eddy6

Acara pelantikan 2 Kepala Desa yang dipusatkan di halaman kantor Camat Peninjauan Kabupaten OKU yang berlangsung hari kamis (13/03) lalu berlangsung sangat berbeda dari pelantikan-pelantikan Kades lainnya. Selain dihadiri ribuan massa yang berjubel, juga acara pelantikan tersebut diisi dengan pernyataan sikap Warga Peninjauan yang mendukung Bupati mereka menjadi Wakil Gubernur Sumsel mendampingi Alex Noerdin pada Pilgub Sumsel mendatang.

eddyeddy1eddy2

Dua kepala Desa yang dilantik tersebut adalah Novitaruna,ST Kepala Desa Peninjauan dan Purwadi Kepala Desa Mendala.

Kedatangan Eddy Yusuf beserta jajaran Pemkab OKU disambut dengan meriah. Tak kurang dari sepuluh grup kesenian Rebana dari berbagai kelompok ibu-ibu pengajian sengaja disiapkan panitia untuk memberikan kejutan kepada Tamu Istimewa tersebut. Satu persatu warga berebutan minta disalami Bupati. Eddy Yusuf nampak sabar melayani keinginan warganya untuk bersalaman.

Di awal acara ada salah satu grup kesenian rebana yang menampilkan lagu dengan lirik yang digubah khusus untuk pujaan mereka. Lirik lagu “perdamaian” dengan piawai digubah dengan kata-kata yang membuat Eddy Yusuf tersenyum. Hadirin pun dengan riuh bertepuk tangan.

eddy4kades3

Acara seremonial pelantikan 2 Kepala Desa berlangsung lancar. Eddy Yusuf dalam sambutannya menekankan kepada kedua kepala desa yang baru dilantik tersebut untuk segera menetralisir keadaan dalam masyarakat yang sempat terpecah akibat berbeda pilihan.

“Segera rangkul semua pihak untuk bersama-sama membangun desa’, ujar Bupati.

Namun kendati Eddy Yusuf sudah dipastikan akan maju menjadi calon Wakil Gubernur Sumsel mendampingi Alex Noerdin, Eddy Yusuf dengan tegas mengingatkan warganya agar jangan terlibat lebih dalam dalam urusan Pilkada tersebut.

“Masyarakat yang bertani tetaplah bertani, yang berdagang tetaplah berdagang, jangan ikut-ikutan terpengaruh oleh situasi politik yang bisa merugikan”, tambah Bupati. “Cukup waktunya nanti kalian datang ke TPS dan mencoblos, setelah itu pulang dan kerja seperti biasa”, tambahnya.

Eddy Yusuf juga tidak lupa meminta restu dari seluruh warga kecamatan Peninjauan karena Ia sudah bulat untuk ikut pencalonan Wakil Gubernur Sumsel berpasangan dengan Alex Noerdin. Eddy Yusuf meyakinkan warganya untuk tidak khawatir jika ia kelak meninggalkan OKU karena menjadi Wakil Gubernur. “Pembangunan di kabupaten OKU tidak akan terganggu karena perencanaan pembangunan sudah saya susun hingga tahun 2010 nanti. Walaupun saya sudah tidak menjabat Bupati OKU tetapi tetap saya sudah merancang pembangunan hingga akhir masa jabatan saya 2010 nanti”, ujarnya.
Selain acara pelantikan, dalam kegiatan tersebut juga Bupati Eddy Yusuf mendapat dukungan dari warga kecamatan Peninjauan. Mereka sangat yakin jika Eddy Yusuf jadi Wakil Gubernur pasti akan memikirkan nasib mereka.

Ada kejadian unik pada acara yang sangat semarak ini. Seusai Eddy Yusuf menyampaikan sambutan beberapa ibu-ibu yang hadir mendadak meneteskan air mata. Mereka menangis mendengar isi pidato Bupati yang sangat menyentuh. Bahkan ada seorang Ibu-ibu yang nekad memeluk Bupati sambil menangis.

“Kami tak kuat menahan tangis mendengar pidato Bupati yang sangat tulus dan bersih hatinya. Kami semua pasti mendukung beliau”, ujar seorang Ibu yang sengaja hadir bersama rombongan dari desa Mendala.

Acara yang sempat mengharukan akhirnya kembali meriah saat Eddy Yusuf menyanyikan lagu-lagu “Radja” .

kades kades1

Dukungan Dari 80 Kades dan Mantan Kades OKU Timur

Malam harinya di kediaman Bupati OKU, Eddy Yusuf juga didatangi 80 orang Kepala Desa dan Mantan Kepala Desa dari kabupaten OKU Timur. Kedatangan mereka untuk memantapkan langkah Eddy Yusuf agar jangan ragu untuk maju menjadi Calon Wakil Gubernur Sumsel.

“Kami para kepala Desa dan masyarakat OKU Timur siap mendukung Bapak Eddy Yusuf”, ujar seorang Kades dari wilayah Belitang.

Dalam acara tersebut ternyata juga hadir 8 orang kepala desa dari kabupaten OKU Selatan. Mereka berasal desa-desa dari wilayah Simpang Martapura.

Selamat!

Advertisements