Bayar Parkir Setahun ?


Ada wacana baru di kota Palembang yang digagas DPRD setempat guna mengeruk PAD dari sektor retribusi parkir. Akan diberlakukan sistem pembayaran parkir tahunan yang langsung dibayarkan saat mengurus STNK atau pajak kendaraan setiap setahun sekali. Nah setujukah anda?

Wacana ini muncul disebabkan karena pengelolaan keuangan dari retribusi parkir selama ini dianggap tidak efektif, besar angka kebocorannya dan selalu jadi makanan empuk pihak terkait saja.

Memang, urusan perparkiran di kota Palembang selalu tidak pernah beres. Pengelolaan parklir yang dikelola Dishub Kota tidak pernah mampu mencapai target yang ditetapkan. Padahal jumlah kendaraan dan titik-titik parkir yang tersebar di dalam kota ini sangat banyak dan diyakini harus mampu menyumbang PAD besar bagi keuangan daerah.

Beberapa tahun lalu pengelolaan perparkiran pernah diserahkan kepada pihak Swasta. PT.Mega Kusuma Jaya Lestari (PT.MKJL)  pernah dipercaya mengelola parkir sekitar satu tahun. Dari target yang ditetapkan Pemkot ternyata Perusahaan tersebut tak mampu memenuhinya. Padahal dalam perjanjian kerjasamanya sudah sangat
jelas bahwa pihak perusahaan akan menanggung resiko mengganti jika tak mampu memenuhi target Rp.300 juta perbulan. Namun kenyataannya perusahaan tersebut tak mampu memenuhi target serta pembayaran setoran ke Pemkot jauh dibawah angka biasa. Diduga dana parkir dari masyarakat digelapkan oleh Steven Kusumanegara yang menjabat direktur perusahaan dadakan tersebut. Lebih dari 1 Milyar uang parkir digelapkan.

Lepas dari PT.MKJL perparkiran dikelola oleh sebuah perusahaan dadakan lain milik Atay (Ahmad Rivai) yang membawa nama LSM PMPB sebagai tameng. Sudah diduga sebelumnya pengelolaan parkir oleh kelompok mantan preman ini justru semakin amburadul dan sangat jauh dari target. Banyak sekali dana yang tak masuk dan tak jelas kemana rimbanya.

Selanjutnya pengelolaan perparkiran kembali lagi ke Dishub Kota Palembang. Instansi ini memang sejak lama menjadikan perparkiran sebagai bidang yang empuk untuk mengeruk keuntungan pribadi. Apalagi kegagalan beberapa pihak swasta yang dipercaya mengelola perparkiran hingga kembali ke dishub lagi, menyebabkan instansi ini semakin berbangga diri dan semakin aman.

Berbagai pihak menganggap bidang perparkiran selamanya hanya akan dijadikan lahan basah untuk oknum tertentu mencari keuntungan dan memperkaya diri sendiri. Oleh karena itu Komisi I DPRD Kota Palembang berinisiatif merubah pola penarikan retribusi parkir dengan sistem tahunan saat membayar pajak kendaraan melalui kerjasama dengan kantor Samsat.

“Ini baru Wacana”, ujar seorang anggota DPRD kepada Wartawan.

Jika wacana ini bisa diterapkan maka bersiap-siaplah para pemilik kendaraan untuk mengeluarkan dana tambahan saat mengurus perpanjangan STNK yang sudah sarat dengan berbagai pungli ini.

Untuk sepeda motor akan ditarik Rp.30 Ribu yang dihitung sehari parkir seribu. Sedangkan untuk kendaraan roda empat Rp.75 Ribu dan kendaraan besar Rp.100 Ribu.

Nah, bagaimana pendapat anda? Yang pasti kebocoran masih tetap saja ada, walau bisa diminimalisir.

Iklan

32 comments on “Bayar Parkir Setahun ?

  1. Walah… walah, penjahat kayak Steven gitu mah harus diberangus dimuka bumi ini, bagaimana enggak org jadi mafia kayak gitu diajak kerjasama, bukan hanya merugikan daerah bisa2 merugikan negara! untung deh lu gak lolos jadi anggota dewan, bisa lu korupsi semua hak2 rakyat.
    Belum lagi utang lu dimana2 yg lu tinggal kabur, eh melarikan diri ke Jogja sama aja tetap aja banyak kasus utang piutang dimana2. Dasar Steven katrok…

  2. bajingan penipu negh, kl mau nyari org ini di seturan III jogja ama istri barunya… payah nasib lo hancur dunia akhirat mau kemana lo pergi tetap aja nipu dan nipu, mampus aja lo anjing bangsat, gua doain lo steven sengsara dunia akhirat

  3. iya emang , orang ini hobinya nipu..dia pikir dengan cari uang dg cara nipu akan tenang hidupnya, dunia akhirat gak bakal tenang tu orang. kenapa sih ga di brastas abis, biar ga ada korban lagi, sekarang dia susah, dasar steven brengsek. pasti banyak orang yang nyumpahin dia

