Eddy Santana atau Sarimuda ?


Melawan kekuatan calon encumbent bukanlah sessuatu yang mudah. Perlu keberanian, persiapan modal dan kemampuan yang nilainya harus diatas sang encumbent. Jika tidak, lebih baik segera mundur saja dari pada hanya bakal nambah-nambah jumlah orang stress saja kelak.

Apa yang dilakukan oleh Ir.Sarimuda yang berani menyatakan akan tampil menjadi pesaing utama melawan Eddy Santana, sang encumbent, merupakan salah satu langkah berani. Padahal secara kualitas, Sarimuda memang masih sama kelasnya dengan Eddy Santana. Mungkin dalam hal pidato saja Sarimuda lebih bagus dan lempeng. Sedangkan Eddy Santana, walau ia seorang walikota, bicaranya masih belepotan, dan kurang sebanding engan penampilannya.

“Eddy itu lebih baik disuruh diam saja, tidak ngomong, ia nampak gagah dan berwibawa. Sebab saat ia ngomong wibawanya akan hilang dan bahasanya ngawur”, ujar Nazamudin, warga Palembang berpendapat.

Baik Eddy Santana maupun Sarimuda hanyalah sekedar PNS yang dibesarkan oleh PU. Mereka memiliki kekayaan melimpah karena mereka banyak mendapat duit dari proyek-proyek di dinas PU saat mereka menjabat disana.

“Dari mana duit mereka kalau bukan hasil korupsi proyek PU?”, ujar Suryanto di kawasan 16 Ilir. Berapa gaji PNS, kalau tak korupsi itu namanya bohong, tambahnya.

Pendekatan terhadap masyarakat kedua-duanya cukup bagus. Eddy memanfaatkan jaringan pemerintahan yang ia kuasai untuk mencari dukungan. Ia juga memanfaatkan anggaran pemkot untuk membangun proyek-proyek yang langsung dibutuhkan warga. Sayang, hal itu agak terlambat ia lakukan. Prestasinya hanya muncul menjelang waktu pilkada saja, sedangkan selama 4 tahun sebelumnya Eddy lebih banyak “tidur siang” saja.

Kalau Srimuda sendiri lebih disibukkan mengurusi orang-orang tua yang sering kumpul di mesjid dan mushola. Ia juga lebih konsentrasi amal bagi persiapan mengubur orang mati. Jika ada orang mati maka yang  diingat warga adalah Sarimuda, karena ia yang membantu menyediakan peralatana dan ambulan bagi jenazah. Nah bagaimana bagi orang hidup?

Sarimuda masih lebih mendekati orang orang yang alim yang setiap hari kumpul di mesjid. Padahal di kota Palembang ini banyak juga orang yang lebih suka kumpul di warung kopi, cafe, diskotik hingga tempat-tempat hiburan lainnya. Mereka juga memiliki suara yang sama dalam Pilkada. Sarimuda lebih suka kasak-kusuk di perumahan warga yang kumuh dan sempit. Padahal warga di kawasan elit pun memiliki hak suara yang sama.

Kekuatan keuangan Sarimuda memang cukup memadai untuk sekedar menyaingi keuangan Eddy Santana. Jika Eddy pernah merencanakan Insentif bagi para ketua RT namun akhirnya dibatalkan DPRD, ternyata Sarimuda telah lebih dahulu memberi uang insentif kepada para ketua RT yang ikut menjadi Tim pendukungnya. Tiap tiga bulan sekali para ketua RT berduyun-duyun menemui Sarimuda untuk mengambil jatah Rp.300 ribu sebagai uang insentif.

Siapa sebenarnya yang paling baik?

Menjawab pertanyaan ini memang sangat sulit karena keduanya sama saja. Dua-duanya dikenal sangat doyan duit, dan itu salaha satu yang melandasi tekad mereka ingin jadi Walikota Palembang ini. Hingga saat ini Eddy Santana sudah mampu menjalankan tugasnya sebagai Walikota dengan baik, namun belum bisa dikatakan bahwa Eddy Santana itu hebat.

Jika saja Eddy Santana menjadi Walikota lagi maka tak akan banyak yang berubah dari wajah kota ini. Paling-paling Eddy akan mulai hitung-hitungan berapa banyak modal yang harus ia kembalikan. Ia juga akan mulai melakukan persiapan untuk meneruskan ambisinya, cari modal untuk ikut pemilihan Gubernur mendatang.

Bagi keuangan rakyat, jika Eddy terpilih, akan sangat rawan dan rentan. Proyek-proyek akan jadi “hidangan” Eddy dan Romi.

Nah jika Sarimuda yang terpilih pun akan banyak kendalanya pula. Ia orang baru yang akan menerapkan program dan rencana baru. Namun ia tak akan sempat menghitung berapa modalnya yang habis karena dalam waktu 100 hari pertama saja ia akan dituntut warga yang memilihnya atas janji-janjinya yang pernah ia janjikan dulu.

Bagi warga Palembang, jika Sarimuda terpilih, akan lebih baik. Warga bisa nuntut ini dan itu. Sarimuda akan sulit main-main dengan uang yang sedikit namun banyak program sudah ditunggu rakyat. Sarimuda juga akan diawasi oleh warga dan Wakli Walikota yang berasal dari PKS pun akan sulit diajak untuk sama-sama kongkalikong.

Selain masalah-masalah itu, jika Eddy yang terpilih maka kroninya yang kini sangat sewenang-wenang mengatur proyek untuk keuntungan pribadi mereka akan bertambah rakus dan berkuasa. Namun jika Sarimuda yang terpilih maka akan muncul kelompok baru kroni Sarimuda yang akan menggeser kekuatan kelompok kroni Eddy Santana. Setidaknya akan ada pergantian.

Inilah gambaran baik dan buruk kedua figur calon walikota Palembang. Sulit sekali untuk menentukan. Kini tinggal anda yang memutuskan, siapa terbaik menurut anda untuk kepentingan anda.

Iklan

152 comments on “Eddy Santana atau Sarimuda ?

  1. Saya kira anda mempunyai pendapat yang keliru, dan anda termasuk orang yang buta mata dan hati. Eddy sudah 5 Tahun memimpin Palembang dan semua orang mengakui. Kita tidak perlu pemimpin yang pandai bicara tapi sedikit kerja atau tidak bisa sama sekali tapi yang penting banyak kerja sedikit bicara. Saya meyakini kerja Eddy lebih baik karena ia sudah pengalaman dan layak menyatakan ….Kami memberikan bukti bukan janji……dan membuat sebuah tulisan haruslah disertai data yang factual sehingga tidak ngawur dan kabur….Terimakasih

  2. eman says : Kita tidak perlu pemimpin yang pandai bicara tapi sedikit kerja atau tidak bisa sama sekali tapi yang penting banyak kerja sedikit bicara. Saya meyakini kerja Eddy lebih baik karena ia sudah pengalaman dan layak menyatakan ….Kami memberikan bukti bukan janji.

    utk jadi pemimpin harus multi talented pak,mana ada pemimpin yg ga bisa bicara,pidato,orasi??

    menurut saya,semuanya harus seimbang,antara talenta n kwalitas dalam bekerja…

    klo berbicara soal bukti, saya rasa hal tersebut baru kita rasakan akhir2 ini saja. yah,maklumlah kan udah mendekati pilkada…
    jalan2 rusak baru diperbaiki, lampu2 jalan baru dipasang n msh banyak lg?
    trus 4 taon kmaren pak eddy kmane aje??

    udah deh,skarang biar masyarakat j yg nilai siapa yg lbh baik…
    walaupun sarimuda baru tapi saya rasa dia lebih banyak pengalaman memimpin daripada eddy santana jadi ga perlu diragukan utk kwalitasnya.
    ok…

  3. ado yang biso kasih tau apo be rencana program kerjo dari cawako pak eddy dan pak sarimuda klo menang pilkada???
    bknkah lbh baik kito diskusike ttg itu???

  4. edi santana dekat dengan preman… Beliau sukses dengan Benteng Kuto Besaknya karena campur tangan preman juga. Pembersihan PKL juga dengan preman. Semuanya berjalan lancar karena preman ikut andil. Akibatnya, proyek-proyek pemda jatuh ke tangan preman. Preman tentu tidak mau gratisan membantu edi santana. Pengusaha-pengusaha yang jujur akhirnya tersingkir oleh preman. Mereka menjadi barisan sakit hati dan merapat ke sarimuda. Palembang adalah daerah yang “dikuasai” preman, edi santana hanya bonekanya. Sulit bagi sarimuda menjadi walikota karena dia harus berhadapan dengan edi santana serta preman2 di belakangnya. Palembang, kota preman. Preman mendapat tempat terhormat dengan disediakan wadah khusus PMPB singkatan dari Paguyuban Masyarakat Palembang Bersatu yang sering diplesetkan menjadi Persatuan Mantan Preman Besak. Tidak bisa dibayangkan apabila sarimuda yang menjadi walikota. Tentu akan ada tindakan-tindakan tidak sportif dari para preman karena lahan mereka menjadi tertutup. Haruskah bersekutu dengan preman untuk membangun Palembang? atau menempuh cara yang lebih beradab dengan resiko berhadapan dengan preman?

  5. Eddy ato sarimuda???terserah Anda…tp jgn lupa…Syahrial Oesman kita pilih untuk Gubernur kita 2008-2013…

  6. Ya jelas eddy santana dong…. alasannya..
    1. Sudah jelas dan sangat terbukti mampu membangun palembang
    2. Ganteng bangeeet….
    3. Berwibawa….
    4. Sampai saat ini blm ada satu pun kasus korupsi dari KPK yang menimpa nya…
    Kenapa bukan sarimuda…
    1. Dari track recordnya kurang meyakinkan kalau tidak mau dibilang sangat tidak meyakinkan
    2. Dari pas di bengkulu sudah terkenal sebagai tukang korupsi
    3. Tidak berwibawa sama sekali…
    4. Ini cukup penting… Wajahnya sangat tidak ganteng kalau tidak mau dibilang sangat ancur….
    ( Kebayang ga kalau foto ganteng eddy santana di perempatan kapten arivai-radial yang pake kacamata hitam apa jadinya kalau foto itu dganti sama foto sarimuda, cuiiih… amit2…)

  7. inilah contoh pendukung eddy santana…kalo ngomong suka sembarangan. g intelek bgt sie…yah,tapi saia bs maklum koq…

    1. membangun palembang??baru2 akhir ini ajah tuh,dulu2 kmana??aneeh juga punya kewajiban koq malah g dijalanin.deket2 pilkada baru deh sibuk n cari simpati rakyat.

