Hari ini Walikota Lubuk Linggau Baru Dilantik Gubernur


Hari ini merupakan hari bersejarah bagi warga kota Lubuk Linggau dalam menjalani proses demokrasi. Walikota dan Wakil walikota hasil pilkada beberapa waktu lalu, hari ini pukul 10.00 Wib di Gedung Kesenian Kayu Ara Lubuk Linggau, akan secara remi dilantik Gubernur Sumsel Ir.Syahrial Oesman.

H. Riduan Effendi dan SN Prana Putra Sohe akan menjadi pasangan yang paling berbahagia saat ini. Keduanya dinobatkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Lubuk Linggau yang akan memimpin kota itu hingga tahun 2013 nanti.

Pilkada Lubuk Linggau disebut-sebut sebagai Pilkada pertama di Sumsel yang berlangsung dengan aman dan sangat demokratis. Beberapa pasangan calon yang ikut bersaing akhirnya secara fair play mengakui keunggulan Ridwan-Sohe dalam Pilkada tersebut. Kekhawatiran akan munculnya aksi anarkis dari pihak yang kalah sama sekali tidak terbukti. Hanya riak-riak kecil yang merupakan dinamika demokrasi yang masih wajar-wajar saja.

Ridwan-Prana merupakan pasangan yang diusung partai Golkar. Ia sekaligus menjadi bukti kemenangan pertama partai Golkar di Sumsel di musim Pilkada ini.

Gubernur Sumsel, Ir. Syahrial Oesman yang akan melantik Walikota baru ini sudah berada di wilayah Musi Rawas sejak hari sabtu. Kegiatan Gubernur di kabupaten itu adalah menghadiri rapat tahunan Koperasi Simpan Pinjam di desa Murdiharjo Purwodadi sekaligus menghadiri pelantikan Pujasuma. Selain itu Gubernur pun mengunjungi desa Pasenan untuk meresmikan pembangunan listrik dan air bersih masuk desa serta menyerahkan berbagai bantuan kepada masyarakat.

Tadi malam di Lubuk Linggau, Gubernur juga menghadiri acara pelantikan pengurus Forum komunikasi keluarga OKU (FOKKU) Lubuk Linggau.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s