Mubazir, Palembang Ikut Kegiatan China-Asean Expo


 pameran.jpgpameran1.jpg

Kegiatan Pameran yang dilaksanakan di Kota Naning, China yang baru saja selesai nampaknya memberi kesan tersendiri bagi Walikota Palembang, Kapoltabes, Dandim, DPRD dan pejabat-pejabat lainnya yang ikut nonton dengan fasilitas uang rakyat.

Dalam pameran tersebut Pemkot Palembang ikut menyediakan Stand, yang katanya mewakili Indonesia. Padahal dilihat dari keuntungannya, partisipasi kota Palembang dalam acara tersebut hanyalah sekedar buang-buang uang. Tak akan ada manfaat yang nyata bagi warga Palembang.

pameran2.jpg pameran3.jpg

Selain itu tampilan yang disajikan dalam stan Kota Palembang juga sangat minus, kurang lengkap dan belum maksimal. Bahkan lebih terkesan sekedar ikut-ikutan saja. Padahal dana yang dianggarkan untuk kegiatan tersebut sangat besar. Belum lagi dana yang dianggarkan untuk hura-hura rombongan walikota selama beberapa hari disana.

Terhadap kegiatan penghamburan uang rakyat ini nampaknya tak banyak pihak yang bereaksi. LSM dan Mahasiswa juga diam semua. Padahal kegiatan tersebut jelas tak membawa manfaat. Berapa banyak sih orang China yang kenal Palembang. Lagi pula pameran tersebut hanya berupa pameran biasa yang tidak mendatangkan orang-orang bermodal besar.

Sebaiknya pihak independen dan auditor BPK segera melakukan audit anggaran yang digunakan yang terkesan sembunyi-sembunyi ini.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s