    2. kalo g korupsi, kmana ajah atuh duit APBD qt slama ini yg buat rakyat??mungkin KPK nya disogok kaliii n diancem sm preman2nya,jadii takuut deh.

    3. mo ganteng??emang mo jadii artiis?yg penting mah punya hatii bersih n peduli dg masyarkat mbak…
    udah g jaman maen ganteng2an.skarang uda jaman globalisasi,yg penting tu intelektual.

    4. berwibawa?iya klo diem,klo pidato??
    susah juga bedaiin org berwibawa sama org sombong…terserah yg nilaii sie.

    5. sarimuda korupsi??klo iya mah,uda dari dulu dia dipanggil KPK mba…sampe skarang alhamduLiLLah baiik2 saja…wong dia antii makan duiit haram.

    so,g perlu black campaigne dg cr banding2in ato menjelek2an calon yg laen.klo anda mo pilih eddy,silahkan toh monggo…tp org laen jg punya hak utk memilih yg laen.

    1 lagii,jaga omongan anda.salah2 nanti org malah berkurang simpati sm eddy gr2 cara anda yg ga bangeet!

  8. Saya ingin mengomentari komentar mbak dina yang bilang pembangunan palembang baru akhir2 in saja. Sejak tahun 2004 pada saat eddy baru dipilih, palembang sudah sangat berubah… Saya masih ingat betul pada tahun 2004 ketika saya mengajak teman2 saya dari jakarta untuk jalan2 ke benteng kuto besak… sudah sangat berubah mbak… ga ada lagi tukang jualan pisang, ampera sudah sangat indah… inget loh mbak, itu tahun 2004, bukan baru2 ini saja…
    Yang jelas salah besar jika eddy dikatakan hanya baru2 ini saja membangun palembang, hanya saja pembangunan yang sudah dilakukan sejak lama itu baru2 ini saja mulai disorot karena akan pilkada, kita2 yang tinggal di palembang pastinya udah tau dan merasakan manfaat langsungnya sejak lama, bukan baru2 ini saja…
    Mbak dina nanya apbd kemana aja…???
    kali mbak dina ga tinggal di palembang, jadi ga bisa ngerasain manfaat pembangunan palembang yang berasal dari dana apbd itu sekarang…
    Trus saya pengen ketawa rasanya kalau denger kata2 sarimuda anti makan duit haram, terus rumah yang segede gitu di jalan protokol palembang bikinnya pake duit apa ???
    Gaji PNS ???? atau dari bisnis lain… kalaupun sarimuda punya bisnis lain itu bisnis apa..??? menurut saya kalau bukan pengusaha sukses ga akan bisa bikin rumah segede gitu… dan setahu saya sarimuda bukan pengusaha sukses… buat yang blm tau rumah sarimuda, itu ada dijlan demang lebar daun, deket rumah gubernur, pokoknya paling gede… silahkan anda berpikir sendiri berapa uang yang dibutuhkan untuk membangun rumah yang berlokasi di pinngir jalan protokol di palembang tsb…
    Trus kalau ada yang pengen tau rumah eddy pribadi, itu ada di jln angkatan 45, tapi masuk gang.. namanya gang perjuangan kalo ga salah… pasti bakal ada yang bilang kalo eddy ga akan mungkin bangun rumah besar di palembang krn takut ketauan bnyk duit dari korupsi…
    Disitu kan terlihat jelas, kalau memang itu benar berarti eddy itu “PINTER” dan ga ceroboh bikin rumah gede di palembang, nah, itukan berarti sarimuda itu “BODOH”.. sengaja menunjukkan harta kekayaannya yang ga tau darimana asalnya kpd masyarakat palembang…\
    Jadi sekarang lebih baik yang mana, pemimpin yang “PINTER” atau pemimpin yang “BODOH” seperti sarimuda.
    Kalu pemimpinnya buyan gek kito melek buyan pulo..

  9. benteng kuto besak??
    gampanglah,wong dia tgl suruh anak2 buah pol pp nya tu buat ngusiir.
    ampera??baguus dg baliho yg segede bioskop,,untung ja g roboh jembatannya.
    yg begitu dibilang pembangunan??
    g salaaah??

    mas…
    kayaknya kamu deh yg BODOH!!!
    ga tau ya klo eddy santana punya rumah segede bagong di pondok indah jakarta???
    harganya juga puluhan milyar.

    cari informasi dulu deh sebelum ngomong!!

    mo sarimuda kaya ato ga,urusan anda apa?emg sarimuda minta makan dr anda?

    plisz deh,korupsiii??uda g jamannya mas…klopun sarimuda punya usaha,dia juga g perlu konfirmasi ke anda kan…

    bersihin dlu penyakit hatinya mas,ilangin rasa iri,dengki dan fitnah.supaya palembang ini menghasilkan SDM yg bertaqwa n berintelektual tinggi.

  10. assww,,
    jangan…jangan oii…
    jangan cak itula kamu buat komentar tuh…
    hilang amal kito seabrek abrek kalu ngomongi wong..
    dak bagusla itu..idak cantik caro kito bekomentar…

    cubo cari potensi pembangunan sumsel y.a.d,
    baru kito adu, siapo nian calon yang kompeten dan peduli…pecak masalah biaya gratis, boleh kita ajak debat, sebab kalu di lihat secara normal saja, pembiayaan proyek infrastruktur lainnyo masih banyak yang terbengkalai,,,seperti: PDAM belum mencukupi kebutuhan warga, PLN palembang masih byar pet,,,jalan jalan masih banyak kurang dan rusak ,,pembangunan sektor real masih kurang karena pengangguran masih tinggi,,nah ini bae baru sebagian yang saya sebutkan,,,logika gak tiba tiba muncul ide proyek pendidikan dan berobat itu gratis..???

    jadi janganlah komentar kito sampe menyinggung perasaan pribadi orang. enak kalu komentar kito itu bener,,,kalu idak bener, nah alangkah kesiannyo nasib kito, sudah capek kasih komentar, capek belain orang, amal kito jadi ilang dan kito pulok beduso karena fitnah.

    cubo bepeker sejenak kalimat kalimat yang nak kito kirim itu baru setelah yakin dak ada masalah baru kito kirim.

    semoga sumsel masyarakatnya tambah pintar dan sabar serta agamais dalam hidup.

    salam dari jauh.
    wass

  11. Quote from Dina
    “benteng kuto besak??
    gampanglah,wong dia tgl suruh anak2 buah pol pp nya tu buat ngusiir.
    ampera??baguus dg baliho yg segede bioskop,,untung ja g roboh jembatannya.
    yg begitu dibilang pembangunan??”

    Kalo emang gampang, trus kenapa baru sekarang bisa kaya gitu ??? kenapa ga dari zaman dahulu kala ??? Ga tau apa susahnya gimana ngusir pedagang yang jualan disana..???

    Ampera…?? Jauh lebih bagus daripada dulu…..!!!!

    Quote lagi from dina
    “mas…
    kayaknya kamu deh yg BODOH!!!
    ga tau ya klo eddy santana punya rumah segede bagong di pondok indah jakarta???
    harganya juga puluhan milyar.”

    Buktinya mana..??? ga ada bukti kan..
    kalo sarimuda kan udah jelas buktinya ada didepan mata kita… hanya saja blm tentu betul kalo rumah itu hasil korupsi, kan pendapat itu berdasarkan penilaian dari logika yang ada jika kita melihat profesi dia sbg PNS…

    Ketauan kan sekarang siapa yang ngomong pake fakta dan asal ngomong tanpa bukti…

  12. Kalo nak jingok bukti banyak wong seneng samo eddy, jingok be friendsternyo… walaupun aku dak yakin kalu itu dio nian yang punyo, tapi paling idak fans nyo banyak nian… pacak dipercayo pulo wong yang comment disano.. soalnyo lengkap ado foto samo latar belakangnyo galo… dak cak disini.. dak jelas galo yang comment… Kalo sarimuda tu apodio… cubo la kalu dio bikin friendster… pasti dak katek friend nyo… tarohan be kito… bik dina kalu dak pecayo bikinke be friendster sarimuda.. kito jingok ado dak wong yang simpati samo dio..
    berani dak bik dina..??? jangan pacak ngomong be… buktike kalu calon kau tu memang hebat nian….

  13. Ha…ha..ha… io nian bung robi… aku jugo la melok jadi fans nyo… friendster nyo baru bulan nov 07 tapi friend nyo la 300an.. ngapo dak katek fs sarimuda..??? dak punyo apo poto nyo.. copy be poto yang ado di berita2 disini… dak punyo poto apo dak pede nempel potonyo…??? ha..ha..ha.. buatke la jago’an kamu tu fs bik dina… jingok ke la pacak dak dio pacak dak punyo fans sampe 300an dlm 4 bulan, paling banyak 10 fans nyo.. paling anaknyo samo kawan2 anaknyo yang jadi fans nyo… samo bik dina jugo pastinyo… ha..ha..ha..

  14. haaaa….haaaa…
    kesiaaan nian oo eddy santana punyo fans cak kamu be2 ni.ngomong be yg dak pentiing…
    ngomongii fs sgalo macem.g intelek bgt sie…

    ccckkk…cckkk…caknyo kmu be2 ni katek gawe ye?percuma be ngeLadeni kamu2,jadi meLok Lo2!?

    lajula nak comment apo,buatla isu2 murahan kamu tu.nak kamu baguske cak mano be,men dalemnyo la busuk,lamo2 bakal tebau jugo!?

    Gud Luuucck be ye buat mas robi n mba indah (yg mgkn cuma sikok wong,gaya be spy kato wong banyak nian fans eddy.haaaa23x,tipuan lamo).
    smoga be banyaak wong yg percayo dengan fitnah2 yg kamu buat y.

    ddduuuu…

  15. hahaha.
    lucu ya.
    yang mau nyalon syapa yang brantem syapa..
    jgn suka ngejelekin orang.
    laailaahailla anta subhaanaka inni
    kuntumminadzoolimiin . . .
    saya pilih pemimpin yang dekat dg agama dan peduli rakyat kecil.

