Pilih Pemimpin Seperti Rosululloh


ustadz amak umateddy 1

Memilih pemimpin hendaknya menteladani apa-apa yang pernah dilakukan oleh Rosululloh.  Pilihlah pemimpin yang terbaik. Jika sudah tahu bahwa kelakuannya buruk maka janganlah coba-coba untuk dipilih, sebab jika orang demikian yang dipilih, kita semua juga jadi ikut berdosa.

Hal ini sebagaimana diingatkan Ustadz Ahmad Umar Thoyib saat menyampaikan Tausiyahnya dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar DPD MKGR Sumsel bertempat di Lorong Sungai Jeruji, Jalan Slamet Riyadi, Pasar Kuto Palembang kemarin, yang dihadiri langsung Ketua MKGR Sumsel, H.Eddy Yusuf, SH,MM yang juga Bupati OKU.

Menurut ustad yang biasa dipanggil Ustadz Ama’ ini memilih pemimpin, sama dengan memilih imam, ia harus sudah jelas latar belakangnya. “Jika ia sukanya geleng-geleng (narkoba-red) maka kito jangan pilih, jika dipilih kito bedoso galo”, ujarnya.

Ustadz yang dikenal vokal ini menyarankan kepada seluruh warga untuk melakukan Sholat Istiqoroh dulu sebelum memutuskan memilih pemimpin pada Pilkada nanti. Tiga malam berturut-turut lakukanlah Sholat, nanti siapa pemimpin yang terbaik pasti akan kita dapatkan. “Tapi jika sudah tiga kali belum juga dapat siapa pemimpin yang mesti dipilih, silahkan tanyo samo aku, pasti aku beri tahu. Sebab kalau aku sudah melihat nian wujudnya”, ujar Ustadz tersebut.

Ustadz Amak juga menyinggung rencana Eddy Yusuf yang akan ikut dalam Pilkada Sumsel menjadi calon Wakil Gubernur mendampingi Alex Noerdin. Menurutnya, niat Eddy maju menjadi calon Wakil Gubernur merupakan niat yang sangat mulia. “Jika ia menginginkan jabatan, maka jabatan Bupati OKU sudah sangat cukup buat beliau. Tapi ia justru rela berkorban menjadi calon Wakil Gubernur karena ia ingin mengabdikan diri untuk Sumatera Selatan”, ujarnya disambut tepuk tangan yang riuh dari ribuan warga yang hadir.

Eddy Yusuf dalam sambutannya menegaskan jika kegiatan Maulid Nabi ini merupakan upaya untuk meneladani kepemimpinan Rosululloh. Dimasa Rosululloh pengkaderan seorang calon pemimpin sudah dilakukan dengan baik sehingga pemimpin yang dihasilkan sudah merupakan pemimpin terbaik.

Selain itu mengenai rencananya untuk tampil dalam Pilkada Sumsel mendatang, Eddy meyakini sepenuhnya jika Allah SWT-lah yang punya kehendak. “Kita cukup berusaha, dan berdoa”, ujarnya.

Acara Maulid Nabi MKGR Sumsel ini memang terbilang unik dan sangat menyentuh. Tempat acara dipilih di dalam rumah kayu yang besar di lantai atas. Antusiasme warga mengikuti acara tersebut sangat besar. Mereka rela berdesakan untuk bisa bertemu langsung dengan calon pemimpinnya.

Iklan

8 comments on “Pilih Pemimpin Seperti Rosululloh

  1. ust…………….. aku sarankan ust jangan terkontaminasi oleh politik…………….bukankah politik kita saat ini masih banyak yang kotor dan dosa……….
    kenapa ust harus ikut2an ?…………………
    aku kecewa berat dengan ust. …………
    pemimpin kita sekarang jauh pangganan dari api untuk mensuritauladani Sipat2 Rasululla S.A.W.
    kebanyakan pemimpin kita sekarang ini berbuat Zholim…………………
    tlg ya ust………….dipikirekan saran aku……… syukron ust.