  4. gua juga doain dia biar kena batunya, penjahat, penipu, lu kagak takut sama perbuatan lu? klo di dunia elu bisa lolos, di akhirat elu pertanggung jawabin perbuatan elu.. insyaf aja lu sebelum ajal datang.. jangan tipu sana sini, tuh banyak yang doain jelek ama elu

  5. saya santi mantan kepala keuangan Bapak ST dan tulisan diatas semua saya nyatakan fitnah kepada mantan pimpinan kami,harap diketahui bahwa Bapak belum pernah pakai uang parkir sesenpun karena semua uang masuk dulu ke saya sbg ka keu dan langsung disetor ke rek pemkot kalau dilapangan banyak oknum dishub memang itu yg terjadi dan proyek tersebut di back up oleh asuransi jaminan pelaksanaan,secara logika saja asuransi yang menyelesaikan apabila proyek tersebut terhenti,pertanyaan saya apakah mungkin proyek tanpa jaminan asuransi??kedua apakah mungkin sebagai pengelola parkir dituduh macam2 sementara diaudit saja tidak??saya prihatin dengan komentar2 kepada beliau yg sangat peduli pada bawahan dan masyarakat,saya yakin beliau bisa mengcounter tulisan2 ini namun beliau tidak mau berpolemik ,marilah kita melihat dari segala sudut dan tidak memfitnah orang karena hukuman pasti datang apabila kita asal memfitnah………beliau saat ini berada di jakarta bertemu dengan saya dan beliau mengatakan biarlah orang mau mengatakan apapun juga dan tidak perlu lagi di tanggapi karena yang berkomentar negatif pasti ada apalagi pemberitaan yang tidak proporsional nah itu jawaban beliau ,Semoga ALLAH SWT senantiasa melindungi Bapak dan keluarga ,kami bangga pada Bapak amin

  6. biasanya yg suka membela si steven kusumanegara itu orang yg secara kelas gak jauh beda ama dia, baik dari karakternya yg suka nipu, suap menyuap sana sini, serta keculasan yg sangat berlebihan yg sering digunakan untuk menjerat orang2 yg tidak tahu apa2 ampe akhirnya dihancurkan oleh dia sendiri.
    Terus terang saya dari tim auditor perusahaan provider internet yg sdh lama mensupport bisnis steven punya bukti2 kuat berapa byk hutang piutang steven kpd perusahaan kami yg secara sengaja tdk mau bertggjwb melunasi kewajibannya padahal dia menikmatinya. yg saya sgt sayangkan kenapa anda berdalih tdk mau membayar jlh yg tdk sedikit tp malah mencari korban fitnah… culas banget anda.
    secara hukum kami siap membabat dan menjerat anda, hanya sayangnya saya tdk tahu anda kabur kemana, btw katanya masih dijogja ya… oke tunggu aja moga2 you gak hilang lagi. Jika siapapun mau konfirmasi tentang kebenaran ini anda bisa kirimkan email anda akan saya beberkan semua bukti2 kejahatan perdata psikopat satu ini. Thank’s utk pihak yg anti steven, waspadalah.

  7. gampang kl mau nyari steven, cari aja ditempat salon esek pas siang hari didaerah UPN, btw salah satu karyawatinya ada yg dihamilin ya… wakakakaak dijanjiin apa tuch… ngaku direktur PT Megajaya kusumalestari, CV. cahaya bintang surya, juragan warnet… gak tahunya fiktif semua… hahahahaha, wong kemana2 numpak motor pinjeman ama ngangkot lagu lu mau main golf di event INDOSAT… narsis lu kebangetan… ngaco dong broer

  8. gampang kl mau nyari steven, cari aja ditempat salon esek pas siang hari didaerah UPN Jogja, btw salah satu karyawatinya ada yg dihamilin ya… wakakakaak dijanjiin apa tuch… ngaku direktur PT Megajaya kusumalestari, CV. cahaya bintang surya, juragan warnet… gak tahunya fiktif semua… hahahahaha, wong kemana2 numpak motor pinjeman ama ngangkot lagu lu mau main golf di event INDOSAT… narsis lu kebangetan… mau nyari relasi utk ditipu lagi, ngaca dong broer!!!!

  9. Saya tahu BENAR siapa santi dan keberadaannya santi sekarang!! Saya sebagai sahabatnya tidak terima kalau ada yang mengatasnamakan Sahabat Saya itu. Tulisan yang dimuat yang mengatasnamakan santi, semuanya itu jelas bukan tulisannya.Tolong yang mengatasnamakan sahabat saya BERTOUBAT LAH, Sesungguhnya Azab ALLAH SWT sangatlah PEDIH!!!!!!!