  16. Ya samaan. Cak inilah caronyo mengapresiasi teknologi: mengkomunikasikasikan gambaran watak primitif saling kato-i, saling ejek.
    Internet anget ini tebukak abis, dibaco wong di mano-mano kemampuan dan latarbelakangnyo macem-macem sampe notok. Jadi tinggal bepikir kito, manfaatkan untuk belajar dewasa dlm diskusi.

  17. kalu Syahrial Oesman OKE….. karena sudah teruji kepemimpinannya, buktinya Sumsel Maju dalam sergala sektor… Pokoknya dan sepatutnya kita dukung Syahrial Oesman untuk menjadi Gebernur Periode ke-II (2008-2013).

  18. Oiiii…….bik dina ni menurut informasi bini mudonyo Sarimuda jadi kalu dio bekomentar mak itu tapi syukurlah …..paling idak ado yang bela sampai habis…selamat untuk pak Sarimuda

  19. muhdy.hdr, di/pada Februari 22nd, 2008 pada 1:14 p Dikatakan:
    Disinyalir : Ir.Eddy Santana Putra (Walikota Palembang) bahwa kampanye nya kesana kemari dengan mengutak atik uang APBD kota palembang……wau lemak nian …..
    sebaiknya gunakan Uang Pribadi bae bira Fair/ alias modal dewek,….. gunoke duit deposit tu.
    aku sekedar mengingatkan bae : Hati2 menggunakan Uang Rakyat (APBD) jangan disalahgunakan, gunakanlah sebagaimana mestinya dan sesuai ketentuan. hati2 be gek keno pemeriksaan…..gek yang ado hanya kwitansi bae.aku jugo menyarankan ke :
    para Auditor BPK/BPKP jangan kecele disaat memeriksa… nanti periksa secara jelimet and teliti.. pasti banyak penyimpangan yang gak bisa dipertanggung jawabkan secara hukum, kepada BPK/BPKP silakan dikupas habis…kuliti….pasti amburadul laporan keuangannya nanti, jika ditemukan unsur Tindak Pidana Korupsi silakan segera serahkan ke KPK-Kejaksaan Agung, biar ada pertanggungjawaban secara hukum TPK.

  20. haaaa…haaa…
    eman bini mudonyo pak eddy santana…
    siang namonyo eman,malem jadi emon!?
    haaaa…haaa…

    cucian de lu,alias kaciiaan de lu!!

  21. Bik dina kasian nian… ngapo galak jadi bini mudo sarimuda..?? rai nyo jahat cak itu.. katek ambekan nian… untung banyak duit be… kalu bik dina memang bini mudonyo.. cubo la usulke samo dio.. daripado duit banyak cak itu dipake kampanye… menang idak, jadi walikota idak… percuma be… abis be duit tu.. gek laju jantungan mati ngejut..
    lemak la duit tu dipake operasi plastik be.. biar ganteng dikit… paling idak duit tu ado gunonyo…

  22. janagan cak itu oi ngomong tu, jangan dak katek aturan….etika moral tolong dipake…
    jangan mencaci apalagi mempitnah….
    kita jalani bersama, kita buktikan bersama siapa yang akan unggul dalam pilkada kota Palembang ?….
    Ayo….. Sarimuda Atau Edy ?….
    Yang menag kita dukung… Begitu Lur.

  23. Saudara-Saudara tidak usah saling memaki saya tulus berniat untuk membangun Palembang dan saya janji apabila terpilih menjadi walikota maka Palembang akan saya sulap menjadi kota canggih dan dina yang cantik tentu saja merupakan pendukung saya yang paling setia terimakasih sayang………tidak ada yang bisa menandingi saya….huaaaaaahaahhahha

  24. ini pastii kerjoan wongnyo eddy santana yg galak tuker2 namo..
    jadii roby la,roni la,indahla..
    skarang nyamar jd pak sarimuda…

    udalah ooiii,,dk jaman njatuhke wong cak ini.
    dak lokakla pak sarimuda sempet buka website,banyak gawean dio.

    mokasii b ye..

  25. sebenernya si,,klo pendukung sarimuda mah ga mungkin mulai2 duluanlah…
    tapii coba liatlah timses eddy santana yg omongannya kampungan,pake mencemarkan nama baik sarimuda lg…

    biasalah,mereka itu emg suka menghalalkan segala cara!
    kalo saia mah,ada yg dukung eddy santana ya monggo,tp g usa pake jelek2in sarimuda dunk.

    maunya si bertanding sehat ajah,g usah nyebar2 isu murahan yg kampungan.

    maaf ya buat pembaca yg laiin saia bukan g ada aturan,tapi saia cuma menyesuaikan aja,klo ngomong sama org yg kampungan hrs pake cr kampung jg.tapii klo ngomong sm org intelek saia juga bisa n malah lbh seneng n lbh saia hargaii.

    SARIMUDA MANTAP!!!!

  26. komentar dulur2ku sebaiknyo yang obyektif bae, jangan cak itu, biuarlah rakyat yang menilai…
    dak katek guno yang mengandung Gosip/pitnah…Beduso lur…..
    Boleh Komentar tapi yang Rasional dan Masuk akal….
    kalu aku terus terang Dunia Akhirat Dukung Ir.Sarimuda,MT…… Hidup Sarimuda Maju Terus kami mengawal Anda…….semoga cita2mu tercapai…
    Jika kau terpilih jangan lupa dengan Rakyat Kecil…
    Jugo Jangan Lupo dengan orang yang mati2an mendukungmu…
    Ingatlah jasa2 Timses-Mu…
    Semoga Allah S.W.T Meridhoi-Mu.

  27. Bik dina… iyo nian apo wong eddy yan mulai duluan ngejelek2i…??? cubo bik dino baco lagi dari awal… mulai dari yang nulis berita la jelek2i eddy… trus bik dina baco lagi comment pertamo yang mulai jelek2i…
    Ok lah 3 komen pertamo dak ado unsur menjelek2i… tapi cubo bik dina baco komen ke 4 yang dibuat lukman.. dari sano kan dio duluan yang mulai jelek2 i… ngatoi edi preman lah.. apolah.. pendukung pak eddy cuma ngebales komen2 jelek pendukung sarimuda be…
    jadi bik dina cubo lebih teliti lagi sblm komen… sapo nian yang mulai jelek2i..

  28. wawan2…
    kayak muka lo cakep aja, paling juga kayak beruk yg la ditabrak fuso.haa…haaa…haaa…
    bagi saya sarimuda itu cakep kok. berwibawa ditambah lagi dengan multi talented yang dia punya, dari mukanya terpancar ketqwaan & putihnya hati yg beliau punya.
    btw, coba cari informasi deh ke rumah sakit di singapur, pernah gak eddy santana operasi muka disana?
    di kencengin sana sini, buat ngimbangin istri mudanya yg masih muda n cantik.
    kasiiian banget deh.=(

    SARIMUDA TETEP MANTAP!
    (jgn sirik y, gak usah nulis comment dlu deh.pergi ke dokter muka dlu gih, permak dlu mukanya ya.haaa…haaa…)

  29. aku pengagum berat sarimuda.
    Saranku : kepada Tim ses Pak sarimuda.
    Tlg beri masukan ke Beliau….. Gas nya tolong lebih tancapkan lagi….Kepalang Basah….hajar terus…pokoknya harus menang.
    Koncinya adalah : Raih simpati masyarakat Kota Palembang Semaksimal mungkin….
    Kepada Timsesnya : Bekerjalah sebaik-baiknya..berjuang terus… arahkan mata perjuangan ke kalangan orang2 miskin, dikolong-kolong, kawasan kumuh.
    jika melihat Kondisi sekarang :
    Demi Allah…. Aku Khawatir…..
    Tapi jangan patah arang :…. masih ada waktu untuk berjuang……..Agaknya perlu Gebrakan2 yang lebih Spektakuler…dahsaat…..menyentuh ke Rakyat Kecil…
    Perbanyak TIM2 Siluman……ke Para petani,tukang2 kebun,tukang2 becak, kuli2 harian, pedagang asongan, sopir2 angkot, guru2 agama, ustad-ustazah,guru agama,guru ngaji, pesantren2, para alumni.

  30. amien. kita sama-sama mendoakan semoga kita dikirimkan tuhan pemimpin yang baik hati yang mencintai kita sebagai rakyatnya…
    dan insya allah itu adalah Ir. H. Sarimuda, MT.

    MANTAP!!!

  31. walikota sekarang..istrinya dimana-mana,calon wakil walikotanya juga gitu,udah bertato,istri juga banyak.Ya udah kalo kepilih nanti,palembang pasti bakal jadi punya dia,seluruh proyek bakal jatuh ke tangan mereka.
    Kalo skrg palembang maju,itu adalah INFRASTRUKTURnya saja,yg dg gampang bisa nunjuk kontraktor mana,dibangun,duit´nya kasih walikota.Tapi apakah masyaraktnya sejahtera?APAKAH ADA BEROBAT;SEKOLAH;MENIKAH;MELAHIRKAN GRATIS SEPERTI YG TELAH DILAKUKAN MUBA 5 TAHUN YANG LALU?sekarang gak gubernur sekarang walikota sekarang SLOGANNYA JIPLAK SEMUA.KENAPA NGGAK DARI DULU PAK SYAHRIAL DAN PAK EDDY SANTANA?rakyat sudah pinter sekarang…!!

  32. Ha..Ha..Ha… Black campaign kaya gini kok ga ada abis2nya.. males ah dengernya… basi… yang jelas aku pilih eddy santana… nak wakilnyo wong gilo, beruk, ataw bahkan gedebog pisang sekalipun aku tetep pilih eddy.. yang jelas aku sebagai masyarakat palembang merasa jauh lebih sejahtera dibanding dulu… hidup pak eddy…..

  33. tula mas iwan jgn dibuto ke dg harto. buka mato lebar!
    kalo ini bukan black campaign, emang kenyataan nian!
    namonyo black campaign kalo yg diberitake tuh idak bener.
    apo yg ditulis ms andi di atas emang bener kan?bukan rahasia umum lagi, udah banyak kok rakyat yang tw, kecuali rakyat yg sengaja membutakan diri.

    kalo rakyat yg pinter, dio dak mungkin nak milih pemimpin cak di atas. mano biso nak bertanggung jwb dg rakyat se palembang anget ni.
    untuk diri dewek blom teurus, cak mano nak ngurusi wong laen. harusnyo pemimpin tuh biso jadi contoh utk rakyat-rakyatnyo,tentunyo contoh yg baek & bagus-bagus be!

    sudahlah dak usah nak beribut lagi,ok!

