PDIP Tidak Turut Berkabung ?


bendera pdip       spanduk mega

Kendati pemerintah telah menetapkan waktu satu minggu sejak 27 Januari lalu sebagai hari berkabung nasional dan dihimbau untuk memasang bendera setengah tiang, nampaknya hal ini tak nampak bagi segenap keluarga besar PDI Perjuangan yang akan merayakan Hari Ulang Tahunnya hari ini. Bendera-bendera berwarna merah bergambar banteng justru bebas berkibar satu tiang penuh bertebaran di sepanjang jalan protokol dan di halaman kantor PDIP. Bendera-bendera tersebut tak dipasang setengah tiang sebagai tanda berkabung nasional.

Menurut seorang kader PDIP di Palembang, bendera partai tidak perlu dipasang setengah tiang. Sebab yang mesti dipasang setengah tiang adalah bendera merah putih saja. Maka wajar saja bendera PDIP tetap dipasang satu tiang penuh.

Namun di halaman Hotel Horison Palembang nampak dua bendera putih bergambar logo hotel tersebut dikibarkan setengah tiang, sama dengan bendera merah putih yang ada di tengahnya.

“Ini menandakan bahwa kami pun ikut berkabung”, ujar seorang karyawan hotel kepada Wartawan.

Pengibaran bendera PDIP satu tiang penuh dikomentari beberapa kalangan. Mereka menilai jika partai tersebut kurang memiliki sikap dan kepekaan hati terhadap rasa duka yang mendalam yang dirasakan bangsa. Mereka hanya berfikir untuk menyelenggarakan peringatan HUT partainya semeriah mungkin tanpa mempertimbangkan kondisi bangsa yang sedang berkabung.

Hari ini memang Ketua Umum PDIP, Megawati akan datang di Palembang untuk mengikuti rangkaian acara HUT PDIP yang dipusatkan di kota ini. Walikota Palembang dan Gubernur Syahrial yang kini telah menjadi kader partai tersebut telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk kegiatan tahunan partai tersebut. Kendati banyak kritikan pada Gubernur Syahrial Oesman yang dianggap berpolitik mendua dan bisa berdampakkurang baik bagi hubungan Syahrial dengan Presiden SBY kedepan, namun nampaknya hal tersebut tak menyurutkan langkah Syahrial untuk tetap mendukung “kampanye” tersebut bagi kemenangan Mega di Sumsel pada Pemilu yang akan datang.

Nah, penilaiannya terserah anda.

Iklan

2 comments on “PDIP Tidak Turut Berkabung ?

  1. VISIT MUSI….?GAGAL
    RAKYAT…..?Apakah Diuntungkan…???
    janji DOANK KAN…?!!

    Jadi kita cari pemimpin BARU dengan BUKTI yg sudah ada selama ini….!!!
    BEROBAT GRATIS….?NYATA UTK RAKYAT…!!!
    SEKOLAH GRATIS….?MEMBUAT WARGA KITA PINTER…!!!LEMAK KAN KALO…..
    terbukti dalam karya, 5tahun GRATIS SEKOLAH!!!
    Siapo pencetusnyo….?! ALEX NOERDIN BE,,,

    COBLOS YAAA…..

    SUMSEL PASTI MAKMURRRR….

  2. Wah kampanye neh …???

    Kita belum bisa menilai apakah Visit Musi gagal atau tidak…ini baru berjalan bung…!!! jadi jangan terburu-buru untuk mengatakan gagal…

    Jika anda sadar bahwa anda Masyarakat sumsel yang baik tentunya anda akan terus mendukung berlangsungnya Visit Musi…diluar apakah event ini gagal atau sukses…benar begitu???

    Anda masyarakat sumsel harus mendukung kebijakan apa yang diambil pemerintah dan anda berkewajiban mendukungnya..namun anda juga berhak mengontolnya…baik secara langsung maupun tidak langsung…

    Jadi bung tujnjukan bahwa anda cinta Sumsel…yang bukan berarti anda cinta pemerintah….bedakan antara Sumsel dengan pemerintahnya….

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s