Djazuli Kuris Urung Dilantik Hari Ini, Gubernur Jadi Caretaker Walikota Pagaralam


pelantikan pejabat walikota pagaralam pelantikan pejabat walikota pagaralam1pelantikan pejabat walikota pagaralam2

Hingga hari terakhir masa jabatan walikota Pagaralam periode 2003-2008, 5 Maret 2008, ternyata SK Mendagri untuk pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam tak turun juga. Akhirnya Gubernur Sumsel melantik pejabat Walikota untuk mengisi kekosongan jabatan hingga turunnya SK dari Mendagri. Pejabat Walikota Pagaralam sendiri dirangkap oleh Syahrial Oesman, Gub ernur Sumsel. 

Acara pelantikan yang terkesan mendadak ini dilaksanakan di Griya Agung, kediaman Gubernur Sumsel pada pukul 17.00 WIB sore tadi. Karena acara tersebut bersifat mendadak, maka acara tersebut tak banyak dihadiri undangan. Wakapolda Sumsel, Wagub Mahyudin NS, Danrem mewakili Pangdam serta para Kepala Dinas dari lingkungan Pemprop Sumsel. Sementara pejabat dari Pagaralam yang hadir cuma H.Djazuli Kuris sendirian, sedangkan Wakil Walikota Budiarto yang juga habis masa jabatannya  hari ini juga tak nampak hadir. Ia memang termasuk kandidat yang dikalahkan Djazuli dalam Pilkada Pagaralam lalu.

 syahrial oesman 1pejabat sumsel

Gubernur Sumsel, Ir.Syahrial Oesman dalam sambutannya mengatakan jika acara ini merupakan suatu acara yang biasa dan wajar mengingat hingga hari ini batas akhir masa jabatan SK Mendagri belum turun juga. Untuk itu sesuai ketentuan, Gubernur berhak menunjuk Penjabat sementara Walikota untuk mengisi kekosongan jabatan.

Menurut Gubernur, menurut ketentuan, Mendagri dapat menerbitkan SK Pelantikan Walikota terpilih jika telah ada rekomendasi dari Pengadilan Tinggi bahwa tidak ada permasalahan dalam Pilkada sehingga Walikota terpilih dapat dilantrik.

Ditanya Wartawan tentang sampai kapan jabatan Walikota Pagaralam ini akan dijabat oleh caretaker, Syahrial mengatakan hingga SK Mendagri tersebut keluar.

Syahrial juga sempat bercanda dengan wartawan jika saat ini dirinya menjabat Walikota Pagaralam, maka jika wartawan mau kopi nanti saya bawakan.

Terganjalnya pelantikan Walikota Pagaralam terpilih hasil Pilkada lalu disebabkan adanya pengaduan dari kandidat lain tentang dugaan kecurangan Pilkada ke Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan. Hingga kini  Pengadilan Tinggi Sumsel belum memutuskan.

 djazuli kuris

Mantan Walikota Pagaralam H.Djazuli Kuris yang juga Walikota terpilih yang hari ini urung dilantik kepada Wartawan menyatakan jika dirinya menerima keputusan apapun tentang pelantikan pejabat Walikota ini. Sedangkan masalah terganjalnya ia dilantik karena adanya pengaduan di Pengadilan Tinggi, Djazuli menyerahkan sepenuhnya hal ini pada mekanisme hukum yang berlaku.

“Kita sabar dan menerima saja”, ujarnya dengan senyum khasnya.

Selamat pak.

Iklan

8 comments on “Djazuli Kuris Urung Dilantik Hari Ini, Gubernur Jadi Caretaker Walikota Pagaralam

  1. batalnya pelantikan Djazuli Kuris oleh mendagri karena adanya persoalan hukum sengketa pilkda, hal inipun berimplikasi pada memanasnya juga suhu Pilitik pilkada Gubernur, seyogyanya jika Djazuli kuris dilantik dimungkinkan besar Golkar akan unggul di Pagar alam alias alex dipridiksi akan unggul. tertundanya pelantikan ini berakibat patal buat alex..peta politik berbalik arah…apalgi Caratekernya Gubernur Cq/ sekda…. pola ini sangat menguntungkan Syahrial Oesman, bole jadi Syahrial akan unggul di Pagaralam….