  34. ado buktinyo dak pak ano…. kalo ado buktinyo aku pecayo.. apo pernah eddy kejingo’an bawa bini mudonyo…
    kalo ado tunjukke buktinyo… kalo sarimuda buktinyo didepan mato… PNS rumah besak cak itu… dak mungkin….

  35. apo perlu pak iwan fotonya q uploadke di website ? kegek kamu tu lah yg malu, laju wako kamu tu ilang rai & dak pacak nyalon.
    lagian ngapo pk iwn cak siru nian dg rumah pak sarimuda yg besak? iri ye? buat jugo pak,masih banyak tanah kosong di palembang ini. dio buat rumah juga dak minta duit bapak kan??haaa…haaa…kasian deh.
    jgn pacak ngomong korupsi-korupsi pak, kalo berani nian kito ke pengadilan bae. dak usah banyak omong!
    cb bpk itung dlu be seberapo banyak duit pemerintah yg dikorupsike oleh eddy santana.
    mulut tu jangan cak betino pak, ngomong tu ati-ati!!

  36. iyo mano buktinyo… upload ke la… aku nak nyingok sapo nian yang besak omong dan mulut betino.. upload ke la… wong se palembang bakal jadi saksi kalo memang ado nian… tunjukke dimano website kau ngup load nyo… buktike… sapo yang mulut betino… kalo dlm sebulan ini dak katek jugo buktinyo.. berarti pak ano besak omong dan mulut betino… kito tunggu samo2… sebulan kutunggu….

  37. woy pendukung eddy santana (yg sebenernyo memang cman sikok wong) ! sudah sudahlah oi . sekarang ni masyarakat la pinter . dak kela tebudi galo dengan omongan kamu tu . banyak nian kesalahan kamu dis forum ini ni . bukan aku nak cak kehebatan apo ngapo e . tapi ini sekedar koreksi bae dak e .
    1)kamu ngato ngatoi pak sarimuda . apo rai kamu bagus ? di alquran bae tertulis, ” dan janganlah kamu sekali sekali mengolok olokan seseorang . dan kamu pun belum tentu lebih baik dari yg kamu olok olokan .janganlah kamu saling memanggil dengan gelar gelar yg buruk (Q.S . al-hujurat/49:11) .
    2)mencemarkan nama baik pak sarimuda . ini ni jaman la canggih , men galak, pacak bae kami nyari sapo yg nulis di forum ini pake namo samaran Ir.H.Sarimuda, MT. saro kamu di penjaro sano ..
    3)nak ngatoke pak sarimuda Korupsi . cak ini bae e, men pak sarimuda korupsi . pasti la diperikso KPK dluan oi dio tu . sekarang aku nak nanyo, ngapoi ES kmaren tu nak mnta dana ke DPRD ? duit itu tu digunoke buat nyalon . ES kehabisan duit . tula dio milih Romi Herton, asak milih bae . yg penting ado duit .
    4)nak ngurusi Fans di friendster . biarlah pak sarimuda katek kawan di friendster . ini dunia maya bung . bisa jadi, anda (pendukung pak eddy) membuat friendster baru sebanyak banyaknya dan menjadikan kawan di friendster dio . pak sarimuda tu fansnyo di luar sano . yg dak do nak ngurusi FS . tapi ngurusi PALEMBANG !
    5) ini forum pak supriyadi . terserahlah dio oi nak buat apo . ini jugo punyo dio . men kamu ngomong kamu tu punyo fs pak eddy . ngapo dak jelek jelekke bae pak sarimuda disano ‘? nak disni nian . ini Demokrasi bung ! dasar orang orang gak intelek . capek deh . semoga ALLAH SWT mengampuni kalian ..
    MANTAP !

  38. seru2 pada berantem..gini nih gimana indonesia mau maju,gimana palembang mau maju.Saling menjelek2an,saling ngurusin orang,saling sirik.

    Pilih aja pemimpin yang bener2 ngurusin rakyat.Pilih yang berdasarkan bukti.Pilih yang akan buat rakyat tidak terbebani dengan banyaknya macam2 biaya.Seperti di eropa dimana pajak atau apbdnya utk disalurkan kesejahteraan masyarakat.
    Jalan2 mulus,pendidikan gratis,investor berdatangan,pengangguran menurun,rakyat jadi lebih pintar,masuk ke universtas yang bagus..jadi bukan kerjanya nongkrong di pinggir jalan,dibayar jadi preman untuk tim sukses pilkada,malakkin orang,fitnah orang atau jelek2in orang.

    Jadilah orang intelek yang berbudi luhur,jangan kampungan,norak atau bodoh.
    MAU JADI MAJU ATAU MUNDUR HIDUP,ITU PILIHAN ANDA..dan pilihlah pemimpin yang benar2 memperhatikan kesejahteraan masyarakat,jangan slogan-slogan saja ikut2an tapi tidak ada bukti (iye,buktinya sih kalo nanti kepilih—hahaha–kenapa tidak dari dulu saja,5 tahun yang lalu???)

  39. sabar bae pak iwan. kito jingok tanggal maennyo.
    belom saatnyo sekarang, tenang be!
    dak usah kau tunggu, kagek kau dak pacak tedok, pening laju gilo!
    haaa…haaa…
    tunggu be, pasti ku buktike omongan aku. kau siap-siap be.
    dasar lanang mulut betino. ngomong ini ngomong itu, cak kau hebat nian.
    paling-paling kau tu penakut, cuma berani besak ngomong di forum ini. tunjukke muko kau na men berani nian, identitas kau!
    aku nak jingok nian yg mano wong yg pacak buat-buat omongan jelek ttg sarimuda. paling-paling muko kau lebih buruk dari beruk.
    tula katek ambekan, cuma pacak ngandalke mulut betino be. cuma itula sikok-sikoknyo kepacakan kau!

  40. Ass kak supriadi… ai dah gawe kakak ni nulis berita dak bener galo laju wong bebala… buat pembaca semuanya, sebenarnya saya dan kak supriadi ini dulu satu team mengelola blog ini, namun ketika beberapa waktu yang lalu ada tim sukses dari salah seorang calon walikota mengajak kami untuk bekerja sama untuk mengkampanyekan salah satu calon walikota dengan cara menjelek2an calon lainnya dan menulis berita2 yang tidak benar tentang musuhnya hanya dengan imbalan uang, saya waktu itu menolak, namun entah kenapa kak supriadi yang dulu saya kenal jujur tiba2 jadi berubah, dan akhirnya saya memutuskan untuk keluar dari pengelola blog ini karena tidak sesuai dengan hati nurani saya, dan kak supriadi memilih untuk bergabung dengan tim sukses cawako tersebut….
    Tadinya saya tidak menyangka kalau forum ini akan mendapat respon yang begitu banyak dan bahkan sampai menjurus ke hal2 yang negatif.. karena saya berpikir waktu itu blog ini tidak ada apa2nya dan hanya sedikit orang yang membaca blog ini… bahkan ketika berita pertama yang mulai menjelek2an pak eddy dimuat di blog ini saya hanya tersenyum karena saya berpikir cara2 seperti tidak akan berhasil…
    dan saya betul2 terkejut melihat respon yang sampai sedemikian rupa di forum ini….
    Kak Supriadi… kakak sadar dak kalo kakak jugo melok beduso bukan cuma krn memfitnah wong… tapi kakak jugo la ngadu domba wong… apolagi kalo yang kakak adu domba tu sesamo muslim… tambah besak duso kakak tu… istighfar kak… jangan cuma krn duit kakak jadi cak itu… aku yakin kalo pak sarimuda tu jadi,kakak pasti dilupoke nyo… Lemakla kakak nulis berita tu apo adonyo… kalo memang jelek katoke jelek… kalo bagus katoke bagus… trus kakak jugo cantumke bukti2nyo… itu baru namonyo wartawan kak..
    Sedih nian aku jingok dulur2 kito sesamo wong palembang bebala galo garo2 kakak… Wass…

  41. ass…
    yth. wartawan palembang
    sebelumnya saya ingin mengklarifikasi tulisan anda di atas. saya salah satu timses calon merasa tidak pernah ada atau mengajak pak supriyadi (penulis dalam blog ini) bekerja sama untuk membuat berita-berita yang tidak benar.
    saya disini mewakili calon merasa keberatan kalo anda mengatakan kami memberikan sejumlah uang kepada pak supriyadi untuk menjelek-jelekkan pak eddy ataupun calon lain.
    saya bisa tuntut anda karena telah membuat berita bohong! kalau memang ada cerita seperti yg anda tulis diatas, saya harap anda mau untuk bertemu saya dan memberikan bukti-bukti yang ada bahwa anda pernah mengelola blog ini bersama pak supriyadi n tlg juga buktikan bahwa ada suruhan dari pak sarimuda untuk menulis berita-berita yg tidak benar dalam blog ini.
    sekian. terima kasih.
    wass…

  42. mati, men dipikir-pikir alangke calak wong yg pake namo “wartawan palembang” ini.
    aku yaken nian ini cuma rekayasa bae, biaso black campaign tapi nyari kambing item.
    logikanya bae,ini blog punyo pak supriyadi, madaki dio galak namonyo di cemarke cak ini. klo emg bener kenyataanyo, ado nian yg di omongke mangcek itu pasti la dihapus mang supriyadi comment itu.
    tapi karno ngeraso bener n dak punyo salah, jadi ngapo harus diurusi. ye dak mang supri?
    biarkela anjing menggonggong, kafilah tetep berlalu.
    utk timses sarimuda, sabar baelah.
    ini blog biarlah masyarakat yg menilai, dak usah dianggep serius nian. pelakunyo cuma sikok wong tu lah tapi saking calaknyo dio genti-genti namo trs. muter otak apolagi yg diomonginyo utk mbudike kito.
    utk pak supriyadi jugo sabar bae ye. jgn mudah tepancing dengan omongan-omongan model di atas.
    God bless u all.

