Mantan Wagub Belum Bayar Cicilan Mobil Lelang


Beginilah kondisi para pejabat kita. Ketika ia sudah tak lagi menjabat maka ia akan berusaha menguasai fasilitas yang dipakainya selama ini agar menjadi milik pribadi.

toyota.jpg

Mantan Wakil Gubernur Sumsel Thobroni HS nampaknya juga mengalami hal tersebut. Mobil dinas Wagub yang ia pakai jenis Land Cruiser akhirnya menjadi milik pribadinya. Tentunya dengan mekanisme lelang. Hanya saja proses lelang itu sendiri masih diragukan objektifitasnya.

Dari nilai lelangnya saja nampak ada yang agak janggal. Mobil mewah dan mulus itu cuma dihargai Rp.69.800.000,- dan pembayarannya pun dicicil melalui angsuran. Sayangnya lagi, angsuran uang lelang itupun kini macet sedangkan BPKB mobil tersebut sudah terlanjur diserahkan oleh Biro Perlengkapan kepada Thobroni.

Thobroni baru melunasi Rp.55 juta, sedangkan sisanya Rp.14.800.000,- masih menggantung dan tercatat dalam daftar kredit macet.

Sebenarnya Thobroni masih lumayan, ia mau membayar angsuran hingga Rp.55 juta. Ada 8 orang lainnya yang juga mengambil mobil lelang dari pemda justru sama sekali belum melunasi angsurannya seperak pun.

Sebagaimana yang tercantum dalam Laporan BPK semester I tahun 2007, tercatat nama-nama orang yang mengambil kendaraan lelang namun belum membayarnya sama sekali. Maita Dewai, SE mengambil mobil Mitsubishi L300 seharga Rp28.869.500,-, H.Nang Ali Solihin mobil Daihatsu Hiline GTL/FG9 seharga Rp.5.346.000,-, Ir.Ratna Mahmud mobil Daihatsu Taft Rp.13.747.500,- Sahabudin SE.Ak Mobil Toyota Kijang Rp.8.888.000,-, Drs.Ratna Hamid Mobil Kijang Rp.8.694.000,- Berowi Musa Ali Mobil Kijang Rp.10.284.000,- Ir.Zulkifli Muin Mobil Kijang Rp.6.757.500,- dan Effendi Yusuf,SH Mobil Daihatsu Zebra seharga Rp.5.210.000,-. Semuanya belum membayar sama sekali.

Pihak pemprop Sumsel sendiri telah melayangkan surat peringatan sebanyak 3 kali kepada mereka, namun tak ada tanggapannya.  Diduga mobil-mobil tersebut telah dijual kepada pihak lain karena BPKB nya sudah diserahkan oleh pihak Biro perlengkapan.

Nah. Gimana itu pak Gubernur?

Iklan

One comment on “Mantan Wagub Belum Bayar Cicilan Mobil Lelang

  1. sudahlah ichlaskan saja ….
    beliaukan berjasa dengan kita…
    usul :
    Bagimana jika pemprop saja yang lunasinya. kan bisa ?
    itung2 pesangon buat beliau dimasa pensiun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s