Margani, Sang Penjaga Pintu Ruang Kerja Gubernur


Margani

Tak banyak yang memperhatikan orang yang satu ini. Bertahun-tahun ia duduk di kursi penjaga pintu ruang kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel. Siapapun tamu yang akan bertemu Gubernur harus terlebih dahulu minta ijin padanya agar bisa dipersilahkan masuk ke ruang tunggu sebelum dipanggil menghadap Gubernur atau Wakil Gubernur.

Dia adalah Margani, seorang PNS dilingkungan Badan Pol PP Sumsel yang telah bertahun-tahun ditempatkan di meja jaga pintu masuk ruang Gubernur. Jika dahulu ia selalu sendiri bertugas di tempat tersebut, namun belakangan ini ia suka ditemani sesama korpsnya yang ikut membantu.

Sudah banyak pengalaman ia yang dapat selama ia duduk disitu. Banyak juga suka dukanya mengingat disitu ia harus bertemu dengan para tamu Gubernur dengan berbagai kepentingan, latar belakang dan urusan. Tapi bagi Margani semua itu adalah hal biasa yang ia jalani dengan menyenangkan.

“Mereka adalah para tamu Gubernur. Maka saya akan melayani mereka dengan sebaik-baiknya”, ungkap Margani beberapa waktu lalu.

Ada hal-hal yang menjadi kesan mendalam ketika ia ditempatkan di tempat tersebut. Terutama ketika di masa Gubernur Rosihan Arsyad dahulu yang sangat peduli dengan nasib orang-orang kecil seperti dirinya.

“Alhamdulillah pada masa Gubernur pak Rosihan semua staf Gubernur termasuk saya bisa mendapatkan rumah atlit di Jakabaring. Itulah kenang-kenangan dari Pak Rosihan”, ujarnya.

Namun bagi Margani hal itu bukanlah tujuannya. Ia bekerja sebagai pengabdian. Dan jika saja mendapat perhatian dari atasan, maka itu saya syukuri. Katanya lagi.

Nah jika anda bermaksud bertemu dengan Gubernur, maka anda pasti akan bertemu dengan Margani. Seorang lelaki paruh baya yang masih gagah dengan pakaian Pol-PP dan dengan Pistol di pinggang sebagai penambah wibawanya.

Selamat bertugas pak.

Iklan

2 comments on “Margani, Sang Penjaga Pintu Ruang Kerja Gubernur

  1. Pak Margani, kalau ado rakyat yang ngadap gubernur tulung diajulke mikin rakyat tadi pacak melapor apo bae masalah yang diadepi wong kecik dibawah….oke

  2. gimana jika Mas mengajukan ke pak Gub agar pindah ke Staf Gub diruangan dalam, biar ada peningkatan……………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s