  43. Jangan bertengkar semua yah.
    Rakyat Palembang sudah tau siapa yang bakal memimpin palembang.
    Thanks.

  44. Coba cermati berita dikoran beberapa hari terakhir. Saya tidak akan mengemukakan siapa yang akan saya pilih, tetapi jelas BUKAN Sarimuda. Mengapa?? karena terbukti sudah pembohongan publiknya dengan fitnahan terhadap KHM Zen Syukri. Seorang ulama besar yang sangat dihormati di Kota Palembang Darussalam ini saja bisa dizalimi Sarimuda, apalagi rakyat kecil??. Bukankah ini suatu pertanda Tuhan membukakan mata kita, siapa yang riya dan siapa yang finah, dan siapa yang zalim.

  45. buat pak edo, kalo memang anda orang yg punya intelektual tinggi, pasti anda bisa bedakan siapa yg menzalimi dan dizalimi.
    rakyat yg pintar, dia bisa tau bahwa pernyataan yg ditandatangani KH.M.Zen syukri itu dibuat di bawah tekanan sang penguasa yg namanya disebutkan di akhir pernyataan tersebut!
    sarimuda termasuk orang yg baik karena beliau tidak mau memperpanjang masalah. kalo memang beliau orang yg jahat dan ambisius, bisa saja beliau membuktikan bahwa hal itu tidak benar karena beliau punya record hasil wawancara beliau bersama KH. M. Zen syukri.
    tapi karena beliau memikirkan kredibilitas KH. M. ZEn syukri sebagai ulama besar di Palembang maka beliau mengurungkan niatnya.

    dan perlu diketahui, bahwa pernyataan yg ada di koran itu bukanlah tulisan/pernyataan KH. M. Zen syukri karna beliau cuma dipaksa menandatangani sebuah kertas kosong!!
    jangan lupa jg anda lihat di bagian akhir pernyataan tsb, ada kalimat “sampaikan salam hormat saya kepada bpk walikota eddy santana”.
    dari kalimat ini saja, sudah dapat dilihat betapa beliau takut & mendapat tekanan.

    kalo memang sarimuda membuat kebohongan publik, saya yakin ulama besar palembang tsb tidak akan mungkin mengeluarkan kalimat tsb.

    seharusnya KH. M. Zen syukri sebagai ulama besar di palembang ini dapat memberikan contoh yg baik kepada kita bahwa sesungguhnya yg harus ditakuti semata-mata adalah Allah SWT.

  46. pak eddy emang gak pernah bisa merawat palembang dengan baik tapi kita harus berterimakasih pada dia karena dialah palembang mendapatkan bitang maha putra,coba bayangkan waktu dulu pernah gak kota palembang mendapatkan bintang maha putra.aku mohon kamu jangan membahas hal yang tak ada gunanya tapi lebih baik membahas apa yang akan dilakukan oleh pak eddy,aku yakin kalau pak eddy menjadasi walikota lagi pasti palembang lebih maju lagi.!aku mohon kalian memilih lagi karena dia sangat berarti bagi aku dan teman-teman yang masih sekolah seperti aku.aku yakin program yang akan dijalankan oleh pak eddy akan terjalan kalau wagra palembang meridhoi pak eddy menjadi walikota lagi jadi saya mohon pada kalian agar memilih pak eddy menjadi walikota lagi,walau aku tau memang pak eddy blepotan waktu berpidato,tapi memang pempin suatu daerah tidak mesti pintar berpidato tapi pintar dalam menjalankan program yang akan dijalankanya thanks atas waktu untuk saya menyampaikan pesan mewakili siswa/i se_palembang

  47. soal memilih itu urusan hati nurani dek ridwan. jadi ga bisa dengan ajakan ato sekedar comment jelek di atas.
    Qt sama2 berdoa aja smoga dapet pemimpin yg baik, bukan cuma orangnya tapi juga hatinya (akhlak).

    adik blh pilih siapapun tapi saya tetap pilih SARIMUDA!!!

  48. nah keliatan dong bohongnya. diatas anda ngomong apa ?
    ridwan says :
    “aku mohon kalian memilih lagi karena dia sangat berarti bagi aku dan teman-teman yang masih sekolah seperti aku.aku yakin program yang akan dijalankan oleh pak eddy akan terjalan kalau wagra palembang meridhoi pak eddy menjadi walikota lagi jadi saya mohon pada kalian agar memilih pak eddy menjadi walikota lagi”.

    ayo masyarakat, silahkan nilai sendiri siapa yg harus anda pilih, pak ridwan ini pendukungnya eddy santana dan kita bisa nilai dari kata-kata kotornya.
    TETAP PILIH SARIMUDA MANTAP!!!

  49. kalo aku sih!!yang mane aja yang jadi wali kota!!!
    tapi kalo bisa jangan pendidikan yang gratis!!pulsa juga di gratisin dong!!!!!!!!!!

    sarimuda??
    eddy santana??

    ah kayaknya ga ada yang bagus!!!
    kalo aku sih ga milih 22 nya!!!

    pemimpin harus yang briliant!!pinter, masih seger dan ga kolot!!!

  50. saya hanya ingin menyampaikan info yang akurat, KH ZEN SYUKRI tu dihasut oleh EDDY SANTANA . amen omongannyo dak dicabut, nak “digawekenyo” Pak Zen Syukri . tula dio ketakutan tu . sebenrnyo, pak syukri masi milih pak sarimuda . jgok bae . dio bae masih promosike pak sari .

  51. Apapun yang terjadi aku tetap dukung Eddy Santana Putra… satu2nya orang yang bisa merubah wajah palembang menjadi seperti sekarang…

  52. teserrah lo ajah…emang gw pikirin lo pilih siape!?buat mba/mas okky,modal donk masa’ pulsa aja minta dgratisin.katanya g bgus dua2nya tapi masih ngarep,halah!!yg kolot itu anda kaliii…

    ayoo tetep pilih SARIMUDA MANTAP!!!

  53. Mari kita lihat siapa yang menang di pilkada nanti… aku dukung Eddy santana… buat pengelola blog tolong setelah pemilihan nanti blog ini jangan di tutup… aku pengen jingok comment2 wong sarimuda yang banyak omong disini.. pasti belari galo….

  54. Aku wong palembang tinggal di bandung, pilkada gak aku nak balek, aku nak milih pak eddy, soalnyo cuma ditangan dio aku percayo palembang biso maju… liat kenyataannyo oi.. 5 taun aku tinggal di bandung palembang la jauh berbeda.. Bandung be kalah total.. sampah dimano2.. palembang di tangan pak eddy dapet adipura jok…

  55. aiiii aku dak bakal belarii pak yudii,tenang bae!!
    aku bakal sportif jadi bapak dak usah takut,bila perlu kito ketemu pun dak masalah!
    aku jugo dak banyak omong,kito jingok bae kagek,jangan ilang raii bae kamu kagek!!
    teserah kamu lah nak dari bandung,jkt,semarang,irian jaya,dll datenglah.anda boleh pilih pak eddy tapi aku tetep pilih sarimuda.
    SARIMUDA HARUS MENANG!!!
    SARIMUDA MANTAP!!!

  56. jangan membuat pitnah…..Bukankah Pitnah itu lebih kejam dari Membunuh ?….
    Aku tau benar Sipat Pak sarimuda tu, beliautu Penyabar dan Orang Punya Agama.
    Tidaklah Mungkin Beliau punya Niat jahat seperti yang anda dugakan.
    Bukankah selama ini justru Pak sarimuda lah yang Sering Di Zholimi oleh lawan Politiknya..namun Beliaupun Masi tetap sabar .

    Bukankah Anda memutarbalikkan FAKTA……………..?

  57. tanggapan terhadap Komentar Edo:

    Anda jangan asal ngomong….Mengenai KH.Zen Sukry. sebenarnya tidak ada permasalahan tapi dibuat masalah oleh Kelompok tertentu yang Khawatir nama Sarimuda tambah Mantaf, makanya dibuta Masalah.
    Anda mengikuti Berita2 Koran, tapi sepotong2, …
    Sebenarnya yang terjadi :

    Dasarnya : KH.Zen Syukry mendukung dan mendoakan agar Sarimudu Dapat pemimpin Kota Palembang kedepan, sehingga masalah tersebut ditunggangi oleh pihak yg tidak senang dengan Sarimuda, sehingga pakta yang ada diputar balikkan…
    Artinya dalam masalah tersebut : sarimuda lah yang Di Zholimi oleh lawan Politiknya…
    Kpd Pak sarimuda dan Timsesnya :
    Sabar Bae…….Biarlah Allah yang Mengetahui, juga Rakyat yang menilai…mana yang baik ?…..

  58. atas kejadian tersebut diatas yang terjadi adalah “RAKYAT KOTA PALEMBANG SEMAKIN CINTA DENGAN SARIMUDA”

    SEMOGA SARIMUDA BERHASIL MEMENANGKAN PILKADA KOTA PALEMBANG.
    HIDUP…………… ‘IR.H.SARIMUDA,MT’………
    SEMOGA ALLAH MEREDHOI CITA-CITAMU.

  59. Untuk Team Pak Eddy Santana Putra.
    Tolong jangan terpancing dengan comment yang ada.
    Team yang solid khan berpikir cerdas biar palembang tambah maju.
    Ok kawan-kawan.
    Chayoo…..

  60. Allah dengan segala kebesaranya akan menunjukkan siapa yg benar dan siapa yg salah,siapa yg baik siapa yg buruk.
    untuk pak sarimuda,terus maju pak pantang mundur,walaupun dengan semua tekanan dan rintangan.insya allah tuhan merestuimu untuk jadi walikota palembang 2008-2013.amien.
    biarkan anjing menggonggong,,kafilah tetap berlalu pak,yang sabar saja!
    kami masyarakat palembang,akan terus mendukungmu.

  61. Maju terus pak eddy… 65 % suara terlalu kecil buat bapak.. saya yakin bapak bisa menang diatas 75 %, buat pendukung pak eddy jangan terpancing dengan komen2 disini.. mari kita tanggapi dengan cara2 yang cerdas.. karena pak eddy orang yang cerdas, maka kita sebagai pendukungnya harus berpikir dengan cara yang cerdas juga.. setuju pendukung pak eddy..???

  62. SEKALI LAGI SAYA BILANG,DISINI G PERLU NGOMONG DILUAR KENYATAAN ATO HARAPAN ATO MIMPI2 INDAH KEDEPAN.
    BUKTIIN AJA KEDEPAN!!.
    JANGAN CUMA BISA “NO ACTION TALK ONLY”
    OK!
    SARIMUDA MANTAP!!
    SARIMUDA OK!!

