Sindikat Pembobol ATM Sedang Berjaya


atm

Pembobolan Mesin-mesin ATM yang terjadi akhir-akhir ini di tanah air cukup meresahkan para pengelola Bank dan aparat kepolisian. Bagaimana tidak, sindikat para pembobol ATM tersebut nampaknya sangat profesional dalam beraksi dan kerugian yang dialami pada setiap aksi jumlahnya ratusan juta, bahkan bisa hingga milyaran rupiah.

Modus baru yang dilakukan sindikat pembobol mesin ATM saat ini memang cukup cantik. Jika dulu mereka membongkar paksa dan menggondol seluruh mesin ATM lalu mengeluarkan isinya di hutan, tetapi sekarang mereka memilih langsung menguras uangnya saja ditempat. Mereka langsung membawa mesin las dan membongkar mesin ATM menggunakan Las. Jadi jika dapat disaksikan saat kejadian, pasti mirip dengan aksi kejahatan yang ada di film-film barat.

Mereka juga melengkapi diri dengan senjata api. Siapapun yang merintangi aksinya maka mereka tak mau ambil resiko, pasti langsung tembak ditempat.

Kejadian aksi pembobolan mesin ATM telah terjadi dibeberapa kota di Jawa dan terakhir terjadi di Palembang. Tapi motif yang dilakukan perampok profesional ini hampir sama, maka diyakini pelakunya adalah tim yang sama juga.

Beberapa kalangan “pemain” menduga jika aksi-aksi ini juga dilakukan oleh bandit-bandit kelompok Palembang. Setidaknya otak dan tenaga ahlinya berasal dari Sumsel. Hal ini didasari bahwa pelaku-pelaku perampok yang selalu ngiler melihat mesin ATM umumnya dari kelompok Palembang.

“Orang lain jarang yang berani main-main dengan ATM. Pasti ini orang-orang dari sini. Mereka memang spesialis pembobol mesin ATM “, ujar seorang mantan perampok yang kini sadar.

Ya,, semoga saja kasus-kasus ini bisa segera terungkap, biar jelas dan masyarakat tidak resah.

Ayo pak Polisi… jangan kalah profesional dengan perampok.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s