AKHIRNYA ALEX NOERDIN KALAH LAGI


JOKOWI MENANG, SEBAIKNYA FAUZI BOWO MENYERAH SAJA DI PUTARAN KEDUA

Setelah tahun lalu sang anak Dody Reza Alex kalah dalam Pemilihan Bupati kabupaten Musi Banyuasin, kini giliran sang bapak yang juga harus menanggung kekalahan dalam Pilgub DKI yang diikutinya. Saat menanggapi kekalahan anaknya dulu, ia tak begitu saja bisa menerimanya. Ia langsung mengajukan tuntutan ke Mahkamah Konstitusi. Namun pada kekalahan dirinya di Jakarta, justru Alex lebih memilih diam tak melakukan aksi. Hal ini mungkin saja karena kekalahan pada Pilgub ini terlalu telak, suara yang ia peroleh terpaut sangat jauh dengan pemenang 1 dan 2. Alex hanya bertengger di posisi 5 saja. Inilah kenyataan pahit yang harus ia terima.

Kemenangan justru diraih dengan cemerlang oleh pasangan Jokowi-Ahok yang mengantongi suara sekitar 43 persen, jauh dari pesaing terdekatnya Foke-Nara yang cuma memperoleh 34 persen saja.

Kemenangan Jokowi jelas menjadi bukti paling kongkrit jika sesungguhnya warga Jakarta mayoritas menginginkan perubahan pemimpin, dan kepercayaan kepada Fauzi Bowo untuk mengurus ibukota sudah habis. Fauzi Bowo dinilai tidak berhasil dan harus segera diakhiri melalui Pilgub ini.

Kendati Pilgub akan berlanjut ke putaran kedua, namun sangat bisa dipastikan jika hasilnya nanti tidak akan mengubah posisi Jokowi dari pemenang. Justru Foke akan semakin menanggung malu karena suara akan mutlak berpihak pada Jokowi. Upaya apapun yang akan dilakukan Foke untuk meraih suara terbanyak hanya akan jadi sia-sia.

“Sebaiknya Foke-Nara berjiwa bijaksana saja, mereka mesti menyerah dan mempersilahkan Jokowi-Ahok jadi pemenang, tak usah ngotot ke putara kedua karena hanya akan menyusahkan rakyat, menghabiskan biaya besar sedangkan hasilnya pasti masih tetap Jokowi-Ahok juga”, ungkap M. Arifin, warga Karet Tengsin Jakarta Pusat saat diminta komentarnya.

Foke harusnya menyadari jika kepemimpinannya tak diterima lagi oleh warga Jakarta. Sebagai incumbent pada putaran pertama kemarin minimal foke harus mampu mengantongi suara diatas 45 persen. Tapi kenyataannya ia cuma mampu memperoleh 34 persen saja. Ini berarti sebagian besar warga Jakarta sudah tidak suka lagi dengan dirinya. Maka upaya apapun yang ia lakukan untuk memenangkan putaran kedua nanti hanya akan sia-sia saja dan ia akan menanggung malu yang semakin dalam saja, tambahnya lagi.

Sekarang kita tunggu saja keputusan resmi KPUD DKI pada 19 Juli mendatang. Putaran kedua yang akan digelar hanya akan jadi ajang politik yang tidak sehat, pemborosan dan hasilnya tetap tidak akan berubah : Jokowi-Ahok yang akan unggul telak. Lihat saja.

Hasil Quick Count Pilgub DKI Jakarta 

PRISMA :
1. Foke-Nara: 34,58 %
2. Hendardji-Riza: 1,73 %
3. Jokowi-Ahok: 42,69 %
4. Hidayat-Didik: 11,57 %
5. Faisal-Biem: 4,89 %
6. Alex-Nono: 4,54 %
————————————–
Jaringan Suara Indonesia (JSI)
1. Foke-Nara: 34,42 %
2. Hendardji-Riza: 1,88 %
3. Jokowi-Ahok: 41,97 %
4. Hidayat-Didik: 11,4 %
5. Faisal-Biem: 5,15 %
6. Alex-Nono: 5,16 %
————————————-
STEKPI
1. Foke-Nara: 34,38 %
2. Hendardji-Riza: 1,98 %
3. Jokowi-Ahok: 40,49 %
4. Hidayat-Didik: 12,58 %
5. Faisal-Biem: 5,11 %
6. Alex-Nono: 5,47 %
————————————-
Lingkaran Survei Indonesia (LSI)
1. Foke-Nara: 34,17 %
2. Hendardji-Riza: 1,82 %
3. Jokowi-Ahok: 43,04 %
4. Hidayat-Didik: 11,77 %
5. Faisal-Biem: 4,83 %
6. Alex-Nono: 4,37 %
————————————–
Indobarometer
1. Foke-Nara: 33,8 %
2. Hendardji-Riza: 2,6 %
3. Jokowi-Ahok: 42,2 %
4. Hidayat-Didik: 11.5 %
5. Faisal-Biem: 5,1 %
6. Alex-Nono: 4,7 %

About these ads

Satu Tanggapan

  1. Ini Jakarta bung! Idak katek KKN cak di Sumsel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 744 pengikut lainnya.