Gubernur Sumsel : “Rumah Sakit Membludak, Jangan Resah !”


Alex Noerdin dan Eddy Yusuf saat diwawancarai wartawan.

Alex Noerdin dan Eddy Yusuf saat diwawancarai wartawan.

Program berobat gratis yang telah dicanangkan sejak 27 januari 2009 lalu ternyata mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat sumsel. Hal tersebut sebagaimana terlihat dari berjubelnya warga yang hendak berobat di puskesmas-puskesmas dan rumah sakit di seluruh propinsi ini. Bahkan kamar tempat menampung pasien berobat gratis selalu penuh tidak mampu menampung lagi.

menanggapi hal tersebut Gubernur Sumsel H.Alex Noerdin tidak tinggal diam, ia langsung mengumpulkan staf-stafnya yang langsung berhubungan dengan pelaksanaan program berobat gratis tersebut. Dinas kesehatan sumsel sebagai penanggung jawab teknis dimotivasi agar jangan merasa gerah dan capek karena program tersebut adalah program kebanggaan nasional yang menjadi contoh di Indonesia.

“Berjubelnya rumah sakit dan puskesmas membuktikan bahwa selama ini banyak rakyat yang sakit tapi tidak mampu berobat, bukan tidak mau berobat karena mereka tidak punya uang”, ungkap Gubernur menegaskan saat memberikan pengarahan kepada jajaran Dinas Kesehatan Sumsel yang sengaja dikumpulkan di Auditorium Pemprop Sumsel,  rabu (11/02) lalu.

Alex Noerdin sangat yakin jika program berobat gratis akan berhasil, hal ini disebabkan program itu telah direncanakan secara matang dan pengalaman selama 6 tahun diterapkan di Muba. Walau Alex mengakui di tahun pertama ini akan banyak kendala yang mesti dihadapi.

“Misalnya ada bupati atau walikota yang masih setengah-setengah dalam mendukung program ini”, ungkap Alex.

Di daerah perbatasan dengan Lampung, jambi dan Bengkulu, kita mendengar banyak warga luar yang mau masuk ke sumsel atau banyak warga luar berniat membuat KTP Sumsel karena ingin memperoleh fasilitas berobat gratis. “Itu kita anggap biasa saja, yang penting kita tetap maju terus dan jangan terpengaruh oleh rintangan apapun”, tambah Gubernur.

Yang harus dilakukan, lanjut Gubernur, turunkan tim sekarang juga untuk memantau pelaksanaan program berobat gratis hingga ke pelosok-pelosok terpencil di 15 kabupaten kota. “Tidak perlu menunggu waktu 3 bulan’, ujar Gubernur lagi.

Alex Noerdin mengingatkan, saat ini dinas Kesehatan sedang diuji, selama ini kita biasa bekerja dengan paradigma lama. namun sekarang kita bekerja dituntut dengan tantangan yang harus berhasil.

“Semua semata-mata untuk rakyat, niatkan lilahitaala saja, Insya Allah akan mendapat pahala”, tambah Alex lagi.

Dengan pelaksanaan berobat gratis, kini Sumsel akan segera menjadi propinsi terdepan di indonesia. bahkan propinsi-propinsi lain saat ini banyak bertanya bagaimana caranya ingin menerapkan program ini di daerahnya.

“Kita juga akan segera bangun fasilitas-fasilitas baru dinas kesehatan, puskesmas-puskesmas hingga rumah sakit bertaraf internasional yang sengaja disediakan gratis bagi masyarakat yang tidak mampu”, tabah gubernur tersebut.

4 Pejabat bangku panjang

Hari ini 4 orang pejabat eselon II di lingkungan pemprop Sumsel mendapat jatah meja panjang alias diganti. masing masing Johan Syafri mantan kepala Dinas Koperasi, Hendriadi mantan kepala Dinas Kehutanan, Samuel Chatib mantan Kepala Dinas Perkebunan dan Azwar Oemar mantan Staf Ahli Gubernur.

Sedangkan pejabat yang mendapat jabatan baru adalah Abdul Shobur mantan Asisten I menjadi Kepala Dinas Koperasi UKM, Ir. Sigit Wibowo menjadi Kepala Dinas Kehutanan, Ir. Singgih Himawan Kepala Dinas Perkebunan, Mukti Sulaiman menjadi Asisten I Bidang pemerintahan dan H>Duta Imar Nasution menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan.

