Eddy Yusuf Mendapat Restu Warga Kecamatan Peninjauan


eddy6

Acara pelantikan 2 Kepala Desa yang dipusatkan di halaman kantor Camat Peninjauan Kabupaten OKU yang berlangsung hari kamis (13/03) lalu berlangsung sangat berbeda dari pelantikan-pelantikan Kades lainnya. Selain dihadiri ribuan massa yang berjubel, juga acara pelantikan tersebut diisi dengan pernyataan sikap Warga Peninjauan yang mendukung Bupati mereka menjadi Wakil Gubernur Sumsel mendampingi Alex Noerdin pada Pilgub Sumsel mendatang.

eddyeddy1eddy2

Dua kepala Desa yang dilantik tersebut adalah Novitaruna,ST Kepala Desa Peninjauan dan Purwadi Kepala Desa Mendala.

Kedatangan Eddy Yusuf beserta jajaran Pemkab OKU disambut dengan meriah. Tak kurang dari sepuluh grup kesenian Rebana dari berbagai kelompok ibu-ibu pengajian sengaja disiapkan panitia untuk memberikan kejutan kepada Tamu Istimewa tersebut. Satu persatu warga berebutan minta disalami Bupati. Eddy Yusuf nampak sabar melayani keinginan warganya untuk bersalaman.

Di awal acara ada salah satu grup kesenian rebana yang menampilkan lagu dengan lirik yang digubah khusus untuk pujaan mereka. Lirik lagu “perdamaian” dengan piawai digubah dengan kata-kata yang membuat Eddy Yusuf tersenyum. Hadirin pun dengan riuh bertepuk tangan.

eddy4kades3

Acara seremonial pelantikan 2 Kepala Desa berlangsung lancar. Eddy Yusuf dalam sambutannya menekankan kepada kedua kepala desa yang baru dilantik tersebut untuk segera menetralisir keadaan dalam masyarakat yang sempat terpecah akibat berbeda pilihan.

“Segera rangkul semua pihak untuk bersama-sama membangun desa’, ujar Bupati.

Namun kendati Eddy Yusuf sudah dipastikan akan maju menjadi calon Wakil Gubernur Sumsel mendampingi Alex Noerdin, Eddy Yusuf dengan tegas mengingatkan warganya agar jangan terlibat lebih dalam dalam urusan Pilkada tersebut.

“Masyarakat yang bertani tetaplah bertani, yang berdagang tetaplah berdagang, jangan ikut-ikutan terpengaruh oleh situasi politik yang bisa merugikan”, tambah Bupati. “Cukup waktunya nanti kalian datang ke TPS dan mencoblos, setelah itu pulang dan kerja seperti biasa”, tambahnya.

Eddy Yusuf juga tidak lupa meminta restu dari seluruh warga kecamatan Peninjauan karena Ia sudah bulat untuk ikut pencalonan Wakil Gubernur Sumsel berpasangan dengan Alex Noerdin. Eddy Yusuf meyakinkan warganya untuk tidak khawatir jika ia kelak meninggalkan OKU karena menjadi Wakil Gubernur. “Pembangunan di kabupaten OKU tidak akan terganggu karena perencanaan pembangunan sudah saya susun hingga tahun 2010 nanti. Walaupun saya sudah tidak menjabat Bupati OKU tetapi tetap saya sudah merancang pembangunan hingga akhir masa jabatan saya 2010 nanti”, ujarnya.
Selain acara pelantikan, dalam kegiatan tersebut juga Bupati Eddy Yusuf mendapat dukungan dari warga kecamatan Peninjauan. Mereka sangat yakin jika Eddy Yusuf jadi Wakil Gubernur pasti akan memikirkan nasib mereka.

Ada kejadian unik pada acara yang sangat semarak ini. Seusai Eddy Yusuf menyampaikan sambutan beberapa ibu-ibu yang hadir mendadak meneteskan air mata. Mereka menangis mendengar isi pidato Bupati yang sangat menyentuh. Bahkan ada seorang Ibu-ibu yang nekad memeluk Bupati sambil menangis.

“Kami tak kuat menahan tangis mendengar pidato Bupati yang sangat tulus dan bersih hatinya. Kami semua pasti mendukung beliau”, ujar seorang Ibu yang sengaja hadir bersama rombongan dari desa Mendala.

