Tak Puas Sehari, Hari Ini Piala Liga Kembali Diarak Keliling Palembang


dsc00683.jpgdsc00688.jpgdsc00679.jpg

Demam juara nampaknya sedang melanda warga kota Palembang ini. Setelah kemarin sehari penat jalanan diseputar kota menjadi macet total gara-gara arak-arakan piala Sepak bola yang diraih Sriwijaya FC di Liga Indonesia 2007, giliran hari ini jalan kembali macet akibat kegiatan yang sama. Piala Liga dan Piala Copa hasil jerih payah Sriwijaya FC kembali diarak keliling kota. Seperti tak puas-puas.

Kegiatan pesta kemenangan hingga dua hari ini sebenarnya entah ide dari siapa. Yang jelas hari ini Gubernur Syahrial Oesman sendiri sedang tak ada di Palembang. Ia sedang menghadiri acara Silaturahmi dengan Ibu-Ibu Majlis Taklim di Masjid Annur Betung kabupaten Banyuasin.

Kegiatan arak-arakan dimulai dari halaman rumah Gubernur, Griya Agung. Ribuan suporter Sriwijaya FC ikut dalam rombongan yang terdiri dari bermacam-macam kendaraan. Bahkan beberapa bis kota yang dipenuhi suporter nampak sangat memprihatinkan. Mereka duduk-duduk diatas kap bus sambil berteriak-teriak. Masalah keselamatan jiwa nampaknya tak mereka pikirkan lagi. Rute yang dilalui arak-arakan adalah rute yang kemarin belum terlalui. Alhasil, macet pun tak terhindari lagi.

“Biarkan warga bergembira dengan kemenangan tim kesayangannya”, ujar seorang pegawai pemprop yang ikut terlibat dalam kegiatan ini.

Selamat.

Iklan

8 comments on “Tak Puas Sehari, Hari Ini Piala Liga Kembali Diarak Keliling Palembang

  1. JANGAN KAN SYAHRIAL USMAN….
    NENEK HAMIL PUN BISA MEMBUAT TIM YANG BAGUS ASAL DI KASIH MODAL…!!!! UTK MEMBAYAR PELATIH YANG BERKUALITAS DAN PEMAIN YANG BAGUS….
    TAPI…KALO KITA MAU SADAR….. BERAPA ORANG SIH PEMAIN SFC YANG ASLI SUMSEL….???? LAGIAN KEBANYAKAN JUGA PEMAIN ASING….YANG TENTU MENGHAMBUR-HAMBURKAN UANG SANGAT BANYAK….
    COBA KALO UANG SEBANYAK ITU…. DIGUNAKAN UTK MEMPERBAIKI JALAN RUAS PENDOPO LINTANG SAMPAI PERBATASAN BENGKULU…. TENTU AKAN SANGAN BERMANFAAT.

  2. Wah Bung Naufal bener jugo yang kau omongke…

    tapi yang dak habis pikir ngapo syahrial tiap arak-arakan maitu nak melok terus…tebar pesona pulo kali menjelang pilkada…apo dak katek gawe…

    cubo bayangke banyak yang maseh miskin di sumsel tu…bukan gawe nak ngurus bola tulah…

    dak nyalahkenyo kalu seandainyo piala itu diarak…tapi jangan berlebihan..n kabarnyo diarak di 14 kab/kota disumsel pulo…

    jangan2 syahrial melok…ini aq yang dak setuju, kejingokan nian kalu ini tebar pesona…

    maseh banyak PR yang harus digaweke pak….anda dipilih untuk melayani rakyat…bukan malah dilayani rakyat…

  3. yang di atas:
    hare gene elo ngomongin primordial. capedeh!

    kenapa tidak ada pemain asli sumsel yang ada di starting eleven sfc? karena kualitas pemain sumsel belum ada yang standar yang bisa menarik perhatian rahmad darmawan.

    kita sewot ketika pt. pusri diisi kebanyakan oleh orang-orang jawa (luar sumsel) tapi ketika tes masuk, orang-orang kita (sumsel) tidak mampu bersaing dengan mereka!!

    saya asli palembang, namun tidak berteriak “hei mana putra daerahnya?”

    kalo memang ingin bersaing dengan orang luar, buktikan dong kalo kita mampu! jangan cuma berteriak kosong.

    mengenai pos-pos buat sfc dari dana APBD, daerah lain pun seperti itu, dan satu hal yang anda mungkin belum tau bahwa tahun depan (liga super) semua sudah dihapuskan (support dari APBD).

    tambahan lain, bahwa hikmah dari sfc juara, adalah euforia pembinaan sepakbola kita jadi meningkat.

    kenapa psms medan banyak pemain batak-nya?, karena pembinaan sepakbola di sana bagus.

    dan kedepannya, sumsel insyallah akan mempunyai pembinaan yang bagus juga.

  4. setuju bung..kalo palembang ato sumsel punya tim ato pemain yang bagus ya SFC pasti gak perlu jauh2 mendatangkan pemain dari luar, nyatanya??
    bukan bermaksud mendiskreditkan tapi kalo saja pembinaan sepakbola disumsel bagus sudah pasti pemain2 seperti Supardi,Ilham Jayakesuma dll gak akan ke luar daerah tul gak???
    maju terus SFC…..

  5. Buat yang nulis samo yag comment diatas…
    Kato siapo nenek2 pacak bikin bagus cak sfc kalo punyo duit..?? kurang duit apo persija..??? kurang duit apo persipura..??? kurang apolagi persib..??? tapi ngapo cuma sfc yang pacak jadi juara…??? double winner pulo….. itu artinyo duit yang dikeluarke dak sio2.. bener2 dipake buat kemajuan sfc… makonyo jangan baseng be ngomong tu… kalo kamu dak setuju sfc maju, bikin be tim kamu dewek…. Hidup SFC….

  6. Rekan-rekan semua.
    Kalau membuat comment yang profesional dunk.
    Palembang harus dibuat maju.
    Mau berapa pun duit kalau tidak bisa mengaturnya tidak bakalan Sriwijaya FC bisa menang.
    Ya kita harus ajungkan jempol.
    Siapapun pemimpinnya.
    Sekarang kita lihat kenyataan.
    Terima kasih.

  7. Bener kato wak bepecapedeh,kalo nak ngandali pmain asli daerah kito,dak bakalan SFC juaro.
    Jingok bae pemain SFC yg putra daerah: Septarianto,syafrudin,dll budaktu levelnyo main di divisi 3 liga indonesia,makonya jarang dimainke oleh coach RD.
    Inget dak wktu SFC vs PS Palmbang,
    SFC hmpir klh krno yg main ado putra daerah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s