Warga Sumsel Tunggu Hasil Pilgub DKI


Nasib Alex Noerdin Diundi Hari Ini

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun ini memang berbeda dan terbilang istimewa bagi warga di selatan pulau Sumatera. Pasalnya Gubernur Sumsel Alex Noerdin mencoba peraduan ikut dalam pemilihan Gubernur ibukota tersebut. Warga Sumsel ingin segera tahu bagaimana minat warga Jakarta kepada Alex Noerdin yang menawarkan mampu membuat perubahan besar di Jakarta hanya dengan waktu 3 tahun saja.

Hari ini acara pemilihan Gubernur tersebut sedang berlangsung. Warga Jakarta cukup antusias melaksanakan hak pilihnya mendatangi tempat-tempat pemungutan suara di lingkungannya masing-masing. Hingga pukul 13 WIB siang ini belum ada satu lembaga pun yang berani mengumumkan hasil perhitungan cepatnya (quick qount), siapakah pasangan calon yang menggungguli pemilihan putaran pertama ini masih belum diketahui.

Rasa keingintahuan terhadap siapa yang akan menang dalam Pilgub DKI putaran pertama nampaknya dirasakan oleh sebagian besar warga Sumatera Selatan. Terlebih mereka ingin tahu apakah Alex Noerdin bisa menang dan maju ke putaran kedua, atau ia mesti segera angkat koper pulang kampung ke Palembang.

Bagi warga Sumsel sendiri, kemenangan Alex Noerdin ini tidaklah akan memberikan pengaruh apa-apa.  Namun mereka hanya merasa kebanggaan saja jika ada Wong Sumsel bisa terpilih menjadi Gubernur di Ibukota negara. Jika saja Alex Noerdin kalah paling-paling hanya ada kerugian karena tak sedikit duit dari daerah ini yang mesti habis dipakai modal pemilihan.

Selain itu jika Alex sampai mesti finish hanya sampai di putaran pertama ini berarti Alex Noerdin benar-benar merasakan jika dirinya juga bisa mengalami kekalahan. Ini bisa menjadi kekalahan keduanya setelah anak kesayangannya Dody Reza Alex juga kalah pada Pilbup Kabupaten Musi Banyuasin tahun lalu.

Bagi Alex, perjalanannya “mengadu nasib” ke Jakarta kalah atau menang tidaklah akan menjadi sia-sia. Jika ia menang berarti langkah politiknya mulus untuk tampil menjadi pemimpin nasional. Sebagai kader Golkar ia akan dihadapkan tugas mensukseskan Aburizal Bakrie pada pemilihan Presiden yang akan datang. Ia harus mampu mengeruk suara warga Jakarta untuk kemenangan Ical.

Tapi jika Alex kalah, kendati ia masih bisa kembali ke Palembang meneruskan sisa jabatan Gubernur Sumsel yang masih dipegangnya, Alex dipastikan tidak akan berminat lagi ikut Pilgub Sumsel 2013 mendatang. Ia akan lebih berkonsentrasi mendukung Aburizal pada Pilpres mendatang. Jika saja Aburizal terpilih maka sejumlah jabatan tinggi di pemerintahan akan dia duduki. Sedangkan jika Aburizal gagal jadi Presiden, maka salah satu jatah jabatan menteri bagi Partai Golkar akan menjadi hak Alex.

Kini hasil pemilihan Gubernur itu masih terus ditunggu-tunggu. Apakah Alex Noerdin mampu memikat hati warga jakarta dengan janji-janjinya yang  dianggap sebagian orang mustahil.

Kita tunggu saja hasilnya sore ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s