Ade Karyana Jabat Kadinas Pendidikan Sumsel


Kendati tidak masuk  dalam daftar agenda yang dibuat protokol, ternyata hari ini, senin (6/1) sejumlah pejabat eselon II, III dan IV dilantik oleh Wakil Gubernur Sumsel, H.Eddy Yusuf di Auditorium Bina Praja, Pemprop Sumsel.

Serah Te

Serah Te

Salah satu pejabat yang dilantik adalah Drs.H.Karyana, MPd, menjadi Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sumatera Selatan menggantikan Drs.H.Dwi Priyono,MPd yang mendapat bangku panjang di secretariat Pemprop Sumsel.

Pelantikan Ade Karyana sebagai Kepala Diknas Sumsel memang sudah banyak diprediksi orang. Sebelumnya Ade menjabat Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Musi Banyuasin yang berhasil menerapkan Pendidikan Gratis bersama Alex Noerdin saat masih menjabat Bupati disana. Ade Karyana merupakan pejabat Muba yang menjadi orang kepercayaan Alex.

Di lingkungan Diknas Sumsel nama Ade Karyana bukanlah sosok yang asing. Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai salah satu Kasubdin dan juga menjabat Kordinator Administrasi (Kormin) Diknas sumsel.

Kini Ade Karyana kembali ke Diknas Sumsel setelah lima tahun ia tinggalkan. Nampaknya tak banyak yang berubah di Diknas Sumsel setelah lima tahun ditinggalkan. Hanya ruangan saja yang berbeda.

Kemampuan Ade Karyana memang tak perlu diragukan lagi. Ia telah berhasil mengelola program sekolah gratis di Muba. Hubungan Ade Karyana dengan Dwi Priyono sudah sangat dekat. Keduanya sudah lama bersahabat. Bahkan mereka dikenal sebagai figur yang sama-sama punya kualitas baik dan sebanding.

Dilantik

Dilantik

Sayang, keduanya harus berseberangan ketika arus politik yang mereka ikuti berbeda arus. Dwi memilih loyal kepada Syahrial Oesman sedangkan Ade Karyana berada di pihak Alex Noerdin. Ketika Alex Noerdin menang dalam Pilkada, maka Dwi Priyono pun mesti legowo menerima kekalahannya.

Bagi Ade Karyana sendiri pelantikan dirinya bukan sesuatu yang luar biasa. Sebagai seorang PNS dan bawahan, ia harus selalu siap ditempatkan dijabatan apapun.

“Insya Allah saya siap menjalankan amanah ini”, ujarnya kepada Wartawan seusai pelantikan. Nampaknya Ade belum mau berkomentar panjang lebar tentang jabatan barunya dan program pendidikan gratis yang dihadapinya.

“Ya nanti sajalah, kerja saja kan belum”, tambahnya.

Kini berhasil tidaknya program pendidikan gratis yang menjadi janji Alex Noerdin selama pilkada sangat tergantung kepada Ade karyana. Pengalamannya di Muba diharapkan bisa ia terapkan dalam sekup yang lebih luas, Sumatera selatan.

Selamat bertugas, pak. Kiprahmu kami nantikan.

Iklan

One comment on “Ade Karyana Jabat Kadinas Pendidikan Sumsel

  1. Selamat dan sukses! Semoga di Ijabah Allah. Siapapun pemimpinnya pada dasarnya rakyat mendukung dan mendoakan selama program- programnya dapat memenuhi kepentingan rakyatnya. Sukses untuk program sekolah gratis, yang semoga berlanjut ke pengobatan gratis. Sebagai masukan yang besifat umum, masih terdapat kendala dilapangan yg sudah lumrah namun sebenarnya tidak lumrah, yaitu adanya birokrasi yang kadang terkesan dipersulit dan kebiasaan pamong pemerintah yang masih membudayakan “uang bensin”. Untuk mengatasi hal ini mungkin perlu dikembangkan manajemen informasi yang lebih terbuka sebagai contoh seperti media Sumsel news online ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s