EDDY YUSUF BANGKITKAN MOTIVASI SUKSES UKM DI LUBUK LINGGAU


Wagub Sumsel Buka Linggau Expo 2008

gunting pita pembukaan expo linggau 2008

gunting pita pembukaan expo linggau 2008

Dalam rangkaian HUT Kota Lubuk Linggau tahun ini, pemerintah kota setempat kembali menggelar kegiatan dua tahunan untuk menggairahkan industri kecil dan dunia usaha, yaitu pameran Linggau Expo 2008 yang semalam secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sumsel, H.Eddy Yusuf di Lapangan Merdeka Lubuk Linggau.

Kegiatan yang akan berlangsung selama satu pekan ini diikuti oleh para peserta dari berbagai bidang usaha industri kecil dan menengah serta peserta dari beberapa daerah lain yang ikut berpartisipasi. Menurut Ketua panitia, yang juga Sekda Lubuk Linggau, peserta terjauh yang ikut dalam Linggau Expo ini berasal dari Kalimantan Selatan.

Walikota Lubuk Linggau Ridwan Effendi dalam sambutannya mengatakan jika kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada industri kecil, khususnya yang berada di Lubuk Linggau untuk mempromosikan hasil produksinya.

Linggau Expo 2008

Linggau Expo 2008

Sementara itu, Wagub Sumsel, Eddy Yusuf yang tampil memukau saat memberikan sambutan tanpa teks yang sekalugus membuka Linggau Expo 2008 tersebut menegaskan sikap pemerintah propinsi Sumatera Selatan yang mendukung sepenuhnya segala program pemerintah kota atau kabupaten yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.”Pemerintah propinsi mengharapkan para pejabat di daerah mau turun langsung untuk melihat permasalahan-permasalahan apa yang dialami oleh masyarakat, dialami oleh usaha kecil, UKM, kemudian dicarikan jalan keluarnya sehingga usaha kecil bisa hidup dan mampu bersaing secara sehat”, ujar Wakil Gubernur yang mantan Bupati OKU tersebut.

Wagub meninjau stan peserta

Wagub meninjau stan peserta

Pembukaan Linggau Expo 2008 ditandai dengan pesta kembang api yang disambut sorak ribuan warga yang memadati lapangan Merdeka. Pengguntingan pita tanda dibukanya stan-stan pameran dilakukan Istri Wagub, Hj.Suzzana Eddy Yusuf dan dilanjutkan dengan peninjauan anjungan-anjungan peserta. Wagub Sumsel menyempatkan melakukan tanya jawab dengan beberapa peserta tentang kondisi usaha mereka dan kendala-kendala yang dihadapi. Masalah permodalan dan pemasaran umummnya masih menjadi kendala utama.

Wagub juga melakukan Talk Show secara Live di Radio Papeja yang membuka stand di arena Linggau Expo 2008. Didampingi Walikota Ridwan Effendi, Wagub menjelaskan tentang potensi besar yang dimiliki Sumsel saat ini serta program pendidikan dan berobat gratis yang akan segera diluncurkan pada awal tahun 2009 mendatang.

Iklan

2 comments on “EDDY YUSUF BANGKITKAN MOTIVASI SUKSES UKM DI LUBUK LINGGAU

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s