Suharto Wafat dan Sumsel Berpesta


Dua hal besar yang sangat bertolak belakang terjadi hari Minggu kemarin. Disaat bangsa ini berduka atas kematian mantan presiden RI, Suharto, ternyata warga Palembang Sumsel justru asyik bersuka ria mengarak Piala Copa Indonesia 2007 keliling Palembang yang dilanjutkan dengan Goyangan Erotis pedangdut Trio Macan di Halaman Stadion Bumi Sriwijaya.

Tidak nampak suasana berduka di Palembang kemarin kendati di televisi terus menerus disiarkan informasi terakhir seputar kematian Suharto. Justru Gubernur Sumsel Ir.Syahrial Oesman, para pejabat, para pengurus Sriwijaya FC, para pemain Sriwijaya FC, suporter dan masyarakat penggemar bola tetap saja melakukan pesta kemenangan klub bayaran tersebut tanpa terpengaruh adanya kabar kematian Suharto.

Seperti diketahui bahwa hari minggu kemarin sekitar pukul 13.10 WIB presiden RI kedua Suharto meninggal di RSPP Jakarta. Kematian Suharto sontak menghentikan denyut kehidupan bangsa yang langsung tertunduk dan berduka yang dalam. Suasana Ibukota sontak menjadi berduka pula.

Namun disaat bersamaan rombongan Gubernur dan awak klub Sriwijaya FC melakukan konvoy besar-besaran, bersuka ria memamerkan piala kebanggaannya yang berhasil diraih Sriwijaya FC di Copa Indonesia 2007. Tak nampak upaya dari Gubernur untuk membatalkan acara pesta kemenangan ini walau sesungguhnya masih punya waktu untuk menunda atau membatalkannya.

Beberapa warga Palembang ketika dimintai komentarnya mengatakan bahwa pesta kemanangan Sriwijaya FC yang dimotori Gubernur disaat terjadinya duka yang mendalam adalah suatu bentuk ketidak pekaan mereka dan kurangnya rasa menghargai terhadap seorang pemimpin.

“Tidak etislah jika kita justru berpesta pora sementara bangsa ini sedang berduka”, ujar warga tersebut. Seyogyanya acara pesta kemenangan itu ditunda dulu sebagai bukti bahwa Gubernur lebih memilih menghormati pemimpinnya dan turut berduka ketimbang hura-hura keliling kota dan hiburan besar-besaran.

“Menurut saya itu tak pantas”, ujar sumber lagi.

Iklan

6 comments on “Suharto Wafat dan Sumsel Berpesta

  1. Pak wartawan amplop kacangan kalo mau nulis berita bok ya di cek dulu fakta dan realita yang terjadi di lapangan. Pasti ngga nonton TV ya?? Atau lembaran amplopnya keburu nutupin mata??

    Di SCTV, RCTI, Metro TV, Trans TV dll saja diberitakan kok kalau karangan bunga dari Gubernur Sumsel Ir. H. Syahrial Oesman, MM sampai paling dulu juga diberitakan bahwa setelah arak-arakan dan sebelum memulai acara perayaan kemenangan Copa Dji Sam Soe Gubernur Sumsel Ir. H. Syahrial Oesman mengajak semua mendoakan mantan Presiden HM Soeharto. Itu semua dilliput televisi nasional Mas dan itu semua fakta yang terjadi di lapangan.

    Mas kalo bosmu yg ngasih amplop itu “buta” kenapa ga kau cerahkan?? Apakah setumpuk uang dalam amplop itu juga membutakan hati nurani dan integritasmu sebagai wartawan??

    Semoga Tuhan membalaskan dan menimpakan padamu balasan atas kepandaianmu mempelintir fakta dan memfitnah orang lain yang tidak bersalah. Amin.

  2. buat saudari ayu yang diatas…santai aj lagi..

    Apa yang ditulis dalam situs ini adalh wajar,knapa…

    sebabnya, pak SBY aja gagal pergi ke bali untuk membuka konfrensi anti korupsi. nah apa lagi…? ngerti dong maksudnya…masa sih hnya gara2 juara copa sampai lupa sama pemimpin bangsa,padahal kalo perjuangan bapak itu ga ada, mungkin ‘copa-copaan’ tak akan ada,atau mungkin anda sudah jadi budak negara lain. (masih ingatkan siapa pemimpin ‘serangan umum’ di yogyakarta dan apa pengaruhnya bagi bangsa indonesia.. ) kalo mak itu..,makmano kito nak maju..brejolah dewek

    Nah, kalau palembang tetap mengadakan ‘pesta itu’berarti sebagaian masyarakat palembang boleh dikatakan nggak punya sikap nasionalisme.. yang nggak???iyo dak ??

    yang terakhir… masa isi doa begiiiiitu.. ???? Tuhan mana yang mau dengar????

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s