Turut Mengabdi Untuk Sumatera Selatan


SOBRI, ASPRI WAKIL GUBERNUR SUMSEL

Sobri, Sespri Wagub Sumsel

Sobri, Sespri Wagub Sumsel

Tak banyak orang yang tahu siapakah orang paling berperan besar dalam menghantarkan Eddy Yusuf sukses menjadi Wakil Gubernur Sumsel. Ia adalah Sobri, mantan aktivis di era reformasi, yang kini dipercaya menjadi Asisten Pribadi (Aspri) Wakil Gubernur Sumsel.

Kedekatan antara Eddy Yusuf dengan Sobri memang sudah terbilang lama. Diantara mereka sudah saling mengenal, terutama di masa pergerakan mahasiswa era reformasi. Sobri memang aktivis mahasiswa di Jakarta yang dekat dengan tokoh Sri Bintang Pamungkas.

Ketika menjelang kegiatan Pemilihan Kepala Daerah lalu, Sobri menyatakan diri untuk turut berjuang mendukung kemenangan Eddy Yusuf. Hari-hari yang dilalui Sobri ia habiskan dengan kegiatan-kegiatan Eddy Yusuf. Kemana Eddy Yusuf pergi disitulah Sobri berada. Bahkan Sobri rela meninggalkan keluarga berbulan-bulan demi membantu Eddy Yusuf setiap hari.

Tugas Sobri bukan sekedar sebagai Tim Sukses, melainkan sebagai protokol yang mengatur jadwal, juru bicara, mediator hingga kawan ngobrol Eddy Yusuf sepanjang malam. Maklum, Eddy Yusuf adalah tokoh yang biasa tidur larut malam.

Di masa kampanye, tugas Sobri demikian berat. Ia menjadi pemegang kunci setiap kegiatan Eddy Yusuf yang resmi menjadi Calon wakil Gubernur mendampingi Alex Noerdin. Setiap hari ia harus siap 24 jam mengikuti kegiatan kampanye di seluruh wilayah Sumsel yang mesti ditempuh berjam-jam perjalanan.

Aspri Wagub

Aspri Wagub

Bagi Sobri, kelelahan dan suka duka selama mendampingi Eddy Yusuf merupakan kepuasan tersendiri. Bagi ia yang sudah menyatakan jiwa raganya untuk berkorban demi kemenangan Eddy yusuf ini, apapun siap ia kerjakan tanpa memikirkan hal-hal apapun.

Sobri juga mengakui jika perjuangannya ini memang berat. Secara ekonomi ia juga harus siap bertahan dalam kondisi pas-pasan. Sobri berprinsip bahwa urusan itu bukanlah urusan utama, karena yang utama baginya adalah pengabdian.

“Saya bukan pegawai yang digaji, saya adalah aktivis dan pendukung yang siap berkorban jiwa raga untuk beliau”, ungkap Sobri.

Kini perjuangan Sobri bersama para pendukung Eddy yusuf lainnya telah berhasil. Eddy Yusuf telah terpilih menjadi Wakil Gubernur. namun apakah perjuangan Sobri akan berhenti sampai disitu?

Ternyata tidak. Kini Sobri melanjutkannya. Kini ia dipercaya menjabat sebagai Aspri Wagub secara resmi. Ia juga mulai terbiasa hidup dalam aturan dinas dan protokoler. Ia harus mau ikut aturan jam masuk dan pulang kerja seperti pegawai negeri umumnya.

Iklan

3 comments on “Turut Mengabdi Untuk Sumatera Selatan

  1. Sepertinya tulisan ini masih belum tuntas, masih tahap pengenalan. Tulisan lanjutannya mungkin mengenai langkah politik ke depan yang akan ditempuh sang tokoh?

    Lanjutannya ditunggu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s