Sanggupkah Sriwijaya FC Taklukan Bayern Munchen ?


Jika benar-benar jadi, bulan depan akan datang ke Palembang sebuah klub sepak bola terkenal dari Jerman, Bayern Munchen FC, untuk uji tanding melawan juara copa dan Liga Indonesia 2007, Sriwijaya FC. Bahkan informasinya, dalam masa istirahat bertanding di negaranya, klub sepak bola barat tersebut hanya mau bertanding melawan Sriwijaya FC, karena mereka sudah lama mendengar tentang kehebatan klub Wong Kito ini.

sriwijaya-fc.jpg sriwijaya-fc-1.jpgsriwijaya-fc-2.jpg

Jika saja ini terjadi, yang jadi pertanyaan adalah: mampukah Sriwijaya FC menaklukan klub bola raksasa erofa tersebut? Atau hanya bakal dijadikan bahan bulan-bulanan mereka atau sekedar dianggap sebagai ajang latihan mereka belaka?

Materi pemain Sriwijaya FC memang cukup bagus untuk kelas persepakbolaan di tanah air. Doble Winner jelas sebagai buktinya. Namun jika harus berhadapan dengan klub asing, apalagi langsung ngejut menghadapi klub elite erofa, ini yang meragukan.

Jangankan berhadapan dengan klub sekelas Bayern Munchen, menghadapi klub-klub sepak bola dari wilayah asia saja Sriwijaya FC belum pernah. Oleh karena itu belum ada gambaran seberapa kuatkah klub ini jika mesti berhadapan dengan Bayern Munchen nanti.

Sedangkan Bayern Munchen adalah klub papan atas di Jerman dan erofa. Klub tersebut dihuni para pemain dunia yang kerap memperkuat kesebelasan nasional Jerman dalam setiap laga internasional. Jika mereka diturunkan secala full team, maka Sriwijaya FC bisa dipermalukan habis oleh klub besar tersebut.

Namun beberapa pengamat sepak bola berpendapat bahwa Sriwijaya FC diyakini akan mampu mengimbangi permainan Bayern Munchen. Walaupun kalah, namun tak akan sampai dipermalukan.

“Dalam sepakbola itu sangat tergantung dengan permainan lawan tanding. Jika kita menghadapi tim yang bagus, maka secara otomatis kitapun akan mengimbangi dengan permainan yang bagus pula”, ujar Sugiman warga Palembang.

Menurut Sugiman, yang terpenting harus dimiliki para pemain Sriwijaya FC adalah mental yang kuat, tidak silau oleh nama besar Bayern Munchen. “Bermainlah yang enjoy, tunjukan jika Sriwijaya FC adalah layak disebut juara. Sriwijaya FC memiliki mental sebagai juara sejati”, tambahnya lagi.

Bagaimanapun, jika laga uji tanding antara Sriwijaya FC dengan Bayern Munchen ini bisa terlaksana maka warga Sumsel khususnya dapat menyaksikan langsung dan menilai sendiri kemampuan tim kesayangannya ini ketika bertanding melawan sebuah klub yang besar. Sriwijaya FC harus mulai Go Internasional. Sriwijaya FC bukanlah klub yang hanya jago kandang. Sriwijaya FC harus mendunia. Sriwijaya FC harus mampu menunjukkan kepada semua klub sepak bola di tanah air bahwa kemenangan Doble Winner yang telah diraih adalah bukan sebuah kebetulan, tapi karena Sriwijaya FC benar-benar layak menyandang predikat Juara.

Viva Sriwijaya FC.

Iklan

5 comments on “Sanggupkah Sriwijaya FC Taklukan Bayern Munchen ?

  1. Menang atau kalah dengan klub sekelas bayern muenchen menurut saya bukan suatu masalah besar, yang perlu kita lihat bahwa ternyata klub kebanggaan kita sudah diperhatikan dunia..bukankah itu suatu prestasi yang membanggakan? terlebih kalau hal itu benar-benar terwujud untuk dilaksanakan di Palembang, SUMSEL,,semakin terangkat lagi lah kita di mata nasional dan internasional.
    Bravo Sriwijaya FC,,Terimakasih Pak Syahrial Oesman yang telah berjuang untuk mengangkat SUMSEL dimata nasional dan internasional,,,bravo Pak Syahrial Oesman, Anda memang layak untuk memimpin SUMSEL kembali, kerja nyata anda telah terbukti.

  2. lawan bayern munchen berarti keluar uang banyak dong dari APBD yg seharusnya utk kesejahteraan rakyat?namanya juga kita yg undang mereka.Daripada buang2 uang ukl sparring lawan bayern munchen,gimana kalo uangnya utk merealisasikan janji pilkada pak syahrial yg katanya mau berobat dan sekolah gratis aja..yang katanya baru akan mulai 2009..kenapa gak dari dulu pak gubernur?kok baru sekarang?jangan dijadikan kemenangan sriwijaya fc sbagai komoditas utk kampanye pilkada.Karena semua itu kan menggunakan uang APBD.Mending utk mensejahterakan rakyat aja deh pak.Sumsel kan besar.

  3. smoga sfc jd lwn byrn munich,sfc harus tampil maksimal .klo mmgklh ,ya udah terima aja .
    sfc bgsnyo beli penyerang hebat sprti albeto goncalves(beto).

  4. SFC memang bagus, tapi perlu kita sadari bahwa SFC sekarang masih banyak yang harus dibenahi!!
    Untuk pak Syahrial Oesman tolong perbaiki management SFC,,
    bentuklah SFC menjadi klub yang legendaris tapi bukan klub yang dibentuk seperti pohon pisang yang hanya mempunyai durasi tumbuh dan berkembang hanya dalam hitungan waktu,,Bravo SFC

  5. Dengan double winner yang diarak ke daerah-daerah, apa yang mau dibanggakan ?

    Apakah orang-orang kulit hitam dari luar negeri itu yang mau dibanggakan, yang ketika SFC menang, dengan bangganya mereka mengibarkan/mengarak bendara negara mereka keliling stadion ? Seakan-akan mereka berkata, inilah kami, dari negari hitam, sewalah kami, maka klub anda akan menang. Tidak percuma anda mengeluarkan duit ber milyar-milyar dari bumi dan keringat-keringat rakyat anda untuk menyewa kami. Kami berikan piala double winner untuk anda.

    Selamat pak SO, berapa yang anda kucurkan untuk pembangunan masing-masin daerah-daerah kabupaten/kotamadya ? sebesar dana untuk pemain-pemain kulit hitam itukah ?

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s