    “Beginilah namanya Politik…segala sesuatu memang bisa mungkin terjadi……
    entah smpai kapan SK Djazuli Kuris bisa keluar dari Mendagri ?….
    apakah hal seperti ini merupakan Korban Politik ?..

  2. “BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM”

    KAMI “ALUMNI PONDOK MODERN GONTOR” YANG ADA DI KOTA PALEMBANG SIAP MENDUKUNG TERWUJUDNYA KEMENANGAN IR.H.SARIMUDA,MT DALAM PILKADA KOTA PALEMBANG PERIODE : 2008-2013.

  3. dilihat dari sisi keamanan Masyarakat Kota Pagaralam masih lebih santun di bandingkan kota-kota lainnya, hal ini terbukti dengan rendahnya angka kriminalitas atau kasus-kasus pemilukada, walaupun ada pelanggaran namun hal ini masih dalam tahap kewajaran.
    silahkan kunjungi http://www.polres-pagaralam.com, dan kirimkan segala masukan dan kritik.
    biarlah elit politik sibuk dengan segalahalnya, namun rakyat harus tetap diperhatian, baik kesejahtraan, kedamaian, keamanan dan perbaikan tarap hidup.

  4. ngpe pacak lok itu pagar alam, Memang untuk menjadi pejabat itu khusunya di indonesia sangat rebutan apalagi untuk mencari kesempatan. dalam hal ini marilah pemerintah memang memperhatikan rakyat. jangan mementingkan diri sendiri………..saya setuju siapa saja yang terpilih untuk wali kota pagar alam. asalkan memang benar-benar memperhatikan rakyat. pagar alam. jangan semaunya saja……….sorotan untuk daerah itu selalau ada. kita di media selalu memperhatikan hal -hal seperti itu. tolong pak sarial di perhatikan kota pagar alam itu. jangan kayak tahun yang sudah sudah……………..

  5. wah-wah masyarakat pagaralam belom dewasa jugo ternyata, sudah jelas dzajuli itu lebih mementingkan dan memperbayak kekayan sendiri ketimbang tuk rakyat pagaralam kok malah dipilih toh waduhhhhhh, lok mano ini…

    Pada saat pilkada di laksanakan ada serangan Fajar yaitu menyebarakan ‘UANG’ tuk para masyarakat hal ini dilakukan agara mereka mau mencoblos ‘PENDEKAR’,,, MIKIIII OOOOOIIIIIIIIIII JANGAN CUMA NAFSU DOANKKKKK

    PILIH PEMIMPIN YANG MAU MEMAMJUKAN KOTA BUKA BUAT KEKAYAAN SENDIRI MASA PAGARALAM DARI DULU GAK PERNAH MAJU, MASYA ALLAH

  6. Ass
    Pokonya Masyarakat kota pagaralam sudah bsa trsenyum(tecengeh)melihat Plantikan kota pagaralam yang sudah,trus yg blang kasian de loe ama yg mengkritik hanya menambah kekayaan uang bpk saja itu salah besar,klo memang iya ngapain masyarakat pagaralam mau memilih bapak lagi(djazuli.red).Terbukti Pendidikan,Infrastruktur,Kesehatan dan ekonomi kerakyatan Sangat Berubah (Maju)dibanding Zaman kita dulu.Cayo terus pak Djazuli
    Do THE BEST,you’re the best leadership
    Wass

  7. Assalamualaikum.Wr.Wb

    Waduh pada gak ikut perkembangan berita ya…
    secara gw aza yang tinggal di jakarta mengikuti perkembangan tentang Pagaralam. Menyedihkan sekali ya.. sekarang pagaralam dijajah oleh pemimpinnya sendiri..
    terbukti masyarakat pagar jaya banyak yg sengsara gara2 rumah mereka digusur buat pelebaran jalan (tanpa ganti rugi pula). skalian aza bantai masyarakatnya dari pada hidup menderita… padahal ada Anggaran penggantian nya loch yang di ajukan ke pusat but dasar pemimpinnya serakah ya.. di masukin ke kantong pribadi tuch anggaran..
    yach sekarang tinggal tunggu hancurnya kota pagaralam kalo masih dipimpin oleh Djazuli kuris…

    MANA BUKTI KATA-KATA YANG DI TULIS DI SPANDUK PAGAR JAYA
    “POLITIK UANG… AMBEK DUITNYE JANGAN PILIH JEMENYE”

    SERANGAN FAJAR HARAM HUKUMNYA….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s