Romi Herton Dampingi Edy Santana, Iqbal Romzi Dampingi Sarimuda


Hari Minggu adalah kesempatan bagi setiap orang untuk beristirahat bagi keluarga. Namun hal tersebut kini tak berlaku lagi bagi para bakal calon Walikota Palembang yang sedang sibuk-sibuknya menggalang kekuatan untuk menggoalkan ambisinya menjadi Walikota di Kota Musi ini. Hari minggu justru dijadikan waktu yang tepat untuk mengumpulkan massa sebanyak-banyaknya.

e-santana.jpgsarimuda.jpg

Hari minggu kemarin (11/11) dua kubu calon Walikota Palembang disibukkan dengan acara mereka masing-masing yang sama-sama unjuk kekuatan massa pendukung. Eddy Santana bersama calon pasangannya Romi Herton menggelar deklarasi dukungan 8 partai gurem atas pencalonan Edy-Romi  sebagai pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota periode mendatang, sedangkan bakal calon Walikota Sarimuda menggelar Deklarasi pencalonannya dengan menggandeng Iqbal Romzi dari PKS sebagai bakal calon Wakil Walikota  sebagai pendampingnya.

Selain itu masih dihari itu juga Edy Santana-Romi Herton mendapat dukungan dari Warga Ogan Ilir di Palembang, sedangkan Sarimuda-Iqbal mendapat dukungan kekuatan dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS).

Yang terakhir memang agak menarik. KKSS merupakan satu-satunya paguyuban yang ada di Sumsel yang berani berpendapat beda dengan paguyuban lainnya yang umumnya mendukung status quo. Ini merupakan perkembangan baru sebagai wujud sikap kritis KKSS menyikapi kondisi kepemimpinan Palembang saat ini.

Romi Herton Digandeng Eddy Santana

Untuk mendukung kemenangannya dalam Pilkada Kota Palembang tahun 2008 mendatang, Edy Santana memutuskan untuk berpasangan dengan Romi Herton sebagai wakilnya. Tak diketahui jelas latar belakang apa yang menjadi alasan Edy mengajak “Bos SPBU” ini  menjadi Wakil. Namun berdasarkan informasi yang dapat dipercaya, keuangan Romi adalah salah satu faktornya.

spbu.jpgspbu1.jpg

Romi Herton adalah seorang pengusaha muda yang cukup energik di Sumsel. Ia merupakan kontraktor yang banyak mendapatkan kucuran proyek-proyek dari pemerintah. Selain itu dia juga dikenal sebagai Bos SPBU. Bahkan tiap tahun ia mampu membuka usaha SPBU baru di berbagai tempat di Sumsel.

“Mungkin jumlahnya sudah puluhan. Bahkan Edy Santana juga buka SPBU di Jakabaring karena belajar kepada Romi”, ujar seorang staf di Pemko Palembang.

Dengan uang yang cukup banyak diharapkan bisa mendukung persiapan dana bagi modal Pilkada Kota yang baru akan digelar satu tahun lagi ini.

“Tapi Romi itu sama dengan Edy Santana, getah basah”, ujar seorang warga lainnya yang mengaku sangat mengenal mereka, terutama saat masih di organisasi KNPI.

Iqbal Romzi Dari PKS Jadi Pasangan Sarimuda

Tak banyak yang tahu siapa Iqbal Romzi ini dan alasan yang menjadi dasar Sarimuda mengajak kader dari PKS ini. Namun yang pasti adalah adanya deal politik Sarimuda dengan PKS yang akan dijadikan kendaraan politik untuk pencalonannya kelak.

pks.jpg

“Hingga saat ini Sarimuda belum memiliki partai pendukung”, ujar seorang pengamat menyikapi keputusan Sarimuda menggandeng Iqbal.

Menurutnya, PKS mau mendukung Sarimuda asalkan kadernya jadi Wakil, dan Sarimuda setuju. Apalagi bagi Sarimuda siapapun wakil dia tak jadi masalah. Namun dengan menggandeng PKS akan menjadi sandungan bagi Sarimuda untuk mendapat dukungan dari Partai Golkar, ujarnya lagi.

PKS sendiri di Palembang ini belum memperoleh kekuatan yang mencukupi untuk syarat pencalonan. Masih perlu dukungan suara dari partai lainnya. Sedangkan beberapa partai kecilk lainnya sudah diraup kubu Edy Santana.

“Mungkin Partai Demokrat mau dirayu Sarimuda”, ujar pengamat tadi. Jika Partai Demokrat mampu dikuasai maka kekuatan Sarimuda semakin mantap karena dua partai inilah yang dalam Pemilu lalu membuat kejutan di Palembang, tambahnya.

“Tapi Palembang bukan Jakarta, PKS belum kuat. Sedangkan Partai Demokrat juga kini sudah lemah karena kemenangan pada Pemilu lalu adalah karena figur SBY yang muncul, bukan karena para nama pengurus partai tersebut”.