Acara yang sempat mengharukan akhirnya kembali meriah saat Eddy Yusuf menyanyikan lagu-lagu “Radja” .

kades kades1

Dukungan Dari 80 Kades dan Mantan Kades OKU Timur

Malam harinya di kediaman Bupati OKU, Eddy Yusuf juga didatangi 80 orang Kepala Desa dan Mantan Kepala Desa dari kabupaten OKU Timur. Kedatangan mereka untuk memantapkan langkah Eddy Yusuf agar jangan ragu untuk maju menjadi Calon Wakil Gubernur Sumsel.

“Kami para kepala Desa dan masyarakat OKU Timur siap mendukung Bapak Eddy Yusuf”, ujar seorang Kades dari wilayah Belitang.

Dalam acara tersebut ternyata juga hadir 8 orang kepala desa dari kabupaten OKU Selatan. Mereka berasal desa-desa dari wilayah Simpang Martapura.

Selamat!

Iklan

7 comments on “Eddy Yusuf Mendapat Restu Warga Kecamatan Peninjauan

  1. kami menyarankan kepada pak eddy yusuf :
    Jangan terlalu Ambisius diri bahwa anda akan sukses memenangkan Pilkada, pernahkah anda membayangkan : Bagaimana jika anda gagal/kalah dalam pertarungan Pilkada nanti ?…….
    namuna aku salut dengan kemauan yang kuat dari Bung Eddy..itu semua patut dicontoh.
    Namun yang menjadi pertanyaan saya yang sangat menukik Adalah : Apakah Bung Eddy Siap kalah ?….
    Jika kalah dalam pertarungan kancah Pilkada nanti, apakah Bung Eddy LEGOWO….Alias tidak nuntut macam2..
    Sebenarnya juga yang menjadi tanda tanyaku :
    Bung Eddy kan Juniornya Syahrial alias Mantan Wabub-nya.. Ada apa sehingga menurutku : Hubungan Bung Eddy dengan Pak Syahrial kok jadi kurang harmonis ?……
    Bukankah Syahrial Merupakan Soko Guru Bung Eddy ?…….
    Kepada Bung Eddy … jika tidak keberatan Tolong dijelaskan. ?……

  2. aiiii, suda2 la ini caro2 orba, mano ado wong nak datang secara sukarela itu la gawe2 wong eddy yusup tula, segalo penduduk disuru datang ada yang disuru nangis, ado yang disuru betanyo dll. segalonyo la di stel. Kalu nak tamba rame diadoke dangdutan, wong tu datang nak nyingok biduan2 dangdut yang menor2 itu.

  3. Maju tak gentar….demikian semangat Bung Eddy Yusuf dalam kancah pilkada Gubernur yang bersedia mendamping Alex Noerdin.
    menurutku saat ini belum tepat untuk Maju, namun Periode berikut th.2013- 2018 kiat yang tepat untuk Maju Sebagai Calon Gubernur pun, kemungkinan besar Bung Eddy Terpilih.
    Sekedar menyarankan :
    coba Bung Eddy Shalat Istiqhoroh dulu..minta Petunjuk kehadirat iLahirobbi, apakah bung Eddy Yusuf merupakan pasangan yang tepat untuk mendampingi Alex Noerdin . trims/

  4. saya warga oku selatan sagat mendukung pak alex dan pak edi yusuf sebagai calon gubernur dan wagub. saya berdoa semoga pak alex dan pak edy menang menuju sumsel 1 dan sumsel 2 supaya di oku selatan bebas dari KKN dan rakyatnya makmur dan sejahtra okeeeeeeeeeeeeeeeee. hiduuuup pak alex dan pak edi semoga beerhasil.

  5. IR.H.SYAHRIAL OESMAN……………YESSS………………
    SUDAH TERBUKTI KEPEMIMPINANYA BERHASIL MEMBAWA SUMATERA SELATAN MAJU DALAM SEGALA BIDANG..
    PILIHLAH YANG SUDAH TERBUKTI DAN MAMPU MEMIMPIN SUMSEL DALAM SUASANA YANG KONDUSIF………………SOSOK SYAHRIAL OESMAN SUDAH BERHASIL MEMBAWA SUMSEL AMAN DAMAI DAN TENTRAM.

  6. Jabatan gubernur bukanlah segalanya, yang terpenting siapapun yang terpilih menjadi gubernur Sumsel dia dapat membangun Sumsel lebih baik dari keadaan sekarang….

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s