Empat Pasang Calon Walikota Prabumulih Ditetapkan


Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Prabumulih pagi ini (Selasa, 12/2) menetapkan empat pasangan bakal calon Walikota yang akan bertarung dalam Pilkada Kota Prabumulih bulan April mendatang.

Keempat pasangan dimaksud adalah nomor urut 1 pasangan Hanan Zulkarnein – Andreansyah Fikri yang diusung PDI Perjuangan. Nomor 2 pasangan Sujiadi – H.Erwansyah didukung Partai Demokrat. Nomor 3 pasangan Rachman Djalili-Ridho Yahya dari Golkar dan nomor urut 4 Yuri Gagarin – Mat Amin yang dijagokan PKS.

Dari empat pasang calon yang dipastikan akan tampil dalam Pilkada ini terdapat calon encumbent Rachman Djalili yang berpasangan dengan Ridho Yahya, serta Wakil Walikota Yuri Gagarin yang berpasangan dengan Mat Amin.

Yang cukup mengejutkan dalam penetapan ini adalah munculnya Ir.Sujiadi, yang merupakan orang lama di pemkot Prabumulih. Ia adalah pejabat Walikota Prabumulih yang berjasa mengantarkan Kota tersebut memasuki era baru sebagai sebuah daerah otonom hasil pemekaran dari kabupaten Muara Enim.

Sujiadi sendiri lima tahun lalu pernah ikut bersaing dalam pemilihan Walikota Prabumulih. Sayang, dalam pemilihan oleh DPRD tersebut Sujiadi harus mengakui kekalahan dari pesaingnya Rachman Djalili.

Entah apa tujuannya kini tiba-tiba Sujiadi muncul kembali di Prabumulih setelah hampir empat tahun ia mengisi jabatan di lingkungan Pemprop Sumsel di Palembang.

Banyak pengamat memprediksi jika Pilkada Kota Prabumulih akan berlangsung sangat seru. Keempat kandidat yang diusung oleh partai-partai besar ini nampaknya akan bersaing ketat memperebutkan suara. Nama Racham Dajalili sebagai calon encumbent disebut-sebut sebagai calon terkuat karena ia dianggap telah berhasil membawa perubahan besar di Prabumulih, serta ia pun mendapat banyak simpati besar karena hampir dijadikan korban oleh lawan politiknya.

Ada nama Hanan Zulkarnain yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Muara Enim. Hanan memilih ikut dalam Pilkada Prabumulih karena dianggapnya lebih berpeluang besar ketimbang jika ia mencalonkan diri di Muara Enim. Ia tak berani jika harus bersaing dengan Kalamuddin di Muara Enim. Namun beberapa pihak menilai kans Hanan pun tak cukup kuat untuk memenangkan Pilkada Prabumulih.

“Tak ada yang pernah ia perbuat untuk rakyat Prabumulih”, ujar seorang warga Tanjung kemala.

Nah, selamat bertanding. (Sulaini)

Iklan

5 comments on “Empat Pasang Calon Walikota Prabumulih Ditetapkan

  1. Saran dan himbauan buat saudara2ku di Prabumulih : ” Pilkada Kota Prabumulih akan berlangsung sangat seru. Keempat kandidat yang diusung oleh partai-partai besar ini nampaknya akan bersaing ketat memperebutkan suara. jikalau kita mau kilas balik masa yang lalu, tentu kita masih mengingat Nama “Drs.Sujiadi,MM Belaiu inilah sosok yang sederhan “Tawadhu’ dan Pelopor yang sangat berperan dimasa Kota Prabumulih masih Kota Administratif Prabumulih, namun Sosok beliau ini sering lupakan atau terlupakan. Beliau ini “Drs.Sujiadi,MM” pernah bersaing pada Pilkada melawan Drs.Rachman Djalil, oleh karena Kocek dana Drs.Sujiadi.MM tidak bisa memenuhi Hasrat dan keinginan Anggota2 DPRD, maka beliau tidak terpilih, maklum masa itu masih dipilih oleh DPRD, namun sekarang kan Rakyat langsung, tentu kitapun semakin arif dan bijak dalam menentukan pilihan.
    sosok manakah yang patut kita dukung.
    menurut hematku Sososk Drs.Sujiadi,MM sebagai calon yang patut kita dukung bersama karena beliau ini relatif bersih dan belum tersandung masalah2 yang kotor alias KORUPSI dan Beliaupun seorang yang Propesional serta mempunyai Jam terbang yang Luar biasa, aku yakin untuk lebih maju dan memajukan Rakyat Prabumulih dalam segala bidang, kiranya yang tepat adalah “Drs.Sujiadi,MM” Menurutku Beliau ini calon sebagai calon kuat dunia akhirat, jika kita renungkan dengan nalar hakiki atas 3 pasangan lainnya, yang terbaik dari itu adalah Drs.Sujiadi,MM. kitapun jangan melupakan bahwa Beliau ini sudah dianggap berhasil membawa perubahan besar di Prabumulih masa itu,dengan gaya kepemimpinanya terbuka dan sederhana serta gaya memimpinnya yang Khas, tentu kita akan tersentuh… sehingga menurutku Sosok Pemimpin yang seperti Drs.Sujiadi,MM inilah yang layah memimpin Prabumulih kedepan.
    sekedar saranku pada semua TIMSES Drs.Sujiadi,MM, bekerjalh dengan baik untuk Masyarakat Prabumulih, rebutlah simpatik dari mereka dengan santun dan jangan cepat rasa cukup, tapi berbuatlah lebih maksimal lagi……tingkatkan Konsolidasi masa dalam berbagi lapisan masyarakat, kompak2……dan yang terpenting beri pemahaman pada saudar2 kita. jika TIMSES dapat berbuat maksimal dan lebih dimaksimalkan lagi, tentui akan sukses dan meraih kemenangan, masih ada waktu untuk berbuat, ayo bekerja jangan henti2nya, tersus berbuat yang terbaik…niscaya rakyat akan menilai….
    Selamat berjuang, jangan kecewakan Saudar kita ” yang sederhana, Tawadhu’ dan relatif JUJUR……
    inilah sosok Pemimpin Prabumulih yang patut kita Dukung.
    Doaku Menyertai Saudara2ku.

  2. pastilah yang terpilih akan balike modalnyo….krn dieras oleh DPR….
    oi DPR sadarlah tugas bwt rakyat jangan banyak pintaaan…
    Bwt Anggota DPR Eddi Rianto jangan Sok2 jadi pahlawan bagi warga prabumulih, rambut bae gondrong ck bandit di pasar jangan2 memang bandit!!!
    ngomong bae klo nak calon tapi saipo nak meleh dio…
    anggota DPR kerjanyo cuma baco koran bae di kantor apo yang di urusi untuk pemerintahan…
    siapo bae yang terpilih jangan merugike warga prabumulih,,,

  3. sebagai putra daerah diperantauan……yang penting prabumulih tetap bagus,aman dan indah…………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s