Air PAM Mati, Listrik Padam, BBM Habis


Menjelang pelaksanaan Seagames ke 26 yang tinggal 18 hari lagi kendala demi kendala semakin banyak bermunculan. Hal ini semakin membuat kekhawatiran jika Seagames yang sebagian besar kegiatannya akan dilangsungkan di Palembang ini bakal berantakan.

spbu habisBagaimana tidak disisa waktu yang tingggal sedikit ini selain masalah sarana prasarana pendukung langsung kegiatan Seagames yang belum benar-benar siap, masalah lain pun semakin banyak bermunculan yang bisa saja mengganggu sukses tidaknya kegiatan multi event olah raga se asia tenggara ini.

Hari ini saja tercatat ada tiga masalah yang muncul dan nyaris bersamaan terjadi. Air PDAM dibeberapa tempat mati alias tidak keluar air. Listrik juga yang katanya aman justru banyak dilakukan pemadaman. Sedangkan satu lagi adalah masalah BBM yang hari ini disetiap SPBU di kota Palembang  dinyatakan HABIS !

Antrian kendaraan mulai truk-truk besar, bus, angkutan pribadi dan angkutan umum lainnya menumpuk di tiap pom bensin antri menunggu kalau-kalau ada pasokan BBM datang. Solar, Premium hingga Pertamax habis total.

Beberapa warga mengeluhkan kondisi ini yang jika tidak segera diatasi akan semakin berlarut dan berdampak sosial yang tidak baik.

“Deki Irawan seorang warga Palembang yang mengaku telah keliling ke setiap SPBU di kota Palembang sekedar untuk mendapatkan Solar untuk mobil isuzu fanternya, mengatakan jika ini adalah kondisi yang sangat membahayakan. Sebelumnya belum pernah terjadi kelangkaan BBM yang fatal seperti ini.

“Janjinya baru jam 3 sore nanti akan datang pasokan dari Pertamina”, ungkap Deki.

antrian truk di depan SPBUMasalah BBM, Listrik dan Air PAM adalah faktor  penting yang ikut jadi penentu sukses tidaknya Seagames di Palembang nanti. Apalagi pada saat hari pelaksanaannya nanti kebutuhan akan tiga kebutuhan dasar itu akan meningkat tajam. Air bersih mutlak  harus selalu siap bagi kebutuhan ribuan atlit dan tamu dari berbagai negara. Listrik juga akan dibutuhkan pasokan besar untuk menerangi lokasi  venues khususnya dikawasan sport city Jakabaring. Jika saja untuk memenuhi kebutuhan Seagames terpaksa PLN harus memadamkan sebagian wilayah kota, ini berarti memang seagames ini belum benar-benar siap. “Tidak bijak jika warga kota yang dikorbankan”, ujar Deki ikut komentar.

Sedangkan masalah BBM justru dampaknya akan lebih besar dan lebih terasa. Apalagi ditiap-tiap SPBU antrian kendaraan telah menyebabkan kemacetan dan ketidaknyamanan warga.

“Jika ini tidak segera terselesaikan, saya pesimis Seagames akan lancar”, tambah warga kota ini dengan nada pesimis.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s