Demo LSM Tentang 5 Paket Proyek Pemkot Prabumulih


dsc00912.jpg dsc00916.jpg

Siang tadi (25/2) halaman Pemprov Sumsel didatangi rombongan pengunjuk rasa yang menamakan diri dari Sriwijaya Corruption Watch (SCW). Kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasinya tentang adanya dugaan penyimpangan pada 5 paket proyek yang dikelola Dinas PU Kota Prabumulih dengan anggaran APBD Prabumulih 2008.

Penyimpangan yang dimaksud adalah kelima proyek besar itu telah dilaksanakan proses lelang sedangkan APBD Prabumulih sendiri belum disahkan oleh Gubernur.

“Lima proyek tersebut sudah berjalan sebelum APBD disahkan oleh Gubernur. Ini jelas merupakan penyimpangan”, ujar M.Sanusi Koordinator aksi kepada Wartawan.

Kelima proyek dimaksud adalah : Peningkatan jalan desa Pangkul dan jalan perkemahan Rp.4.215.000.000, proyek peningkatan jalan propinsi desa Talang Batu Rp.6.035.000.000, proyek peningkatan jalan dan jembatan SP Nigata – Desa Sungai Medang Rp.20.615.000.000,- proyek peningkatan jalan Sp Kemang Tanduk – Bts Muara Enim (desa Karya Mulya) Rp.24.046.000.000,- proyek peningkatan pengaspalan hotmix jl.Sumatera – jl.Lingkar dan Gunung Ibul-Sp. jl.Muara Dua Rp.11.674.230.000,-

Oleh karena itu SCW mendesak Kejati Sumsel untuk segera melakukan penyelidikan terhadap adanya indikasi KKN tersebut. SCW juga menduga jika percepatan proyek tersebut terkait kepentingan modal Pilkada calon Walikota encumbent.

SCW juga meminta Gubernur untuk membatalkan penggunaan anggaran tersebut karena sudah mendahului pengesahan.

Iklan

2 comments on “Demo LSM Tentang 5 Paket Proyek Pemkot Prabumulih

  1. jangan angat2 tai ayam…maju terus…Bongkar habis….sampai keakar2nya….
    Kumpulkan bukti2 yang kuat……Giring hingga ke Meja Hijau…

    Yang perlu diingat :
    Apakah pihak Kejaksaan tinggi betul2 Serius mau menegakkan hukum di Bumi Sriwijaya ini…. Jangan2…jangan….jangan…….
    Jika Kejati Sumsel kuarng Serius, lamban dalam pengusutannya…Laporkan saja ke KPK, Kejagung dan Presiden…bila perlu demon ke Jakarta……sampai ke Istana : Dengan Aksi “Pemberantasan Korupsi yang dilakukan Penyidik tidak jalan….alis` Mati Suri.
    Selamat berjuang….

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s