Sumsel Propinsi Peringkat 3 Peredaran Narkoba Nasional


Ada satu prestasi yang membuat wajah warga sumsel merah padam. Bagaimana tidak, berdasarkan hasil survey Badan Narkotika Nasional (BNN) menempatkan propinsi Sumatera Selatan sebagai propinsi peringkat tiga tertinggi dalam masalah narkoba secara nasional. Peringkat pertama DKI Jakarta, peringkat kedua Sumatera Utara dan Sumsel ada pada urutan ketiga. Memalukan !

Mendapati kenyataan yang memprihatinkan ini nampaknya berbagai pihak terkait, khususnya kepolisian dan pemerintah propinsi Sumatera Selatan, santai-santai saja menanggapinya.

Lambanya upaya tegas dari pihak kepolisian setempat diduga karena dalam setiap kasus yang berkaitan dengan narkoba yang terungkap selalu saja melibatkan oknum polisi dibelakangnya.

Sedangkan upaya serius dari pemerintah daerah sumsel sendiri pun tak begitu nampak gereget. Hal ini diduga tak lepas dari banyaknya pejabat di propinsi ini yang ada terkait dengan kegiatan narkoba, baik sebagai pemakai aktif maupun mantan pemakai yang kini sudah berhenti.

“Jika polisi serius bukan mustahil suatu saat akan ada pejabat yang tertangkap karena kasus narkoba. Sekarang, jika pemprop sumsel serius, adakan test urine bagi PNS di lingkungan pemprop Sumsel. Berani tidak ? Pasti tak akan berani karena akan banyak pejabat yang terkena”, ujat Thamrin seorang PNS pemprop kepada wartawan yang mengaku sangat prihatin dengan kondisi narkoba di sumsel saat ini.

 

Iklan

7 comments on “Sumsel Propinsi Peringkat 3 Peredaran Narkoba Nasional

  1. assww,

    astagrfirrullah’alazim……
    payo oii yang bener saja …
    payo kito warga sumsel yang masih punyo akal sehat,,bebuatla apo yang bisa kita lakukan, agar pejabat dan masyarakat sumsel terhindar dari narkoba ini…

    mulailah dari rumah kito dulu bersihkan…..
    masya allah….

    wass.

  2. Ngapo pacak maitu???

    Emang siapo seh kapolda sekarang???

    Wajar be kalu sumsel terutama palembang sering masuk berita kriminal…

    Ini aq yakin akibat penegakan hukum di sumsel itu belum dijalankan sepenuhnyo….

    payolah…ini urusan super penting..nak jadi apo pemuda2 sumsel kedepan…!!!

    ini para uong tuo jugo kemano…harusnyo anak diawasi jangan sampai berhubungan dengan barang haram cak ini…

    ok e….cubo aparat hukum tegak ke nian hukum tu jangan cuma jadi acuan…dan dibuat cuma untuk dilanggar,…

    berentilah pulo disogok….
    Malu samo ALLAH ……

  3. Artikel di blog Anda sangat menarik. Anda bisa lebih mempopulerkannya lagi di infoGue.com dan promosikan Artikel Anda menjadi topik yang terbaik bagi semua pembaca di seluruh Indonesia. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com

  4. bukan jadi rahasia lagi kalo kebanyakan Bandar Narkoba/pemakai dari kalangan aparat kepolisian, saya mengusulkan untuk secara priodik dilakukan pengetesan urine/Narkoba oleh BNN secara mendadak sehingga dari aparatnya dulu yang bersih baru bisa membersihkan masyarakat-nya. sebainya ganti aja Kapolda-nya jika disuatu daerah menduduki peringkat kriminal secara nasional, ini menandakan bahwa kapolda tersebut tdk bisa membuat situasi menjadi lebih baik.

  5. Ya ampun….secara ekomoni belum juga tinggi sumsel ini,namun kenapa malah engetop dgn narkobah ya…….? bukankah yg pengguna narkobah adalah orang2x yg berkantong tebal…….atau malah sebaliknya,kerena susah dgn kerja & banyaknya peng angguran akhir cari jalan pintas dgn menjadi pengedar narkobah…..ayo dong sama2x kita atasi kasihan dgn generasi penerus kita

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s