Calon Gubernur Sumsel dari Partai Golkar , H.Alex Noerdin, nampaknya cerdik sekali melakukan manuver untuk mencari dukungan massa. Setelah pengobatan Gratis di Palembang yang membuat tersinggung berat Walikota Eddy Santana, kini giliran membuat gebrakan lain yang makin membuat jengkel lawan politiknya : Nonton Bareng Film Ayat-Ayat Cinta, yang juga GRATIS !

alex n

Pelaksanaan nonton gratis itu akan dilaksanakan besok pagi jam 10.00 WIB di bioskop Palembang Indah Mall (PIM), bareng Alex Noerdin serta keluarganya. Sedangkan untuk mendapatkan tiket masuk gratis, hari ini warga berduyun-duyun datang ke kantor Berita Pagi di Jalan Talang Kerangga Palembang.

Antrian panjang warga yang didominasi kawula muda nampak sejak pagi hingga menjelang sore. Mereka sanggup antri berjam-jam untuk memperoleh tiket gratis dan berkesempatan nonton film bareng Alex Noerdin.

Beberapa warga yang ditanya wartawan saat mengantri mengatakan jika ia sangat setuju dengan tawaran nonton gratis ini. Apalagi film Ayat-ayat Cinta adalah film yang sedang ditunggu-tunggu masyarakat pecinta film.

“Pak Alex sangat mengerti kebutuhan masyarakat. Selain mengharapkan pendidikan dan kesehatan gratis, masyarakat juga perlu hiburan. Dan Pak Alex memahami itu”, ujar Wahyu warga asal Plaju yang sengaja datang setelah membaca iklan di koran Berita Pagi.

Namun beberapa warga justru curiga dengan kegiatan ini. Acara nonton gratis ini tentu saja menghabiskan biaya yang sangat besar, apalagi warga juga diberi souvenir dan doorprize.

“Dari mana ya uangnya, kok Pak Alex Noerdin ini banyak sekali uangnya”, ujar Yazid warga 35 Ilir.

Menurut Yazid, yang penting bagi dirinya saat ini adalah bisa nonton gratis film yang ditunggu-tunggunya berdua bersama pacar. Ia tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli tiket. Soal siapa yang harus ia pilih dalam Pilkada Sumsel nanti, itu urusan nanti.

“Itu yang nanti lah..”, ujarnya.