Nah, dunio mulai tambah rame. Kito jingok bae, apo kendak mereka. Kito dak usah nak melok-melo. Akur?

Iklan

38 comments on “Romi Herton Dampingi Edy Santana, Iqbal Romzi Dampingi Sarimuda

  1. iyolah,kito dak usah melok-melok urusan mamang-mamang itu.yang penting kito kagek coblos pemimpin yang setuluk’an dengan hati kito.

  2. Oi mamang yang nulis berita… alangke basengnyo nulis berita tu… ngomongke wong getah basah… setau aku pas di FKPPI dulu kak edi tu paling baek manusio.. dari dulu la galak ngenjuk2 duit… bukan baru2 ni bae pecak sarimuda tu… Payo mang kalu nulis berita tu yang bener dikit… kamu tu wartawan, tulis la berita yang adil…

  3. kalu aku nak pilih yg lamo tula sudah tebukti, pembangunan dimano2, jalan la dicor galo, plembang sipp, ngetop, modern, itu bae. Insya Allah

  4. Eddy-Romi, Eddy terbukti sukses mimpin plembang, Romi terbukti sukses sbg pengusaha la banyak buka lapangan kerjo dari dulu galak sedekah. yang lain ecak2 baek nak pilkada inilah.

  5. Kita lihat dulu partai pendukungnya. Klau PKS saya sudah sangat yakin bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Terbukti, tanpa banyak umbar janji. InsyaAllah

  6. edi dak cocok samo romi. malah biso nurunke rating edi. pak edi, bapak lebih cocok jadi wagub. payo pak, amen la sukses tu, naek la dikit ke pucuk, sapo tau abis om syahrial, bapak pulo maju……..akur……..?

  7. pak edy n romi herton duet yg mmg cocok bgt tuh.. maju terus pak, sy mendukung anda berdua. utk sarimuda ktnya mo ngurus bisnisnya klo sampe gagal jd wako, iyalah pak bpk kan org kaya.. lebih baik ngurus bisnis jual beli mobil n warung mie nya aja pak dari pada msk kepemerintahan

  8. pilih wongnyo lur, bukan partainyo.
    EDDY-ROMI masih yang terbaik untuk membangun Kota Palembang. Eddy sudah terbukti, apolagi didampingi Romi..ini baru akooorrr..

  9. men uji aku jugo . kalo yg didukung PKS tu insya allah bagus . apolagi duet nyo sarimuda tu ulama dan umaro kan . mantap itu . o yo, sudah tu sikok lagi . kan tadi pak supriyadi la ngmng, dak usah ado kommen . yo sudah lur, kito turutke . ini kan blog dio .

  10. duo duonyo dak usah dipilih karena karena baru nak nyalon walikota baru sibuk memberi bantuan, ke masjid, dll. pembangunan bukan landasan keberhasilan nyatanya banyak yg kelaparan di daerah pinggiran.kita cari pigur alternatif yang selama ini sudah sering membantu sebelum, bukan saat pencalonan.kita liat saja siapa pigur alternatif tersebut. kalau saya tidak salah dengar seorang perempuan yang mempunyai skill dan sering membantu dimana mana bukan saat pencalonan..setuju kannnnnnnnnn ayooo warga palembang asli pilih pigur alternatif.

  11. lemak pilih sarimuda, sebab aku tau percis siapo keluarganyo, semua ramah,baik dan agamawan, serta Darmawan . lagipulo idak sombong dan rakus harto.
    seandainyo Sarimuda terpilih mungkin idak terlalu serakah gino.

  12. Nah ini dio sudah muncul bakal calon walikota dan wakil walikota, orangnya hanief, berwibawa, punya integritas (bukan preman) insya Allah diberkahi Allah. Mari kita dukung SIR MANTAP(Sarimuda-Iqbal Romzie Maju Menata Palembang). Ada calon selain beliau nyuruh preman memberhentikan baksos di Plaju Darat dan Kalidoni. Apo calon pemimpin mak itu yang nak kita pilih. Tunggu azab Allah sangat pedihhhhh bagi calon walikota yang bergaya preman.Allah Maha Mengetahui dan Melihat. SIR MANTAP majuuuuu, yakin menang kami mendukung, Allah akan mengalahkan kebathilan dan kedzholiman. Siapa yang yang mencalon gaya preman segalo caro, maka tidak akan dapat kebahagian dunia akhirat. Anda yakin? Ini janji Allah. Allahu Akbar !!!!!!

  13. sarimuda mantap!!!!!
    maju terus, kami terus mendukung.
    tetaplah berusaha, berdoa dan berjalan di jalan Allah. insya allah semua akan terwujud. amien.