  63. No action talk only…. pak yogi matanya buta ya… ga bisa liat kenyataan yang ada sekarang… perubahan palembang 180 derajat dalam 5 tahun terakhir apa bukan action namanya… Hidun Eddy Santana Putra…

  64. pembangunan yg ada sekarang ini bukan suatu prestasi mba…
    itu juga udah kewajiban walikota buat bangun palembang.dia di gaji gede kan buat itu.
    so,nothing special…

  65. trus kenapa baru ditangan pak eddy palembang baru bisa kaya skrg… walikota yang dulu2 ngapain aja..?? it’s mean he is very special dong… dari sekian banyak walikota palembang yang pernah ada baru dia yang bisa bikin palembang kaya gini.. trus apa adipura bukan prestasi..?? bejibun penghargaan dari pemerintah pusat bukan prestasi..?? walikota yang dulu2 pernah ga dapet prestasi kaya yang pernah didapet pak eddy.. Masih mo bilang ga special juga.. trus yang special kaya gimana..?? kaya sarimuda…??? apanya yang special…. cape deeehhh….

  66. “BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM”

    KAMI “ALUMNI PONDOK MODERN GONTOR” YANG ADA DI KOTA PALEMBANG SIAP MENDUKUNG TERWUJUDNYA KEMENANGAN IR.H.SARIMUDA,MT DALAM PILKADA KOTA PALEMBANG PERIODE : 2008-2013.

  67. Prestasi apa aja emangnya??tolong sebutiin semuanya…
    rasanya gak ada yg laen selaen adipura toh???
    gah usah ngelebih2in deh coiii…
    gw juga cape de ngeladenin lo!pilih sono eddy santana,kagak ada yg ngelarang lo!!!
    haaaa…haaaa….

  68. sudah kito ambek inti nyo bae

    ” UNTUK KEDEPAN MARI KITA SUSUN KEKUATAN, HILANGKAN KEZALIMAN, Cohtoh pak edy menghalang2i berobat gratis pak sarimuda pak alex dan semuanya”

    menurut pendapat saya
    pak edy idak katek modal omongan utuk merayu rakyat palembang.supaya dukung dio.. jadi pengobatan gratis pak sarimuda dan pak alex dilarang………..kerras sampai keluar surat peryataan wali lagi

    MANTAP!!!………………..

  69. PAK SARIMUDA LA LAMO DAPET SLOGAN, MANTAP .
    SEKARANG BARU TEDENGER SLOGAN PAK EDDY, YAITU DAHSYAT . PLAGIAT KAH ?? BUKTI, BAHWA SARIMUDA LEBIH MAJU PIKIRANNYA DARIPADA EDDY ..

  70. m ari kita bersatu membangun palembang ini kembali
    kita hancurkan premanisme

    pak sarimuda
    kalau terpilih

    jangan dikasih cela preman2 baik PMPB,preman kertapati, sungai gerong ,dan sbgnya


    MARI KITA DUKUNG SARIMUDA

  71. kok berobat gratis dilarang ? sirik yaa ?
    ya allah ..
    masa si hari gni , tujuannya pengen bangun palembang malah dilarang . sekarang siapa yg salah udah ketauan kan ?

  72. Berobat gratis membuat rakyat menjadi malas dan sama sekali tidak mendidik… bukan pembangunan namanya kalo semua dikasih gratisan… bikin masyarakat jadi mampu bayar berobat dan sekolah dong… Go Eddy Santana…

  73. oi warga palembang kalian mau pilih eddy atau sarimuda itu terserah aku dah pasrah karena kalian lah yang menentukan nasib kota palembang kedepan jadi kalian harus milih pemimpin yang bijak sana dan memeperhatiakn nasb rakyat kecil.

  74. aku sangat pasrah,karena nasib kota palembang ada pada kalian karena saya ingin kalian memeilih pemimpin yang bijak sana dan bisa memimpikota dengan baik dan memperhatikan rakyat kecil seperti yang dikatakan pak wawan.

  75. berobat gratis kok membuat rakyat jadi males??g salah ngomong tuh?
    liat dong,dipalembang ini banyak bgt masyarakat yg btuh pengobatan gratis itu,besar bgt antusiasnya.
    masih banyak org miskin dipalembang ini.
    kalo memang tidak mendidik,jadi menurut anda apa solusi utk kesehatan masyarakat miskin dipalembang ini??
    ES bilang di setiap puskesmas udah dibuka pengobatan gratis,tapi nyatanya gak tuh.masih bayar jg,mahal lagi.
    pilih pemimpin tuh jangan yg AROGAN, tapi pilih peduli dengan rakyat karna keberhasilan seorang pemimpin itu terletak pada kesejahteraan rakyatnya.
    jadi anda jangan cuma bisa ngomong doank tanpa ada solusi!!

  76. MAJU TERUS GIATKAN KONSOLIDASI MASAMU..
    PERKUAT BARISAN DAN SILATURRAHMI……………
    TAMBAH KEKUATAN LAGI,BIAR LEBIH MANTAF DAN DAHSAT. PELOSOK MANA YANG BELUM PAK SARIMUDA KUNJUNGI ….? SEGERA KUNJUNGI….
    JALIN KOMUNIKASI YANG AKTIF DENGAN RAKYAT…..
    KAMI MENDUKUNG PENUH DIBELAKANG………….

  77. KEPADA PAK WALIKOTA Cq/ Dinas Tata Kota Plg.
    Bagaimana dengan IMB kami di Perum Citra Bukit Lestari terdiri dari 20 han rumah, hingga saat ini IMB kami belum keluar sudah hampir 2 tahun, padahal kami sudah setor uangnya.Bagaiman kinerja Pemerintah kota dalam memberikan pelayanan pada Masyarakat ?…………….
    jika sampai saatnya PILKADA KOTA NANTI IMB kami belum juga Keluar……diharamkan bagi kami untuk memilih Pak EDDY..Kami kecewa dengan Kinerjamu……………
    kami juga akan kampanye mendukung yang lain jika keluhan kami ini tidak direspon secepatnya dengan segera mengeluarkan IMB kami Warga Perumahan Citra Bukit Lestari.Bukit Baru Palembang. Trims.

  78. untuk CAWAKO PALEMBANG MARI KITA PILIH YANG BARU………………IR.H.SARIMUDA,MT…. YESSSS.

    UNTUK GUBERNUR BIARLAH YANG LAMO BAE..SUDAH TERBUKTI KEMAMPUANNYA………..SYAHRIAL OESMAN …..OKE PUNYO…………….

  79. mari kita pilih Gubernur yg baru wali kota yg baru
    yg lamo kito singkir ke……………….

    CAMAT LURAH KEPALA DINAS
    COPOT DAN GANTI GALO YG BERPIHAN KPD PASANGAN so DAN esp

    INTI NYO

    PILIH GUBERNUER BARU PAK beling ATAU ALEX
    SARIMUDA ATAU ASMAWATI

    OK

  80. Petugas puskesmas CEMBERUT tidak dapat JOB LAGI GARA BROBAT GRATIS DI PUSKESMAS

    Itu lah gara2 edy
    yg mau menang sendiri
    petugas puskesmas jadi cemberut

  81. BUAT PAK EDDY.MASA MAU DI ADAKAN BEROBAT GRATIS DI PALEMBANG OLEH PAK ALEX MALAH DI CEKAL!!!!
    PAK EDDY DEWEK BE DAK PACAK NAK NGASIH BEROBAT GRATIS
    MASIH BANYAK PAK EDDY DI PALEMBANG NIH BUTUH BEROBAT GRATIS
    BARU-BARU INI BE ADO BALITA MATI AKIBAT GIZI BURUK DI RUMAH SAKIT MUHAMADIAH…MAKO NYO PAK EDDY JGN MIKIRI KAMPANYE BE…

  82. yg pasTi seTiap manusia ada kekuRangan dan keLemahan dan masyarakaT haRus sadaRi itu.jaDi mereka tau siaPa yg harus dipiLih!

  83. SYAHRIAL SUDAH BANYAK HASIL KERJANYO MIMPIN SUMSEL ITU SEMUA BUKTI BELIAU MAMPU MEMIMPIN……….OLEHKARENA ITU PATUT KITA DUKNG KE dUA KALINYA.UNG UNTUK MELANJUTKAN KEPEMIMPINANNYA YA

  84. Dulur……denget lagi nak pilkada..tgl 7 Juni ini….apopun perasaan yg ada didalam hati masing2 dulur, merupakan refleksi pilihan yg “arif” dalam menyikapi tentang kota Palembang. Semoga Dulur2 semua diberikan petunjuk dari YME dalam pencoblosan nanti.Amin..!!!

  85. jangan pilihBuat Edie n romi.kenapa:
    1. Disaat rakyat susah edi malah menyetujui kenaikan BBM. Padahal rakyat palembang banyak yang menjadi penganguran dan hidup dibawah garis kemiskinan.
    2. Romi pernah menggusir rakyat wong palembang dari bawah jembatan ampera dengan menggunakan jasa preman. demi mengutamakan keuntungan yg diperolehnya dari pada nasib rakyat.karena kerjannya pemborong

  86. bung syarif, baca korang gak? aku cuma mau meluruskan sejarah. aku tdk ada kepentingan dg eddy. tp harus tau bahwa eddy santana putra atas nama ketua dpd pdip MENOLAK KENAIKAN BBM. Itu dimuat oleh semua koran. jd wajib baca koran biar gak tulalit. kelihatan benar anda timsukses salah satu calon ya… ketahuan deh..
    kalo romi gw gak tau deh.. yg gw tau eddy yg baik dari pada calon lain. krn udah terbukti. jgn salah kaprah lu bung..
    bung syarif, emang dibayar ya jd timsukses??

  87. Dak usah pening galo kamu2 ni……….. PILIH NO.1

    kl la NO.1 pasti tetep juara tu la!!!! YANSURI – SUNAH
    mano ado juara tu no 2,3,4,5,6,7,………..
    JUARA tetep NO.1

  88. edy terlalu licik
    preman edy ancam tim ses sarimuda ( ustd ) agar berhenti jadi timses sarimuda.

    palembang maju
    preman nyo maju banyak dapat proyek dari edy
    PMPB di berimakan oleh edy dan so
    jadi berkembang….luas
    preman palembang meraja lela

  89. ya, sama aja semua. mau siapa pun yang menang tetap kapitalis. semua mereka mementingkan kelompoknya. kalau sarikelapa yang menang jg yang dapat proyek pasti keluarga nya. karena sari kelapa banyak keluarga. ada daun kelapa, ampas kelap, batang kelapa dll. di tambah ustad pasti jadi pengusaha semua kalau bekas ustad yang menang. gak ngurusin umat lagi. pasti ngurus proyek jg. kalau kelompok ustad menang selamat datang di penjara. karena pasti korup. kekuasaan pasti korup.

