Komentator TV Masih Selalu Berpihak ke Persija


Malam nanti kesebelasan asal Palembang, Sriwijaya FC, akan melakoni laga hidup mati di stadion Bung Karno Jakarta melawan tuan rumah Persija untuk merebut satu tiket penentu ke babak final piala Liga Indonesia 2007.

Berbagai pihak menilai laga ini tak lebih dari laga biasa yang terjadi, mengingat kedua tim ini sudah sering kali bertemu dan sama-sama pernah kalah dan pernah menang.

Namun berbagai pengamat menilai bahwa pada laga nanti Sriwijaya FC akan mampu mengungguli tuan rumah. Hal tersebut dikarenakan secara kualitas Sriwijaya FC jelas lebih baik.

“Sriwijaya FC saat ini berbeda dengan Sriwijaya beberapa bulan lalu. Jadi sekedar untuk melibas persija tak mesti terlalu repot”, ujar seorang pengamat bola di Palembang.

Persija sendiri kendati mengaku dalam kondisi siap tempur, namun saat ini sedang dilanda rasa percaya diri yang berlebihan. Mereka masih menganggap Sriwijaya FC seperti dahulu.

“Justru Persija secara mental akan terbeban karena main dikandangnya sendiri, sama saat ia dikalahkan oleh Persipura beberapa waktu lalu”, ujar sumber tadi.

Duet striker Persija Bambang Pamunkas dan Aliyudin bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan karena pada pertandingan sore nanti gerakan meraka tak akan bisa leluasa dan penampilannya pun buruk.

Komentator TV

Hanya saja jika kita menyaksikan pertandingan ini dari TV mau tidak mau kita harus mendengarkan ocehan mereka yang lebih berpihak kepada Persija. Siapapun lawannya, komentator selalu mengagungkan tim dari ibukota ini. Padahal kualitas persija sendiri saat ini tidak sebaik dahulu lagi.

“Para pemain persija itu selalu merasa berada di tim paling besar. Mereka terlalu bangga dengan dirinya sendiri, sehingga mereka sombong”, ujar sumber tadi. Inilah kelemahan mereka disamping saat ini ada konflik dalam intern manajemen mereka.

Jika Persija kalah maka inilah akhir dari cerita Persija.

Benarkah? Entahlah, kita saksikan saja apa yang akan terjadi selanjutnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s