OKU Juga Mampu


Sukses Klub sepak bola asal Sumatera Selatan, Sriwijaya FC meraih Juara Copa Indonesia 2007 nampaknya mendapat banyak perhatian berbagai lapisan di Sumatera Selatan. Kebanggaan atas kesuksesan ini merupakan sesuatu yang wajar terjadi mengingat sebelumnya belum ada sejarah persepakbolaan Sumsel yang mampu tampil di kancah nasional, apalagi tampil jadi juara.

dsc00367.jpgsriwijaya fc-1

Kesuksesan Sriwijaya FC nampaknya masih tak cukup terhenti sebagai Juara Copa saja. Melainkan kini masih terus ngotot untuk meraih juara Liga Indonesia 2007 yang kini masih menjalani babak delapan besar. Kini Sriwijaya FC bersiap-siap untuk merebut tiket ke semifinal di Stadion Bung Karno bulan Februari mendatang.

Namun dibalik kebanggaan atas keberhasilan Sriwijaya FC ini, tak sedikit pihak yang mengaku prihatin. Sebab dari klub yang dibiayai APBD Sumsel ini sama sekali tak memberi kontribusi yang berarti bagi pembinaan atlit sepak bola di propinsi ini. Sriwijaya FC adalah klub bola yang dipadati orang-orang bayaran dari luar negeri dan daerah-daerah lainnya di luar sumsel. Pemain asli Sumselnya cuma satu-dua orang saja, itupun sekedar bermain di bangku cadangan saja.

“Kebanggaan atas kemenangan Sriwijaya FC adalah kebanggaan semu saja. Tak banyak yang kita peroleh dari keberadaan klub bola tersebut. Bagi warga Sumsel, adanya Sriwijaya FC adalah tak lebih dari sekedar kesempatan untuk para penggemar sepak bola untuk menikmati tontonan saja. Sebatas mendapat hiburan saja”, ujar Kaharuddin warga Perumnas saat ditemui disebuah warung di sekitar pasar Sako.

dsc00435.jpg

Hal senada juga dikemukakan salah satu pejabat Sumsel, Eddy Yusuf SH, Bupati OKU kepada Sumsel News Online disela-sela peresmian Balai Benih Ikan di kecamatan Pengandonan, OKU beberapa waktu lalu.

“OKU juga mampu jika buat klub seperti Sriwijaya FC. Asal dananya ada pasti sanggup. Tinggal kita cari saja pemainnya dari Francis, Italia atau negara-negara lainnya. Pasti menang dan jadi juara”, ujar Edy Yusuf.

Namun, menurut Eddy Yusuf, yang terpenting bukanlah asal mendapatkan juara, melainkan seberapa besar manfaat penggunaan uang rakyat bagi kepentingan masyarakat. Ini yang utama, ujarnya.

Untuk apa kita menghambur-hamburkan uang hingga puluhan milyar sekedar untuk hiburan dan gengsi saja, sementara rakyat yang miskin masih banyak yang memerlukan perhatian.

Iklan

One comment on “OKU Juga Mampu

  1. Iri tanda tak mampu…

    Setidaknya Syahrial orang pertama yg berpikir untuk membeli dan mendirikan klub bola. Toh terbukti saat ini makin banyak orang yang serius dalam meniti karir di bola.

    SUARA ORANG IRI HATI….
    Quote tulisan di atas:
    “Sriwijaya FC adalah klub bola yang dipadati orang-orang bayaran dari luar negeri dan daerah-daerah lainnya di luar sumsel. Pemain asli Sumselnya cuma satu-dua orang saja, itupun sekedar bermain di bangku cadangan saja.”

    Bilangnya gak tau diri ngaku2 laskar wong kito tapi isinya orang luar tapi apa bedanya dengan pernyataannya sendiri di bawah ini??

    Quote tulisan di atas:
    “OKU juga mampu jika buat klub seperti Sriwijaya FC. Asal dananya ada pasti sanggup. Tinggal kita cari saja pemainnya dari Francis, Italia atau negara-negara lainnya. Pasti menang dan jadi juara”, ujar Edy Yusuf.

    EDY YUSUF GA KONSISTEN. BESAR MULUT, BANYAK LAGAK. PEMBANGUNAN DI OKU SAJA TIDAK ADA YG BERES. JUMLAH ORANG MISKIN DI OKU JUGA MASIH BANYAK TAPI BERLAGAK. BERHARAP NEBENG KEMENANGAN DAN NAMA PADA ALEX NURDIN DAN JANJI PROGRAM SEGALA GRATIS. SEMENTARA ORANG OKU SAJA SUDAH MUAK DENGAN KEPEMIMPINANNYA. JANGAN BANYAK BICARA EDY YUSUF. NAMAMU SAMA DENGAN EDDY YANG DI PALEMBANG HANYA SAJA KAU BANYAK BICARA SEMENTARA EDY YG DI PALEMBANG DAN SYAHRIAL LEBIH BANYAK BEKERJA.

    MAKAN SENDIRI IRI HATI DAN SOMBONGMU ITU…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s