Alex Banjir “Saweran”


Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2010 dan launching Rumah Pintar Jakabaring di SDN 73 di Kelurahan 2 Ulu, beberapa waktu lalu, menyuguhkan tampilan beda. Penampilan Alex Paldata (19), siswa kelas V SDLB PRPCN simpang Patal Pusri yang membuat surprise semua undangan. Keterbatasan fisik dengan cacat mata yang dideritanya sejak lahir, ia diberikan kesempatan bernyanyi pada acara itu.
Tak hanya satu, tapi dua lagu sekaligus. Aku Masih Sayang (ST12) dan Aishiteru. Bukan lagunya yang memukau, tapi kemampuan Alex menyanyikan kedua lagu tanpa bisa melihat teks serta suaranya yang bagus mengundang decak kagum Sekda Sumsel Drs H Musyrif Suwardi HN MM, Ketua dan Wakil Tim Penggerak PKK Sumsel Hj Eliza Alex dan Hj Suzanna Eddy Yusuf serta puluhan pejabat, unsur muspida hingga para siswa SD, SMP maupun SMA dan masyarakat yang hadir.
Tanpa dikomando, satu per satu para pejabat ini ‘menyawer’ Alex. Selama dua lagu yang dinyanyikannya, anak keempat dari lima bersaudara ini mendapatkan bantuan uang Rp1.964.000. “Saya hapal lagu-lagu itu karena sering mendengar dari ipod temen,”ujarnya. Anak pasangan M Azhar dan Rusmalia yang beralamat di Jl Swadaya Lr Persatuan I Rt 49 RW 14 Pakjo itu bercita-cita menjadi seorang guru.
“Aku suka musik, pengen jadi guru musik,”katanya. Ia pernah masuk lima besar dalam lomba menyanyi tingkat nasional di Yogyakarta tahun lalu. Ketika itu, ia membawakan lagu Laskar Pelangi (Nidji) dan Dewi Cinta (Kerispati). Pada acara kemarin, Alex mengaku bangga bisa berfoto bersama Sekda Sumsel Drs H Musyrif Suwardi HN MM, Ketua dan Wakil Tim Penggerak PKK Sumsel, Hj Eliza Alex dan Hj Suzanna Eddy Yusuf serta Ketua KPAID Sumsel Hj Siti Romlah.
Pada acara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Hj Eliza Alex disaksikan Gubernur Sumsel, Ir H Alex Noerdin yang datang agak telat, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Hj Suzanna Eddy Yusuf, Sekda Sumsel Drs H Musyrif Suwardin HN MM menandatangani prasasti peresmian Rumah Pintar yang lokasinya di sekitar danau OPI Jakabaring.
Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Drs H Ade Karyana MEd menjelaskan, Rumah Pintar itu sedang dalam proses melengkapi segala fasilitas yang diperlukan. Di sana ada Taman Lalu Lintas, akan dilengkapi dengan perpustakaan dan berbagai alat keterampilan. “Ini terbuka untuk umum, tidak hanya para pelajar, tapi juga masyarakat yang ingin tahu dan mau belajar,”tuturnya.
Sekda Sumsel Drs H Musyrif Suwardi mengatakan, melalui peringatan HAN ini, semua pihak diminta memperhatikan berbagai hak anak. Diantaranya hak mendapatkan perlindungan, kesehatan, pendidikan dan rekreasi. “Hentikan semua bentuk eksploitasi anak, diskriminasi, intimidasi, perjualbelikan anak dan mempekerjakan anak dibawah umur. Ini tugas kita bersama,”imbuhnya.Ia menghimbau pula agar semua kalangan bisa memperhatikan nasib anak – anak jalanan (anjal), anak cacat maupun anak tidak mampu yang ada di Sumsel.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s