MAN 3 Palembang Akan Ikut Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional


Prestasi dibidang pendidikan ternyata tidak hanya menjadi milik sekolah-sekolah umum atau sekolah swasta saja. Madrasah pun kini mulai menunjukkan prestasinya untuk bersaing menjadi sekolah yang berprestasi. Madrasah Aliyah Negeri 3 (MAN 3) Palembang telah berhasil membuktikan hal itu. Berbagai prestasi telah berhasil diraihnya hingga tingkat nasional.

MAN 3 Palembang Audensi

MAN 3 Palembang Audensi

Setelah terpilih menjadi Juara harapan II sekolah berprestasi tingkat nasional tahun 2008 lalu, kini MAN 3 Palembang sedang bersiap menghadapi lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional sebagai satu-satunya sekolah SLTA yang mewakili Sumsel. Untuk itu saat ini segala upaya sedang dilakukan agar pada lomba tersebut MAN 3 mampu membuktikan jika sekolah yang terletak di kelurahan Lorok pakjo palembang ini adalah sekolah terbaik dan tersehat di Indonesia.

Hal ini yang dilaporkan Kepala Sekolah MAN 3 Palembang, Zainuri, saat melakukan audensi dengan Wakil Gubernur Sumsel Eddy Yusuf, Selasa (10/2) lalu. Turut mendampingi audensi tersebut Kepala kanwil Depag Sumsel, Drs.Mal’an Abdullah, Syarnubi Syam Ketua Pusat pengembangan Madrasah Sumsel dan beberapa pengurus Komite dan Guru MAN 3 Palembang.

Menurut Kepsek, MAN 3 saat ini juga memiliki kelas dengan sistem bilungual yang menerapkan 2 bahasa dalam kegiatan belajar mengajar sehari hari, masing-masing bahasa inggris dan bahasa Arab. Di MAN 3 juga terdapat program kelas Akselerasi atau percepatan yang memungkinkan siswanya dapat menyelesaikan pendidikan di MAN 3 dalam 2 tahun saja.

“Tenaga pengajar juga dibantu oleh beberapa tenaga asing yang berasal dari Amerika, Korea dan Mesir”, ujar Zainuri.

Gubernur Sumsel, Eddy Yusuf, menilai bahwa MAN 3 Palembang merupakan contoh sekolah madrasah berprestasi yang pantas ditiru sekolah-sekolah lainnya. Sedangkan dalam rangka menghadapi Lomba Sekolah sehat tingkat nasional yang akan berlangsung pada bulan maret mendatang, Wagub meminta semua pihak mau bersama-sama mendukungnya sehingga MAN 3 bisa berhasil sebagai pemenangnya.

“Tidak bisa tidak, jika sudah ikut ya harus jadi juara, untuk itu kita semua harus keroyokan membantu MAN 3 mempersiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan agar bisa menang”, ungkap Wagub kepada rombongan.

Masalah fasilitas asrama yang dinilai masih kurang, Wagub menyarankan agar pihak sekolah mengajukan usulan dengan rekomendasi Kanwil Depag untuk pembangunannya. “Coba koordinasikan dengan Dinas pendidikan, Dinas PU Cipta Karya, Dinas Kesehatan dan pihak-pihak lainnya agar sama-sama mendukung MAN 3 agar menang”, tambah Wagub.

“Hanya, yang menjadi kunci maju tidak suatu sekolah sepenuhnya ada ditangan kepala sekolah”, ujar Wagub menegaskan. Sekarang silahkan kepala sekolah lebih proaktif berkordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s