  2. Kasian liat masyarakat yang tidak tau siapa sebenarnya seorang eddy yusuf. Apalagi sampai mo disamakan dengan keteladanan rosulullah. OKU sudah dihancurkan seorang eddy yusuf. Mega proyek cuma cara dia cari duit. Tidak bisa dipungkiri, di dalam proyek – proyek pemerintahan, 10% dari duit proyek untuk kepala daerah. Bayangkan aja, dapat berapa eddy yusuf dengan adanya proyek di OKU. jadi bohong semua apa yang dia bilang. Yang lebih parah lagi, seorang eddy yusuf punya simpanan. seorang wanita muda yang masih melanjutkan kuliahnya. sekarang punya anak satu. Kalau tidak percaya, tanya aja sama istrinya, ibu suzanna. Padahal, ibu suzanna ini seorang istri yang sangat menyayangi suaminya. Segala cara dilakukan agar suaminya senang dengan dia. Tetapi, dasar suaminya aja yang punya moral bejat. Walau istri sudah melayani suami dengan baik, masih aja ada kekurangannya. Sekali lagi, tanya aja sama istrinya. Atau para pejabat OKU, karena ini bukan rahasia umum…

  3. yang benar aja Pak Edy Yusuf berbuat demikian ?…..
    kalau boleh tau, diamana disimpannya ?….
    Berapa usianya n orang mana ?… siapa tau ada Fhotonya.aku sebenarnya pengagum Beliau…tapi sekali lagi masak beliau tega2nya menghianati istrinya yang sangat mencintainya ?….apa benar demikian ?…

  4. ADU MAS

    UNTUK APA BANGGA DAPAT DOUBLE WINNER
    KAGA K ADA UNTUNG NYA BUAT RAKYAT MISKIN

    KITA TAU SEMUA CUMA SEDIKIT ORANG HOBI BOLA

    EMANG NYA PIALA DOUBLE WINNER DAPAT DIMAKAN

    ADU MAS………..DOKTER KELUARGA APAAN TUH…………
    KAGA TAU KITA YG NAMA NYA DOKTER
    TUGAS DAERAH PASTI MASIH PENGEN DAPAT TIP

    NAH KALAU BROBAT GRATTISSSSSSS
    MEMANG GRATIS NIAN

    MANO NIAN BUKTI DOKTER KELUARGA
    KALAU NAMO NYO DOKTOR KEUARGA
    YO SELALU DI RUMAH KITO

    KALAU KITO SAKIT PERUT
    DIO LANGSUNG NGOBATI KITO

    KALAU KITO PALAK LAGI PENING
    PIJIT JIDAT KITO

    Kalau dokter keluarga
    ado nyo di rumah sakit/puskesmas itu bukan dokter keuargo………….oiiiiiiiiiiiiiii

    mari kita ganti gub kito pak S.beliung atau Alex
    dari pada so

    Amit2 deh…………

  5. oi emi kalu serek akias ngiri nyingok piala double winner diarak keliling sumsel yang disambut masyarakast dengan antusias ngonong baem awak dak malu apo melok ngarak piala bola basket yang dak ngetop dan dapet cemooan dari masyarakat, piala basket kok diarak dienjuk wong be aku dak galak apo lagi melok ngaraknyo lemakla aku melok ngarak penganten pacak makan ayam ,,,,,,,,,,, wowwwwwwwwwwwwwwwwwww ngiri malu saya……….!!!!!!!

  6. sdr. emi kamutu cuma nenger cerito wong bae coba awaktu dewek muktikenyo berubat disekayu makmanu nian yang dikatoke gratistu. awak kan sakit ayan jugo cobalah berobat kesekayu amen uji kau nenger cerito wong pacak berobat dak mayar. kalu lolo, lolo tula jangan ngajak wong banyak makanya cari sekolahan yang berkwalitas jangan yang gratis-gratis pecak yang dikampanyeke mamang kautu, di rumah kautu ado tv dak amen dak katek minta samo mamang kau yang disekayutu jadi pacak nyingok berita wong sekayu banyak yang sakit nak berobat disekyu dak katek duit laju ke plg untung so wongnyo baek laju dio yang mayari biayanyo sampai sembuh nah itulah bukti nyata yang kato kau berobat dsekayu pacak gratis lolo nian awak ni penyakitan pulo dak pernah olah raga, tigo sfc menang lagi dak setuju nak jadi apo awakni……….lolo, kalu lolo dak usah nak melok-melok ngomentari di situs ini …..lolo

  7. SAKSIKANLAH BERAMAI-RAMAI LIPUTAN EKSLUSIF TENTANG SANG BUPATI PELOPOR “KORUPSI & TUKANG GANGGU RUMAH TANGGA ORANG” MALAM INI JAM 7 MALAM (19.00 WIB) DI tvOne (LATIVI).
    KEBENARAN SANG ALEX AKHIRNYA TERUNGKAP!!!

    FMMP
    (Forum Masyarakat MUBA Perantauan)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s