  90. yang jelas pak eddi kembali mimpin palembang,masalahnya rakyat di rt 24 kel bagus kuning plaju semuanya di paksa harus milih pak eddi.karena mereka diancam oleh pak rt’siapa yang gak milih pak edi gak diberi raskin dan blt.apakah ini yang namanya program kerja yang bagus dari pak edi?????sehingga melibat kan lurah,rt untuk memaksa rakyat memilih pak edi supaya bisa memenangkan pilkada.
    panwaslu jangan tidur dong!!!!!

  91. panwaslu gak tidur,tapi udah kenyang disuap pak eddy jadi udah gak bisa berbuat apa2 lagi!!!
    mo menang kok pake cara curang.contoh pemimpin apa ini??
    menghalalkan segala cara!!

  92. kalu saya pilih sarimuda dengan pasangan ustad Iqbal agar palembang bersih dari premanisne yang dimana-mana banyak preman.lelang pun di pendaftaran di jaga preman perusahaan di larang daftar /tidak diperbolehkan ikut lelang.

  93. sudah-sudahlah..
    amen sarimuda tu anaknyo banyak, ado 5 nak butuh duit banyak..
    amen edy anaknyo cuman 2 sikoknyo masih kecik pulo dak minta apo2..
    lagipula sarimuda tu paling nak baleke modal dio kampanye ini amen dio jadi walikota gek..
    rakyat telantar,,
    lemak kito pilih yang pasti be lah..
    STOJO?

  94. aq btuh pemimpin baru,
    yang peduli…
    yang demokratis…
    yang beriman….
    yang bertaqwa…
    yang jujur…
    pokoknya no.2 …
    SARIMUDA-IQBAL ROMZI PILIHANKU!!!!
    😀

  95. Peduli? demokratis? jujur? beriman?
    tau dari mano?
    dak pecayo ak men sarimuda tu mak itu..
    pacak buktike dak ke ak men sarimuda tu iyo nn mak itu?
    apo cuman bisa2 an dio be?
    amen ado ak pilih sarimuda..

  96. Kalo ada Pemimpin yg “sederhana” dalam sikap….kaya dalam karya serta tertanam jiwa pengawal dalam menjalankan kebijakannya. Idealis namun tidak egois. Mempunyai harta yg cukup namun didapat dgn mengucurkan keringat dari karyanya. Santun dalam bicara namun tegas dalam prinsip. SIAPO NIAN PEMIMPIN itu? Kalo ado layakkah memimpin kota Palembang ini ?. Kupertaruhkan JIWA RAGA ku untuk ikut mengawal si Pemimpin itu untuk menjalankan tugasnya sebagai abdi masyarakat Palembang.

  97. klau saya tidak akan memilih salah satu calon walikota tsb karena saya tau betul siapa mereka ? tukang maling uang rakyat moralnya bejat semua coba kita pikir dari mana mrk dapet uang yg begitu banyak kalo ngak korupsi? apa lagi edy santana gimana mau ngurusi pemerintahan istrinya selingkuh aja dia pura pura ngak tau iiiiiiiih amit amit

  98. Hati-Hati tanggal 7 Juni.
    Hindari makanan yang banyak mengandung e*? SANTAN* p?><a, karena bisa menyebabkan ASMA%*&i atau bahkan mati y*? SURI, Jadi konsumsi makanan sehat yang banyak mengandung SARI*?d! buah segar atau sayur-sayuran yang masih MUDA.

  99. nian apo? ado kontrak politik. ado yang demo DPT dan minta pilkada di undur. awak lah cak nyo kalah jadi nak minta mundurke pilkada. kasian deh sarimuda. duit habis. di udike wong kau tuh. pasangan kau tuh dak layak jual partai nya. liat kota palembang ini berbagai macam suku dan agama. jadi belajar lah ddengan kondisi objektif. jangan adu tolol jadi tim sukses

  100. are you all crazy? why are you spending all your time with this?? i bet neither of you know this Sarimuda and Eddy, if you think none of the candidates have what it takes to be the mayor, then run as a candidate yourself! If dont know who to vote for, get to know them! If you already know, shut up and vote when the time comes.

    Pak Supriadi, please dont post such provocative thread, you know that it will come to mocking and un-healthy argument about each favorites, this is not helping the society to learn a healthy democracy, let alone Indonesian (in this case the people of Palembang), is not ready for a healthy democracy, so please dont make it worse.

    I know who i’ll be voting for, but no one needs to know.

  101. are you all crazy? why are you spending all your time with this?? i bet neither of you know this Sarimuda and Eddy, if you think none of the candidates have what it takes to be the mayor, then run as a candidate yourself! If you dont know who to vote for, get to know them! If you already know, shut up and vote when the time comes.

    Pak Supriadi, please dont post such provocative thread, you know that it will come to mocking and un-healthy argument about each favorites, this is not helping the society to learn a healthy democracy, let alone Indonesian (in this case the people of Palembang), is not ready for a healthy democracy, so please dont make it worse.

    I know who i’ll be voting for, but no one needs to know.

  102. Bener jugo apo yang dikatoke pak reza dengan bhs enggris nih..
    tapi ini semua dari awal memang provokasi dari si SUPRIADI..
    kalo dia ngomong dengan netral kmi pendukung EDDY-ROMI tidak akan mengatakan hal yg tidak seharusnya.

    EDDY-ROMI i know you two my choice!!

  103. pak supriyadi,ngapo comment aku yg kemaren diapus??
    itu kenyataan yg ado skarang…

    aku ni cuma nak nunjukke sm pendukung eddy dk usa cak kehebatan.
    ngomongke sarimuda kalah!
    eddy tula yg la kalah sebelum betanding,nak ngelakuke penggelembungan suaro tp la ketauan dluan.campah nian jok!

    men yakin menang ngapo hrs curang,gunoke sgalo caro??
    aiiii,,besak uap bae…
    kesiiian…kesiiiian…kesiiian…

    sekali pengecut tetap be pengecuuut!!

  104. Amen uji aku,gantian be yang mimpin Plembang ini. Biasonyo, manusio itu makin lamo meraso lemak lamo2x betah ngelemakke diri dewek dak peduli lagi dengan uwong laen.. Yang ditakutken itu biasonyo pulo uwong yang ado disekitar dio (Kroni2xnyo). Dak usah napsu niaan, biarlah Masyarakt yang nentuken mano yang biso mimpin Plembang dengan baik.Sikok lagi, siapopun yang jadi pokoknyo aku minta TURUNKE BALIHO YANG ADO DIPUCUK JEMBATAN AMPERA ITU. DAK KATEK OTAK YANG NGIJINKENYO, BIKIN JELEK JEMBATAN AMPERA KAMI YANG BAGUS ITU BAE..MANTAP…

  105. iyo punyo kamu nian jembatan ampera tu rudi..ambek la galo…nenek moyang kau seberoyot yg mbangunnyo..

  106. Ada yang menarik soal pemberitaan di Rakyat Merdeka 30 mei 2008
    (I paste-in lagi ya..)
    BAHARUDDIN ARITONANG, ANGGOTA BPK
    “Masih Banyak Yang Dicuekin”

    BADAN Pemeriksa Keuangan (BPK) merasa senang bila hasil auditnya terkait dugaan penyimpangan anggaran di daerah ditindaklanjuti aparat penegak hukum.
    “Kalau benar hasil audit BPK terkait dugaan penyimpangan anggaran di Pemda Musi Banyuasin masuk penyelidikan di KPK, ya tentu kami senang. Tapi terus terang, banyak yang dicuekin aparat hukum mengenai audit BPK,” kata anggota BPK, Baharuddin Aritonang kepada Rakvat Merdeka, di Jakarta, kemarin.
    Bekas anggota DPR itu menyarankan KPK agar berkoordinasi dengan aparat penegak hukum lainnya. Sebab, biasanya masvarakat itu melaporkan temuan BPK itu ke semua aparat hukum.
    “Sebaiknya koordinasi dengan Polri dan Kejagung supaya tidak tumpang tinddih penanganan suatu kasus,” ujarnya.
    Dikatakan, minimnya tindak lanjut temuan BPK yang berindikasi korupsi di sejumlah daerah akibat kinerja aparat hukum yang lambat. Padahal, pasal 26 ayat (2) Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2004 tentang Keuangan Negara dengan tegas menyatakan adanya sanksi pidana dan denda bagi yang tidak menindaklanjuti hasil pemeriksaan BPK.
    Meski ada aturan, lanjutnya, masih banyak hasil audit BPK di seluruh daerah tidak ditindaklanjuti aparat hukum. Misalnya saja, selama tahun 2005 dan 2006.penyelewengan uang negara Rp 33 triliun dari 4.775 kasus. ■ WIS

    JOJOHN PANTAU menemukan fakta berupa data BPK tahun anggaran 2006! Silaken daripadanya untuk mengunduh di BPK-Badan Pemeriksa Keuangan (sssst, klik saja disitu…). Buruan, mumpung belum didelet oleh pihak yang kebakaran jenggot!
    Berikut intisari dari laporan anggaran Musi Banyuasin anggaran 2006 (baru tahun itu saja lho, belum 2001, 2002,2003,2004,2005,2007…)

    Dalam melakukan pemeriksaan keuangan ini, BPK RI mengungkapkan kondisi pengendalian
    intern Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin yang telah BPK RI muat dalam Laporan
    Hasil Pemeriksaan atas pengendalian intern nomor 91.a.3/S/XIV.2/06/2007 tanggal 13 Juni
    2007.
    Dari pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Tahun
    Anggaran 2006, ditemukan beberapa hal material sebagai berikut:
    1. Status kepemilikan beberapa aset tanah tidak jelas dan belum dicatat dalam Neraca Daerah
    Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin sehingga penyajian aktiva tetap di Neraca Daerah
    lebih kecil dari yang seharusnya sebesar Rp1.028.146.992,00.
    2. Realisasi Belanja Seketariat Daerah, Badan Pengelola Keuangan Daerah, Belanja Bagi
    Hasil dan Bantuan Keuangan serta Penunjang Operasional Bupati dan Wakil Bupati tidak
    didukung bukti yang lengkap sebesar Rp4.638.928.000,00 sehingga mempengaruhi
    kewajaran Laporan Keuangan Daerah.
    3. Biaya Pengelolaan/Penatausahaan Keuangan Daerah tidak didukung bukti yang lengkap
    dan menyalahi ketentuan sebesar Rp1.028.500.000,00 sehingga mempengaruhi kewajaran
    Laporan Keuangan Daerah.
    4. Belanja Bagi Hasil dan Bantuan Keuangan untuk Instansi Vertikal tidak sesuai ketentuan
    dan tidak didukung bukti yang lengkap sebesar Rp7.951.770.250,00 sehingga
    mempengaruhi kewajaran Laporan Keuangan Daerah.

