Kalamudin Jadi Target KPK ?


Bupati Muara Enim, Kalamudin Djinab, nampaknya harus bersiap-siap jika sewaktu-waktu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendadak memeriksanya. Pasalnya, menurut seorang yang mengaku sangat dekat dengan lingkaran KPK menyatakan bahwa untuk tahun ini di Sumsel ada dua orang Bupati yang menjadi Target pengusutan KPK. Salah satunya adalah Kalamudin dari Muara Enim.

Permasalahan yang berbau dugaan korupsi memang bukal hal yang baru ada di kabupaten penghasil Batubara terbesar ini. Sejak lama Kalamudin dikenal sebagai Bupati yang suka “bermain api”. Apalagi akhir-akhir ini Muara Enim pun telah banyak menerapkan proyek-proyek pembanguannya dengan sistem tahun Jamak dan bernilai sangat besar yang sangat berpotensi terjadinya Korupsi maupun Kolusi dalam pengucurannya.

Pembangunan Gedung Olah Raga, misalnya. Proyek puluhan milyar ini dilakukan melalui tahun jamak. Namun nampaknya proyek tersebut lebih terkesan sebagai proyek mencari uang belaka. Selain itu pembangunan fasilitas air bersih di daerah Tanahabang dan sekitarnya. Hingga kini manfaat dari proyek itu belum jelas, sedangkan anggarannya sangat berlebihan.

“Sebenarnya kalau proyek fasilitas air minum itu tak pantas dilakukan tahun jamak. Tapi itu kan sekedar proyek win-win solution dengan para anggota DPRD asal daerah Tanahabang saat ingin memuluskan proyek GOR itu di DPR”, ujar seorang sumber di Muara Enim.

Selain masalah tersebut masih ada persoalan lain yang berkaitan dengan dugaan korupsi yang melibatkan pejabat berkumis tebal tersebut. Kasus-kasus dugaan korupsi tersebut telah masuk ke KPK di Jakarta atas laporan beberapa LSM yang merasa gerah dengan sepak terjang Kalam yang semakin memprihatinkan.

Kalamudin Pandai

Namun seorang pengamat di Palembang menduga apapun permasalahan yang terjadi di Muara Enim tak akan mampu menyeret Bupati tersebut ke penjara. Hal ini disebabkan Kalamuddin sangat pandai dalam mengolah sesuatu peluang sehingga tidak berdampak kepada pribadinya.

“Paling-paling sampai anak buahnya. Tak akan sampai ke Bupati”, ujarnya.

Sumber mencontohkan. Penuntasan kasus korupsi pada proyek pembuatan Box Cuelvert di Sungai Modong beberapa tahun lalu yang telah jelas-jelas merugikan negara, hingga kini tak jelas lagi rimbanya. Jaksa Tinggi hanya menetapkan tersangka sebatas Sekda Akip Yoenoes. Sedangkan Kalamudin sama sekali tak tersentuh. “Padahal dia otaknya”, ujar sumber menambahkan.

Nah kita lihat saja, adakah nyali orang-orang KPK terhadap Bupati Muara Enim? Berapa Banyak duit dia?

Iklan

11 comments on “Kalamudin Jadi Target KPK ?

  1. Di Sumatera Selatan Taring KPK idak Tajam……
    Akankah KPK sekarang lebih Baik dari Kpk yang lama ?…..
    Kami nantikan nyalimu wahai KPK. ….

  2. wahai KPK….
    Kapan kau Sikat Koruptor2 di Sumsel ini..?
    Wahai KPK……
    Tolong disikat dan bersihkan pejabat yang Korup n jebloskan mereka ke Penjara…

    Laporan2 atas adanya Indikasi Korupsi para pejabat yang ada di Sumsel ke Komisi Pemberantasan Korupsi “TOLONG DITINDAKLANJUTI ”
    Jangan di Peti Eskan…..

  3. SAKSIKANLAH BERAMAI-RAMAI LIPUTAN EKSLUSIF TENTANG SANG BUPATI PELOPOR “KORUPSI & TUKANG GANGGU RUMAH TANGGA ORANG” MALAM INI JAM 7 MALAM (19.00 WIB) DI tvOne (LATIVI).
    KEBENARAN SANG ALEX AKHIRNYA TERUNGKAP.
    SEBARKAN!!!

    FMMP
    (Forum Masyarakat MUBA Perantauan)

  4. Tolong info kekayaan Kalamudin, apakah Bangunan Rumah dan Tanah di Jalan Onta 82 – Sukamenanti – Kedaton – Bandar Lampung yang diatas-namakan ke anaknya, dibeli sewaktu anak kalamudin itu menjadi coass RSAM, masuk dalam daftar kekayaan yang seharusnya dilaporkan. Mudah-mudahan bukan merupakan simpanan harta

  5. Kalamudin sekarang tinggal menunggu azalnya saja, tdk perlu lagi diperiksa KPK, karena sekarang menderita penyakit yg sulit di sembuhkan, sudah diponis Dokter umurnya tidak berapa lama lagi, ini semua akibat Dosanya terlalu banyak, sipatnya sangat jahat terhadap anak buahnya sendiri, Sombong, Angkuh, merasa Hebat sendiri, kalau marah jahatnya bukan main, rasanya tdk ada yg ditakutinya,, sekarang Dia tdk berdaya, badannya kurus, mukanya pucat, ini semua karena azab Tuhan, akibat Do’a orang-orang yg teraniaya, sekarang Dia harus banyak bertobat, dan minta ma’af kepada orang-orang yg telah diJoliminya.,

  6. Sudah pantas Kalamudin menerima ajab dari Tuhan, memang sdh kelewatan, dana APBD sdh banyak di Korupsikan nya, hartanya dimana-mana ada, di Jakarta ada rumah dan mobil mewah, serta ada istri simpanan yg muda dan cantik, juga sama dg Cs nya Kms Yunus, sama-sama menyimpan isrtri simpanan, makanya jabatan Kms Yunus tetap dipertahankan puluhan tahun, karena sama-sama menyimpan rahasia bau busuk, tdk nlama lagi Yunus akan di Azab oleh Tuhan, memang mereka berdua tu BUAYO BURAS GALE.

  7. Bupati kalamudin adalah bupati pilihan rakyat. Muara enim maju berkat jasa Bapak bupati Kalamudin, buktinya lihat saja pembangunan dimana mana,saya sebagai masyarakat sangat merasakannya.Orang – orang yang tidak senang dengan bapak kalamudin adalah orang-orang yang IRI HATI. terima kasih.

  8. sadarlah wahai para Pejabat janganah kau jarah Hak Rakyat demi untuk kekayaan Pribadi dan Keluargamu.
    Niscaya Azab Allah akan Pedih.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s