  10. hallooooooooo steven kusumanegara??????
    belom nyadar ya loo…………………….
    ternyata lo ada dijogja gue pikir lo udah jd mayat digorok orang
    waduh masih banyak juga ya yg kena perdaya steven
    ati ati untuk kaum perempuan terutama binatang ini mulai cari mangsa baruuuuuuuuuuu……………..
    waduh jd berapa nih istri atau gundik loooooooooo…..
    kayak bos aja he he ee mmg bos kale tp bos jual diri
    jd semua bini lo ada berapa nih
    berceceran dari sabang sampae merauke kale
    aduh tobat deh kamu kasihan tuh anak anak kamu
    dan istri buda kamu

  11. Steven or iwan…!!!! emang bejat benar tu orang. Gue gak fitnah, tp memang gue ngalami sendiri kebusukan tuh setan bertampang manusia. Minjam duit gue eh udah 2 tahunan gak bayar. Kabur pula dari Palembang. Dasar iblis……Baru-baru ini gue hubungi untuk bayar utangnya ke gue, eh..dia buat skenario seolah-olah dia udah meninggal dunia.. Gue akan kasi info tentang komentar2 ini ke mertuanya yang di linggau…biar pada tau semua siapa tuh steven. Trus gue juga punya bukti setan ini ngatain bininya sendiri pelacur… Benar kan dia bukan manusia, tapi setan iblis bermuka manusia.

  12. Oh ya…aku juga pengen kasi tau ke bininya steven yang di Jogya yang bernama Hilda (tau istri keberapa tuh). Aku punya bukti suami kamu bilangin kamu pelacur. kalo mau bukti lo bisa hub gue ya Hilda… Ih…jangan sampe aku dikatain pelacur ama suami sendiri, amit amit….!!!!

  13. Ah paling yang mengatas namakan santy adalah Steven sendiri..dia pengen namanya bersih, kuacian deh lo.. mau bersihin diri? toubat lah Steven, jangan lagi tipu sana sini.. jgn lagi merayu perempuan2 dg melecehkan and morotin uangnya.. dll..TOUBAT!! and minta maaf sama korban2 loe

  14. emang gile lu bosss….. banyak banget dosa yg u perbuat kayaknya susah mati u entar saking kebanyakan dosanya… hahahah

  15. Oia, klo ada yang tau kabar tentang bos Steven ini, kabar baik ataupun jelek.. info2 ya… pengen tau endingnya nih…he he kayak sinetron aja…

  16. heboh banget orang yang bernama steven itu, segitu banyak orang yang ngumpatin dia….
    Dosanya pasti udah seabrek-abrek kali ya…

  17. duh…….parah banget nasib kamu steven T_T….kenapa nga kamu bunuh diri aja….tu didepan orang orang yang kamu sakitin…tapi kayaknya mang ngak bisa berubah ni anak….sekali penipu ya tetep penipu….sekarang aku cuma bisa kasih kamu selamat deh…””SELAMAT JADI SAMPAH MASYARAKAT””..WAKAKAKAKAKAKAKAKA

  18. rasain loh!!!!!!!!
    lo tu kuwalat ama para perempuan yang lo sakitin…..
    apa kamu lahir sebagai penipu,, mungkin lo lahir kaya kera sakti apa ya yang lahir dari batu!!!!
    kera sakti aja punya perasaan dan hati….
    dasar sampah negara,lo bukan lagi sampah masyarakat tapi udah jadi sampah negara….

  19. kuurang ajar tu iwan,,kusumanegara, ga tau malu, ga tau diri, penjilat, liat matanya,, aduuhh nyebelin bgt tu lo, klo ngomong , gw jd jijikkkk bgt liatnya aja… hihh,, tapi diA punya ,, dekengan yg ga bisa diliat, kita liat aja kematiannya,,itu susah,,,bgt,,hufh

  20. kalo mau nyari si steven bangkotan tu gampang, nyari aja di monex jogja dia kan sering bolak-balik disitu….mantan investor yang nggak tau diri dia tuh.

  21. yang benci steven cuman ngga lebih dr 5 orang sbb ngga kebagian cintanya wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk kaciannnnnnnnn dehhhhhhh

  22. Ini hilda bini nya Steven yg sama juga jadi germo lakinya yg jd gigolo yaa? Pake krudung buat kamuflase……kasian ya lu sm anak lu mkn duit haram……jijaaaayyyy bajaaayyyyy badan lu udah gembrot laku brp ya?

  23. sory…..yang mengatasnamakan hilda athia bukan hilda athia sebenarnya….she was leaved him long time ago in 2008…..

  24. Ak pernah bekerja di kantornya dan ketiban sial ak dijadikan kambing hitam tindak kejahatannya. Ak yakin Allah Maha Melihat dan Maha Adil

  25. kapan nih orang taubatnya, umur udah 51 ngakunya 46 pake KTP palsu lagi, menggoda wanita emang Penjahat kelamin…kenapa juga masih berkeliaran di palembang itu kok gak di bui aja….sekarang malah mau buka cabang di daerah lain cari mangsa baru lagi neh tua bangka…..

  26. Msh hdp gak ya siAnjing gila itu… Gw doain dia msh hdp tp dlm keadaan gokil…. Udh tuwir kali yeee…kebayang kaya anjing budugan….STEVEN ANJING!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s