    Hasil Pemeriksaan atas Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Arus Kas dan Catatan
    Atas Laporan Keuangan TA 2006 yang disusun oleh Pemerintah Kabupaten Muba serta surat
    dari PT Bank Sumsel Nomor 107/SKY/1/B/2007 kepada Kepala Badan Pengelola Keuangan
    Daerah (BPKD) Kabupaten Muba perihal Konfirmasi Kas Daerah diketahui bahwa per tanggal
    31 Desember 2006, Pemerintah Kabupaten Muba memiliki beberapa rekening di PT Bank
    Sumsel, untuk menampung kas daerah baik berupa rekening umum kas daerah dan beberapa
    rekening khusus dana perimbangan atau rekening khusus lainnya. Rincian rekening yang
    diakui Pemkab Muba per tanggal 31 Desember 2006 sebagai berikut:
    No. Nama Rekening Nomor Rekening Jumlah (Rp)
    1. Kas Daerah Tingkat II (Umum) 149-30-00001 Rp 99.383.033.083,18
    2. DAU 149-30-00002 Rp 6.488.115.014,02
    3. DAK Dana Reboisasi TA 2004 149-30-00008 Rp 40.624.224,00
    4. DAK Bid Infrastruktur 149-30-00011 Rp 0,00
    5. DAK Bid Kesehatan 149-30-00012 Rp 0,00
    6. DAK Bid Perikanan&Kelautan 149-30-00013 Rp 0,00
    7. DAK Bid Pendidikan 149-30-00014 Rp 0,00
    –> LHO KOK KOSONG?? HABIS BUAT SKULLAH GRATISS??
    8. DAK Bid Pertanian 149-30-00015 Rp 0,00
    Jumlah total Rp 105.911.772.321,20

    Hasil konfirmasi dari BPKD diketahui bahwa untuk TA 2006 semua rekening bank
    yang menyimpan kas daerah sebesar Rp105.911.772.321,20 belum ditetapkan dengan Surat
    Keputusan Bupati, namun hanya berupa surat permohonan pembukaan rekening giro kepada
    pihak PT Bank Sumsel yang ditanda tangani oleh Kepala Bagian Keuangan Setda Kabupaten

    Di buku ini juga ditemukan fakta bahwa:
    1. Biaya Penunjang Operasional Bupati dan Wakil Bupati dalam Biaya
    Jasa Lainnya serta Biaya Perawatan dan Pengobatan Tidak Didukung
    Bukti yang Lengkap Sebesar Rp252.500.000,00 (ada di halaman 30)

    2. Biaya Pengelolaan/Penatausahaan Keuangan Daerah Tidak didukung
    Bukti yang Lengkap dan Menyalahi Ketentuan Sebesar
    Rp1.028.500.000,00 (ada di halaman 39)

    3. Pembayaran Pekerjaan Pembangunan Jaringan Listrik Desa Nusa
    Serasan dan Desa Peninggalan Tidak Berdasarkan Kondisi Senyatanya
    dan Harus Dikenakan Denda Keterlambatan Sebesar Rp233.623.950,00 (ada di halaman 50)

    4. Pengeluaran-pengeluaran dari Belanja Bagi Hasil dan Bantuan Keuangan sebesar
    Rp3.185.475.050,00 yang dikeluarkan tidak sesuai peruntukannya diantaranya
    digunakan untuk bantuan kepada pribadi seperti biaya pendidikan, wisuda, biaya umroh
    dan uang sakunya yang merupakan hadiah bupati, transport kepada ketua tim penggerak
    PKK, karangan bunga atas nama bupati, pemberian Tunjangan Hari Raya untuk instansi
    vertikal, peringatan HUT dan nonton bareng final world cup 2006.

    5. Realisasi Belanja Tidak Terduga Menyalahi Ketentuan Sebesar Rp4.295.122.918,00

    6 Pembuatan Website http://www.alexnoerdin.com Rp. 12.500.000,00 (ada di tabel halaman 162 tentang Belanja Bagi Hasil dan Bantuan Keuangan yang Direalisasikan untuk Kegiatan Bupati/Wakil Bupati nomor 192)
    –> coba deh kita klik situsnya, tidak ado!!!! mantap……
    7 SPJ TIDAK ADA BUKTI PENDUKUNG Belanja Bagi Hasil dan Bantuan Keuangan senilai 3.656.446.000,00! (ada di halaman 154) dan Pengeluaran Tidak Sesuai Peruntukan Rp 3.185.475.050,00! (ada di halaman 157) ?????!!!!!?????

    Huhuy……!!!!

  107. Menurut saya perubahan memang harus dilaksanakan, tetapi perubahan yang seperti apa, perubahan kearah yang lebih maju atau perubahan ke arah kemunduran.

    siapa saja yang menang bagi masyarakat tidak akan berpengaruh banyak, kehidupan masyarakat akan pada tempatnya, dan pemerintahan juga begitu, tidak ada hal signifikan yang bisa diharapkan.

    Jika seorang selama memimpin berhasil itu merupakan sarat mutlak , kalau tidak berhasil kenapa ingin menjadi pemimpin.

    Mungkin sebaiknya keberpihakan terhadap seorang calon jangan terlalu di umbar, karena jka apa yang mereka sampaikan tidak terbukti kita pasti ikut malu, dan pada akhirnya ikut-ikutan bilang saya tidak pernah memilih nya.

  108. IYO MENANG DENGAN KECURANGAN DAN KELICIKAN!!!
    DASAR WONG CULAS GALO!DAK KE SELAMAT EDOP KAMU DUNIO AKHERAT!!

  109. SELAMAT BUAT PAK EDDY SANTANA PUTRA SANG FAJAR…. WUJUDKANLAH PROGRAM INTERNASIONALISASI KOTA PALEMBANG SESEGERA MUNGKIN. JANGAN LUPO PAK EDDY…PERHATIKAN KESEJAHTERAAN PAK SUPRIADI INI..KRN PAK SARIMUDA DAK LAGI MEMPERHATIKAN KESEJAHTERAANNYO. BENER DAK PAK SUPRIADI YG BIJAKSINI.(BUKAN BUJAKSANA)…HHAHAHAH

  110. Kalah tu kalah bae oy . hahaha .. sudah2la . menang kelicikan apodio ! JUal bae mobel jenazah galo2 tu untuk bayar utang2 kau

  111. Sudahlah oiiiiii yang curang tu Sarimuda tulah beli kartu lewat Fatahillah untuk nyurangi Eddy ketahuan, muat undangan palsu untuk jatuhke Eddy ketahuan, Tuhan sudah ngenjukke tando-tando bae masih dikatoke curang berarti lah buto galo mato hati kamu-kamu tu…….HERO sudah menang 51,84% jadi kito dulu ngomong kito buktike siapo yang dipercayo rakyat ini sudah terbukti jangan cari kato tapi….lagi bos trims

  112. ear All

    Memiliki Printer Pixma ini mungkin banyak diantara kita yang merasa kecewa karena telah membelinya, Benar… printer ini pengoprasiannya dibatasi hingga batas tertentu, Sehingga jika sudah mencapai batas yang telah diakumulasikan ini printer akan berhenti mencetak dengan kata lainnya BLINGKING dan mau tidak mau anda harus membawanya ke Service Center untuk memperbaikinya!

    Bayangkan… di saat anda sangat membutuhkan mesin pencetak bisa berjalan dengan baik, printer anda ngadat, terjadi BLINK! Itu masih bewruntung karena masih bisa diservice mode, lebih celakanya lagi… printer terus saja nge-BLINKING setiap mau dipakai. Semua data hasil jerih payah anda sia-sia karena tidak bisa dicetak hari ini juga.

    Download Resetter resetprint.blogspot.com

  113. SELAMAT ATAS TERPILIHNYA IR. EDDY SANTANA OLEH RAKYAT PALEMBANG. BANGUN TERUS PALEMBANG, PROGRAM YANG AKAN DATANG ADALAH PENYEDIAAN AIR MINUM, MAJUKAN TERUS PARIWISATA PALEMBANG, PERBAIKAN JALAN KOTA DLL

  114. disini yang di jelek kan hanya pak eddy sanata saja .
    sebenar nya istri pak eddy juga punya selingkuhan . namun cuma satu . begini cerita nya ini fakta dan tidak bohong .
    ibu sry maya hariyanti punya selingkuhan namun di luar palembang.
    yaitu di jakarta . ibu walikota selingkuh dengan orang yg tidak punya arti apa-apa.
    muka nya tidak bagus. SEORANG SUPIR PULO.

    SEBENAR NYA SAYA BINGUNG KENAPA ISTRI WALIKOTA PALEMBANG SEPERTI ITU …..

    selingkuhan ibu wali kota palembang yg satu ini selingkuh dengan supir mobil sewaan .

    saya dengar cerita ini dari sumber yg tepat sekali….
    jadi inti nya dua2 nya sama saja !!!

    pak eddy sanatan banyak bini….
    ibu sri maya haryanti pun punya selingkuhan …..

    apa pak eddy pantas jadi walikota palembang ??

  115. kenapa baru sekarang oiii bu wati baru comant nyo.
    ngapo dak dari kemaren2

    edy lah kepilih

  116. sudahlah sarimuda sdh 3 kali kalah ni cak mano kau tu dak ado suratan takdir ajdi kepala daerah. kalo yg nak keempat nyaloni lagi mending kau gali lobang kubur dewek dak tau malu 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s