Maphilinda Gantikan Syahrial Kampanye


Banyak warga Sumsel beberapa hari terakhir ini bertanya, kemanakah Syahrial Oesman saat ini? Kok tak muncul lagi sebagai Model di Advertorial koran lokal? Mengapa yang sibuk kunjungan dan bagi-bagi bantuan malah bininya?

syahrial1.jpg syahrial2.jpg

Pertanyaan itu wajar memang, karena dalam satu tahun terakhir ini wajah Syahrial nyaris tak pernah absen tiap hari muncul di halaman Advertorial koran. Padahal untuk memuat iklan advertorial seperti itu harus membayar uang yang tidak sedikit. Apalagi di halaman luar yang berwarna.

Dalam APBD Tahun 2007 lalu uang untuk iklan Advertorial seperti itu dianggarkan tak sedikit jumlahnya. Milyaran rupiah ! Dan itu bukan uang Syahrial tapi uang rakyat. Padahal pemerintah pusat telah menggariskan secara tegas melarang segala jenis pemasangan iklan yang menggunakan uang negara.

“Tapi ini alasannya bukan iklan, tapi sosialisasi pembangunan”, ujar seorang staf di humas pemprop Sumsel.

Nah, lantas kemanakah Syahrial selama beberapa hari terakhir ini?

Menurut beberapa sumber di lingkungan Pemprop Sumsel mengatakan jika saat ini Syahrial sedang sibuk mengikuti pendidikan di Jakarta. “Di Lemhanas pak”, ujarnya menegaskan.

Menurutnya dalam beberapa bulan ini Gubernur tak bisa melaksanakan tugasnya karena sedang pendidikan. Oleh karena itu semua tugas Gubernur dilaksanakan oleh Wakil Gubernur, tambahnya lagi. “Namun ia bisa pulang jika ada acara yang tidak bisa diwakilkan”.

Jelaslah sudah kemana Syahrial akhir-akhir ini. Namun nampaknya Syahrial tak mau kehilangan waktu dan kesempatannya untuk menggalang massa karena kesibukannya di Lemhanas. Ia memilih mewakilkannya kepada Isteri untuk melakukan kunjungan-kunjungan ke daerah dengan bagi-bagi bantuan.

Isteri Syahrial memang sangat enerjik. Ia cukup tangguh untuk mendatangi tempat-tempat pelosok tiap hari berturut-turut. Ia tahan jalan kaki berjam-jam. Ia juga tidak takut dibawa naik ojek di daerah yang tak ada  lagi angkutan lainnya.

“Ibu sangat kuat”, ujar seorang staf Gubernur yang selalu ikut dalam kunjungan-kunjungan Maphilinda.

Selain tangguh, Maphilinda juga memiliki kemampuan berkampanye yang sangat ulung, tak kalah dari suaminya. Makanya ia dipercaya betul untuk menghimpun massa selama suaminya belajar.

“Ah, orang rumah saya juga pasti mau jika saya yang jadi Gubernur”, ujar seorang pedagang di kawasan Tengkuruk mengomentari aktifnya bini Gubernur. “Coba kalau dia disuruh suami untuk jualan caluk seperti isteri saya, belum tentu mau dia”, tambahnya.

La, iya dong…

Iklan

5 comments on “Maphilinda Gantikan Syahrial Kampanye

  1. Semua tulisan dari penulis di setiap tulisannya selalu menjelek – jelekkan pak syahrial. Tampak sekali kalau penulis mempunyai sentimen pribadi dengan beliau. Silahkan pembaca mengartikan sendiri makna dari tulisan penulis. begitu kental dengan hujatan mungkin mengarah ke fitnah.

  2. Seperti kata Goerge Bush, “Di belakang laki-laki hebat pasti ada perempuan yang hebat.”

    Salut utk Ibu Maphilinda yang bisa mendukung suaminya dalam situasi dan kondisi apapun. Pantas saja suaminya bisa mendapat pencapaian tinggi dengan dukungannya.

  3. Setelah saya amati tulisan-tulisan saudara Supriadi pada blog-blog di Situs ini, saya mensinyalir adanya keberpihakan saudara Supriadi kepada salah satu Calon Gubernur Sumsel, dan saya menyimpulkan bahwa saudara Supriadi adalah salah satu tim suksesnya Alex Noerdin yang sedang menghitung angka-angka untuk mencari kans dari suara-suara yang akan mendukung Alex Noerdin, untuk itu saya himbau kepada para pendukung SO untuk tidak lagi mengisi komentar di blog-blog pada situs ini karena hanya akan menguntungkan Saudara Supriadi dan pihak Alex Noerdin dan beginilah cara kerja dan tipu muslihat dari para pendukung dan Alex Noerdin.

  4. Saya curiga, kenapa istri calon gubernur mau ikut-ikutan berlampanye. Sok setia sama suami. Ih….jijik. Liat saya dong. Enggak pernah sibuk mikiri kerjaan dan tingkahlaku suami. Suami selingkuh, liat saya, ga peduli. Apalagi kita sering membicarakan isu orang lain. Seperti mas dan mbak-mbak yang ngasih komentar di tulisan ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s