Iklan

11 comments on “Gubernur Sumsel : “Rumah Sakit Membludak, Jangan Resah !”

  1. Semoga program ini langgeng. Semua profesi jika berangkat dari ‘panggilan jiwa’ tentu akan lebih mudah mengatasi berbagai bentuk hambatan. Dan semoga program ini bukan hanya menjadi milik pak Alex melainkan seluruh rakyat dan semua pihak. Selamat dan sukses!

  2. TERSERAH NAK NGOMONG APO!!

    YANG JELAS AKU DAK PERNAH SIMPATI DENGAN KEBIJAKAN ALEX NOERDIN.

    DAK RIDHO. MUNGKIN DI DUNIO MENANG, TAPI DI AKHIRAT MASUK NERAKO!! SFC DULU DI KATO2I PAS KAMPANYE, SEKARANG MALAH KAU YANG DUKUNG.

    ANAK KAU SIKOK, KALO BERANI HEAD TO HEAD SAMO AKU., BENGAK.!!

    ASAK KAMU TAU, SEKELUARGO DIO NAK DI SIAPKE BUAT MEGANG SUMSEL, ABIS DIO DUO PERIODE ANAKNY PULO BAKAL CAGUB.

    ALHAMDULLILLAH SELAMO INI KATEK PERUBAHAN PALEMBANG, DANA KAMPANYE 400M BALEK.
    SIKOK LAGI EDI YUSUF BENGAK, KATEK OTAK!!

    DAK LOKAK NAK BALEK KE PALEMBANG, NAJIS KOTA ITU. SELAMAT ANDA MASUK KE JURANG KEHANCURAN!!
    HAHAHAHAHA.. ALEX ANJING!!
    MANUSIO LICIK. TERSERAH KAMU LAH Y!! URUSLAH KOTA ITU DEWEK.

  3. OK, DOAKU SEMOGA ALEX DAN EDIE MASUK NERAKO!! TWO IDIOTS!!. haha no idea.,
    well, lets pray to God that they’ll earlier to pass away. anything the way: Car Accident, Bombing, shot by sniper, heart attack, or even slipped on the bathroom..

    i dont wanna see my hometown, the place where I grow becoming the playground for the fucking idiots family. dont wanna come back, maybe later. I’ll defeat your business promises asshole licker!! yes both of yout.

  4. You two motherfuckers!!! God will never listen to bad prayer such both of you did plonkers!!! Hope both of you could remember god!!! Be careful man!!! And remember, SYAHRIAL OESMAN is a FUCKING CORRUPT BASTARD!!!

  5. yes i did as well. SO did that for the wealth of province. Though everyone see that’s the type of corruption. yet I never look that. Come on boy, this is the way. Ah you too the idiot!!

  6. Ada berita bagus: SYAHRIAL OESMAN JADI TERSANGKA KASUS TAA…. DENGET LAGI MASUK BUI KAU YE.. BYE BYE FREEDOM SO…

  7. IKAK LAH MACAM WONG PALEMBANG…CUMA …PACAK NGOMONG BAE..YG DI BESAK KE CUMA EMOSI…DAK TAU AKIBAT OMONGAN NYO DEWEK DASAR BODOH NIAN,,, MIKIR …OEEE WANG PALEMBANG….JANGAN SOK JAGO…DUNIA NIH SUDAH MAJU,,,,,MALU2 KE BAE…

  8. KOMENT PAKE BAHASA BULE CAK WONG PINTER TAPIIII BUUUYANN…. NYO DAK KETULUNGAN…, HOAX CUIH……….. PEMIMPIN CAK INILAH YANG WONG KITO DAMBAKE, YANG KONSISTEN MIKIRKE RAKYAT, PEMBANGUNAN YANG PRO RAKYAT SUMSEL. BELUM ADO PEMIMPIN YANG BERANI CAK INI.
    SEMOGA 4JJI SELALU MERAHMATINYO. PAYO WONG PALEMBANG JANGAN BISO NGATO B, TUJUKE KE DUNIO QT PUNYO NEGERI YANG BISO DI BANGGAKE..,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s