Hari Ini Syahrial Pergi Haji


Pagi ini (Kamis 6/12) rombongan calon jemaah haji Sumsel dari kloter 18 akan diberangkatkan dari embarkasi Sultan Mahmud badarudin II Palembang menuju Saudi Arabia. Yang agak istimewa dari kloter yang terdiri dari jamah haji asal OKU Timur dan Palembang adalah keberadaan Syahrial Oesaman dan isteri, Maphilinda, yang menjadi anggota kloter bersama-sama untuk pertama kalinya melaksanakan ibadah haji.

Sebelumnya Syahrial juga diwajibkan masuk asrama haji untuk memulai rangkaian perjalanan ibadahnya, sama seperti halnya yang dilakukan jamaah haji lainnya.

Yang akan membedakan dari perjalanan haji yang akan dijalani Syahrial dan isteri adalah lama waktu perjalanan hajinya yang hanya 21 hari saja. Sedangkan jemaah haji biasa akan menghabiskan waktu 40 hari, mulai dari keberangkatan hingga kembali lagi ke tanah air.

Kondisi kesehatan Syahrial dan Maphilinda cukup baik. Hal ini sebagaimana diakui tim pemeriksa kesehatan haji yang melakukan tes kesehatan di asrama haji kemarin. “Kondisi kesehatan bapak baik, artinya beliau siap untuk berangkat”, ujar seorang petugas kepada wartawan.

Sambutan yang sangat baik ditunjukkan warga Sumsel atas rencana keberangkatan Syahrial Oesman mengikuti perjalanan ritual Ibadah Haji. Acara syukuran dan pamitan Syahrial yang digelar kemarin juga berlangsung sangat meriah. Berbagai komponen masyarakat nampak hadir memenuhi arena acara hajatan Gubernur tersebut.

Keberangkatan Syahrial Oesman menunaikan ibadah haji menandakan bahwa jiwa reliji Gubernur tersebut saat ini sangat baik. Ia sudah demikian menjiwai ajaran agama Islam yang dianutnya. Kepergian hajinya juga sekaligus menepis anggapan sebagian orang yang manilai bahwa Syahrial “masih seperti dulu”.

Alhamdulillah, pemimpin kita ini telah mendapat panggilan dari Allah untuk berhaji. Semoga beliau mendapat haji Mabrur yang ganjarannya sebagaimana dijanjikan Allah SWT yang tiada lain adalah Surga”, ujar seorang ustadz yang turut hadir dalam acara syukuran tersebut.

Syahrial sendiri yang ikut memberikan sambutan didampingi isteri menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga sumsel. Ia juga mohon doa restu sekaligus berpamitan untuk perjalanan suci tersebut.

Semoga amal ibadah yang akan dilakukan ini dapat dijalani dengan baik sehingga memperoleh predikat Haji Mabrur dihadapan Allah SWT. Amin.

Iklan

2 comments on “Hari Ini Syahrial Pergi Haji

  1. Alangke rendah hatinyo Gubernur kito nih. Sempat2 minta maaf dulu ke semua uwong sebelum naek haji.

    Semugo bae jadi haji yang mabrur. Kami sekeluarga doake semugo bapak jadi gubernur lagi yang keduo kalinyo Pak.

    Hidup Pak Syahrial….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s