Kedubes Amerika Tinjau Jakabaring


Macam-macam saja ulah Gubernur Sumsel untuk menunjukan kemampuannya mewujudkan sarana Seagames di Jakabaring bisa selesai tepat waktu.  Hampir dalam setiap kesempatan berbicara dalam berbagai acara di dalam maupun luar Sumsel, Gubernur Alex Noerdin selalu menyampaikan undangannya untuk hadir atau sekedar melihat-lihat kawasan sport city di Jakabaring. 

Akibatnya bukan saja orang-orang yang terkait dengan kegiatan Seagames yang datang melihat-lihat kawasan Jakabaring, melainkan orang asing yang sama sekali tak ada kaitannya pun ikut-ikut membuat repot.

Salah satunya orang asing yang kemarin datang meninjau adalah orang Kedutaan Amerika Serikat. Pieter Davidian adalah Vice Council US Embassy di Jakarta yang datang didampingi stafnya Yudha Permana. Piter meninjau Jakabaring didampingi Panitia Seagames daerah yang banyak memberikan penjelasan tentang venues yang ada yang lainnya seputar sport city.

Nah, apa sesungguhnya maksud dari kunjungan Kedutaan Amerika tersebut ke Jakabaring, padahal Seagames nanti sama sekali tak ada kaitannya dengan negara Amerika Serikat.

Pihak panitia seagames sendiri tidak paham apa sesungguhnya maksud kedatangan orang Kedutaan AS tersebut. Namun mereka menganggap jika ini adalah sinyal positif dan bentuk dukungan terhadap Sumsel.

“Kami belum jelas maksud kunjungan kedatangan kedutaan Amerika ke Jakabaring, tetapi ini pertanda positif dan bentuk dukungan terhadap Sumsel,” ungkap Muddai Madang ketua Inasoc Sumsel,  sebagaimana dikutif  Sripo.

Namun Sulaeman Abas seorang aktivis LSM di Palembang menilai kunjungan kedutaan Amerika di Jakabaring tidaklah ada urgensi dan manfaatnya bagi Sumsel. Sulaeman yakin jika kedatangan Kedubes Amerika itu karena undangan Alex Noerdin yang biasa “latah” mengundang siapa saja yang ia temui untuk “ngamboi”.

Entahlah.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s