Dua Jabatan Walikota Baru Direbut Golkar


Dua jabatan walikota di Sumsel, Lubuk Linggau dan Pagaralam yang telah menuntaskan kegiatan pilkada dengan kemenangan calon yang di usung partai Golkar. Riduan Efendi di Lubuk Linggau dan Djazuli Kuris di Pagaralam.

Kemenangan dua walikota asal Golkar ini memberi nafas baru bagi partai penguasa orde baru untuk terus merebut seluruh jabatan walikota, Bupati dan Gubernur di Indonesia.

“Kita berharap kemenangan ini menjadi awal yang baik dan selanjutnya diikuti dengan kemenangan-kemenangan lainnya”, ujar salah seorang pengurus partai kuning ini di Palembang kepada wartawan kemarin.

Kemenangan Calon Incumbent

Penafsiran tentang kemenangan dua walikota karena kemenangan partai Golkar nampaknya dibantah oleh beberapa pihak di Palembang. Kemenangan kedua walikota tersebut adalah menunjukkan kemenangan seorang calon incumbent.

“Nampaknya dalam beberapa pilkada yang sudah dan akan digelar di Sumsel, calon-calon incumbent akan lebih berpeluang menang. Saya yakin, semua walikota, Bupati dan Gubernur pun masih orang yang lama’, ujar Burhanuddin warga Palembang berkomentar.

Warga tersebut beranggapan bahwa kemenangan para kepala daerah untuk jabatan yang kedua kalinya ini bukan dikarenakan hebat atau keberhasilannya dalam membangun sehingga rakyat simpati, tetapi lebih disebabkan tidak adanya calon-calon lain yang lebih baik yang muncul dalam pemilihan tersebut.

“Rata-rata kualitas pesaingnya dibawah incumbent”, tambahnya.

Bukan berarti di sumsel ini sudah tidak ada lagi orang yang lebih baik yang layak untuk dipilih, melainkan karena siapapun orang yang mau ikut pilkada mesti menggunakan kendaraan politik partai. Sedangkan partai-partai yang ada umumnya sudah diborong oleh calon incumbent atau telah dikuasai oleh orang-orang politik yang selama ini memiliki citra buruk dimasyarakat.

Munculnya seorang pemimpin yang benar-benar berkualitas dan iklas mengabdi untuk rakyat nampaknya saat ini masih belum masanya. Orang-orang berkuasa di pemerintahan, pemilik uang yang berlimpah dan pengendali partai politik itulah yang memiliki kesempatan untuk masuk dalam pilkada. Selain itu, hanya mimpi.

Iklan

4 comments on “Dua Jabatan Walikota Baru Direbut Golkar

  1. Semoga gubernurnya nanti juga dari golkar…
    Bukan kah begitu pak Alex Nurdin…..???
    Supaya Masyarakat sumsel tambah makmur….
    Supaya kalo sekolah tidak perlu bayar mahal-mahal…
    Supaya jalan di sumsel semuanya mulus…
    Supaya keamanan semakin terjamin….
    TIDAK seperti saat ini…
    Amein

  2. kalau diprediksi calon Incumbent akan bepeluang terpilih kembali, berarti Pilkada Gubernur nanti juga InCumbent yang unggul, yang berarti Ir.Syahrial Oesman. Oke……….!!…………Menang……Hidup Syahrial Oesman.Semoga Suksessssssssss.!!!!!!!!!!

  3. yth, Bung Syahrial Oesman.
    aku sbg rakyat kecil yang menaruh perhatian pada hiruk pikuk pilkada gubernur yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat, disana sini hiruk pikuk konsolidasi masa yang dilakukan Bung Syahrial,langkah-langkah yang dilakukan menurut hematku sudah baik bisa memper erat hubungan silaturrahmi masyarakat yang merindukan Bung Syahrial, aku pernah datang kedesa ter isolir dan bicara dengan warga, apakah Bung syahrial sudah datang kedesa ini ia jawab sudah, sembari berujar: Alhamdulillah dio galak datng kesini melihat dusun kami, datang ke madrasah dusun ikak,mudah2han siape tahu gek dibantunyo madrasah dan dusun tubu supaye lebih maju lagi, yang terpenting aku sudah salaman dan ladapat Kalender Syahrial, jadi kalu kagek pilihan aku nak nusuk Syahrial tulah karena aku tau bahwa Syahrial tu keturunan KH.Abubakar Bastary Kyai besak di Sumsel ini jasanya banyak Alm Kyai Bakar tu Banyak Anak menantu yang juge banyak Ustazah,ustat ,guru agama,guru ngaji dan punyo madrsah agama, pokoknye dietu keluarge wang beagama dan keturunan Kyai tekenal yang banyak jasa disumsel ikak.
    sekedar saran masukan jika dianggap berguna, demi kebaikan untuk menuju langkah sukses kemenangan dalam Pilkda Gubernur yang akan datang aku menyarankan :
    -Undang dan panggil keluarga besar yang notabene keluarga besar Kyai tu, ajak mereka berembuk tuk bantu dalam kampanye, utamakan keluarge dulu karene mereka itu ikhlas dan tidak mungkin bermuka due, gunakan jaringan keluarga secara maksimal .setelah kami analisa dari silsilah keluarga besar Bung Syahrial sungguh luar bisa besarnya, dimana-mana ada keluarganya yang tersebar di pelosok desa yang ada di sumsel. sekali aku sarankan ke Bung Syahrial Undang, Ajak minta restu dengan handai tolan yang tua tua,yang mude2,ponaan2,beroyot,serta cucung2, minta doa restu serta ajak mereka supaya bersama-sama berjuang demi suksesnya membangun sumsel kedepan. terimaksih, semoga Bung Syahrial Mendengar dan membaca saranku ini.

  4. Program Sekolah Gratis dan Berobat Gratis Bukan Kebohongan Publik……….?.
    “bagaimana kita menyikapinya secara bijaksana”…
    yang namanya kampanye kita mau mengangkat wacana apa saja silakan., namun yang terpenting bagaimana kita dapat mencontoh suikap moral para pemimpin yang betul dekat dan memikirkan nasib rakyatnya, aku sekedar berilusi, dulu yang namanya Griya Agung sangat sakral dan hal yang sangat susah dimasuki oleh rakyat2 kecil, sekarang masa kepemimpinan Syahrial Oesman hal tersebut hilang, terbuka bebas bagi warga sumsel unutk masuk,bahkan beberapa ragam acara kerap kali diadakan di Griya Agung yang dihadiri dari Rakyat berbagai macam lapisan, mereka bergembira ria bersatu padu dalam memeriahkan acara tersebut . artinya Syahrial telah mampu membina merukunkan dan mempersatukan rakyat dalam wadah keterbukaan, sehingga terjalin rasa saling keterbukaan dan saling bantu membantu dan salang rasakan dengan prinsip kebersamaan, propil pemimpin yang seperti inilah yang dinamakan Merakyat, oleh karenanya jika kedepan Syahrial akan maju kembali dalam pemilihan gubernur sepatutnya kita dukung, agar beliau lebih dapat memahami lagi hati dan keadaan rakyat sumsel dengan segala program pembangunan yang akan ia laksanakan, prinsipnya beliau ini sudah teruji dan sudah banyak bukti kemajuan yang ia pimpin, mari kita dukung Syahrial untuk menuju Sumsel -1 yang ke-2 kalinya. Oke..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s