  14. untuk romi kau jangan mudike kami, segalo bini wong nak kau ganggu galo, belum jadi wawako kau la nutup jalan umum di depan rumah kau apo lagi gek men lajadi, kacau dunio lurrrr, untuk eddi ado barang baru, maseh perawan kau galak dak, hub aku bae cs, kamu beduotu memang muko memek galo, kalu mak kau dak beduso kau pake mungkin la kau lanjakke jugo yo dak s

  15. Komentar yang seperti leon diatas kok ga di block ya.. blog macam apa ini… ini lah gaya bicara pendukung sarimuda, pendukung biasanya meniru orang yang didukungnya, berarti sarimuda ga akan jauh2 dari sana cara bicaranya… yang begitu kok mau jadi walikota…

  16. wah maaf deh…
    pendukung sarimuda gak mungkin bisa ngeluarin omongan kotor kayak gitu.
    ni blog dilihat masyarakat luas, semua org bebas buat comment apapun disini.
    jangan lantas anda berpikir kalo itu orang sarimuda yg buat!
    kalau anda pintar, anda pasti bisa menilai siapa sosok sarimuda. beliau adalah sosok pemimpin yg bertaqwa n beriman & insya allah bisa mensejahterakan rakyatnya.
    jangan berpikir pendek bung, bisa saja ini org eddy yg nulis, seolah-olah pendukung sarimuda spy dinilai jelek oleh orang yg membaca.
    Allah Maha Mengetahui siapa sesungguhnya yg benar & yg salah!
    trim’s

  17. rizki, terus terang aku bukan siapo-siapo! aku jugo idak milih siapo-siapo dlm pilkada ini. aku nih cuma segelintir wong yg la jadi korban kebohongan eddy santana dengan romi herton! aku cuma dak galak wong lain jugo melok-melok di budike oleh dio cak kami-kami ini. biarlah segalo wong tau siapo romi herton, siapo eddy yg kamu sanjung-sanjung teros.
    suda-sudala amen wong dio ini katek duet, dak ke lokak kamu nak bela-bela dan muji-muji dio. aku nih wongnyo per-peran bae, men jahat ku omongke jahat. aku bukan penjilat yg selalu nutupi kebusukan wong. nak jadi apo pelembang ini men punyo pemimpin tukang mbudike mak itu.

  18. SARIMUDA-IQBAL ROMZI insya Allah membawa berkah, pasangan dari Bikrokrat dan Ustadz, pasangan yang MANTAP
    Sarimuda (Birokrat berpengalaman), Iqbal Romzi (ustadz Pondok Pesantren)

  19. ngomong saja terus disemua blog ini sampe anda puas, gak ada yg simpati sama anda dengan cara ngomong dan kata-kata kotor anda !
    terserah, mau bilang apa. hidup mati saya untuk sarimuda-iqbal romzi. MANTAP!!!

  20. KALAU SAYA YAKIN SARIMUDA-IQBAL PASTI MENANG!!!
    KAN ENAK DI PIMPIN ORANG YG KUAT AGAMA NYA

    DARI PADA DI PIMPIN EDDY-ROMI
    BADAN NYA AJA BERTATO..MASA PALEMBANG DI PIMPIN ORANG YG BERTATO..

  21. KEPADA PAK WALIKOTA Cq/ Dinas Tata Kota Plg.
    Bagaimana dengan IMB kami di Perum Citra Bukit Lestari terdiri dari 20 han rumah, hingga saat ini IMB kami belum keluar sudah hampir 2 tahun, padahal kami sudah setor uangnya.Bagaiman kinerja Pemerintah kota dalam memberikan pelayanan pada Masyarakat ?…………….
    jika sampai saatnya PILKADA KOTA NANTI IMB kami belum juga Keluar……diharamkan bagi kami untuk memilih Pak EDDY..Kami kecewa dengan Kinerjamu……………
    kami juga akan kampanye mendukung yang lain jika keluhan kami ini tidak direspon secepatnya dengan segera mengeluarkan IMB kami Warga Perumahan Citra Bukit Lestari.Bukit Baru Palembang. Trims.

  22. yang benar aja , masa ada calon pemimpin yang punya tato ?……………………………
    siapa ya ?……………….tlg dong info n Comentnya.

  23. wahai dulur2 sepelembang anget..
    payo kito ni lg belajar demokratis cubolah yang beretika jangan kito nak bebalah gara-gara pilkada..lemaklah kito nikmati b proses politik ini..kalu aq siapo bae yang punyo niat bagus pasti dirihoi..lemaklah kito bedoa smoga pemimpin di palembang siapopun itu biso bener2 mewujudkan visi & misi dio..akur kan…kito bedulur galo..
    ihsan. mhs pasca sarjana FISIP UI

  24. menurut saya pendukung pak edy santana dan SO memang benar tidak beriman semua

    sehingga semua yg berhubungan dengan lawan politik mereka di halangi

    poster lawan dimusna

  25. jangan pilih pemimpin busuk……..! yang DAHSYAT kezhalimannya pada rakyat….! Ngakunyo HERO tapi BESAR kebohongannya….!

  26. kalu dah jadi jangan gusuri kami perdagan kaki lima, kalo nak gusur cari kedulu tempat …………..
    kami dah banyak susah om

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s