YAHYA TELAN KEKALAHAN LAGI


Popularitas seseorang ternyata tidak menjadi jaminan untuk bisa memenangkan suatu pemilihan. Justru popularitas terkadang bisa menjadi kendala bagi seseorang untuk bisa terpilih.

Hal ini seperti yang terjadi pada sosok Helmy Yahya, seorang entertainer yang sangat terkenal namun mesti kembali kalah dalam suatu pemilihan Bupati di tanah kelahirannya sendiri. Helmy Yahya yang sebelumnya sudah sangat yakin akan menang terpaksa mesti kecewa karena mesti menerima kekalahan. Dan ini merupakan kekalahan yang kedua yang dirasakan Helmi dalam ajang pemilihan seperti ini. Sebelumnya ia kalah dalam pemilihan Gubernur Sumsel tahun 2008 saat ia tampil menjadi calon wakil gubernur mendampingi calon kuat incumbent Syahrial Oesman. Kini ia coba tampil menjadi calon Bupati Ogan Ilir berpasangan dengan anak sulung wakil Gubernur Ishak Mekki sebagai calon wakilnya. Sayang, dalam pemilihan ini Helmi kembali menelan pil pahit kekalahan.

Calon Bupati yang berhasil mempecundangi Helmi adalah seorang anak muda yang tak lain anak kandung Bupati incumbent Ogan Ilir, Mawardi Yahya.

Popularitas Bukan Jaminan

Bagi sebagian besar warga di kabupaten Ogan Ilir sepertinya nama dan sosok Helmi Yahya yang sudah sangat terkenal di Indonesia tidaklah menarik untuk mereka pilih menjadi pemimpin mereka. Bahkan tak sedikit warga yang menilai justru selama ini Helmi yang sudah sukses dan terkenal mereka anggap tidak peduli dengan daerah asalnya. Helmi hanya sibuk mensukseskan dirinya sendiri, namun tak banyak berbuat untuk ra di daerah kelahirannya.

“Dan sekarang ia baru muncul kasak kusuk minta dipilih”, ujar Mustar warga kecamatan Muara Kuang yang mengaku tidak simpatik dengan hadirnya calon bupati Helmi Yahya. “Ya, terlambat dong, sedangkan orang lain sudah berbuat sedaj dahulu”, tambahnya lagi.

Anak Herman Deru juga Kalah

Selain Helmi Yahya yang kalah di Ogan Ilir, salah satu calon Bupati yang ikut kompetisi di kabupaten Ogan Komering Ulu, yaitu anak dari Bupati OKU Timur, Herman Deru, yang juga seorang perempuan anggota DPD RI Utusan daerah Sumatera Selatan pun mengalami kekalahan. Ia yang sangat percaya diri akan menang ternyata menelan kekalahan dari lawannya, calon Bupati Incumbent.

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s