Suhu Panas Jelang Pilkada Sumsel 2008


Kendati Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sumatera Selatan baru akan berlangsung pada tahun 2008 mendatang, namun suasana dan suhu politik di daerah ini mulai memanas. Kegiatan-kegiatan kampanye terselubung dengan dalih Kunjungan Kerja mulai aktif dilaksanakan. Gubernur, Bupati dan Walikota yang saat ini masih berkuasa sibuk menggunakan jabatannya untuk menggalang dukungan rakyat agar ia terpilih kembali dan melanjutkan kekuasaannya hingga lima tahun mendatang.

Iklan

48 comments on “Suhu Panas Jelang Pilkada Sumsel 2008

  1. Pilkada.info : Informasi dan Berita Pemilihan Kepala Daerah di Indonesia
    Silakan post berita-berita tentang pilkada di situs pilkada.info
    Mari berikan berikan berita dan informasi yang benar kepada pembaca dan calon pemilih.

    Salam,
    pilkada.info

  2. senin 4 februari 2008. gerakan mahasiswa menggugat ( GAMMA ) aliansi BEM PGRI, BEM Unsri, BEM Adab IAIN, BEM Syariah IAIN, BEM Dakwah IAIN, BEM Muhammadiyah, BEM Poltek Unsri, BEM Poltekkes, dan KAMMI daerah sumatera selatan mendeklarasikan mahasiswa kawal pilkada……
    atas nama rakayat Indonesia terkhusus sumatera selatan kami berharap Proses pilkada di Sumatera selatan berjalan dengan aman, Damai, jujur, Demokratis tanpa money politik, premanisme, intimidasi, dan intervensi…….
    dimana ada ketidak adlian disitu ada mahasiswa…..
    camkan itu……
    dalam perjuangan, mahasiswa hanya menganal dua pilihan, hidup sebagai pejuang atau mati sebagai pahlawan
    hidup mahasiswa!!!!! ( Presiden Mahasiswa Universitas PGRI Palembang )

  3. Wah…Saya setuju sama Bung Presma PGRI…

    Tapi jangan sampai ini hanya ucapan…tapi sebagai seorangb mahasiswa tolong benar-benar ditunjukan…

    Mahasiswa merupakan penengah antara Rakyat dan Pemerintah, sekaligus sebagai kontrol pemerintah…

    Tentunya anda tau istilah bahwa mahasiswa itu sebagai ” Agent of change” atau agen perubahan…nah tunjukan bahwa itu memang benar…

    Salam perjuangan
    Mahasiswa ITB

  4. maaf bae, adek2ku mahasiswa, aku dulukan mahasiswa jugo, trapi perjuangan kami Murni….
    nah, aku yakin masih ada adek2ku yang idealismenya tinggi dan Murni, silahkan berjuang menyuarkan pendapat dan kebenaran.
    tapi ingat jika, adek2 menyuarakan sesuatu karena ada pesan sponsor dari sala satu kandidat, tentu bukan suatu suara mahasiswa yang Idealis Murni, apalgi jika pesan sponsornya menyudutkan atau mencari kesalahn orang dengan dalil Reformasi/kebenaran.
    Menurutku : sebaiknya adek2 jangan dulu terlibat Politik….. Lebih baik adek2 Belajar,perbanyak tinggal dan baca buku2 diperpustakaan, belajar dan Belajar Biar Suykses, dan perlu diingat Adek2 ini Calon /Kader Pemimpin dimasa yang akan datang, banyak2 baca buku, aktifkan di Forum diskusi/Telaah Ilmiah, perbanyak /aktipkan diri diorganisasi kemasyarkatan serta belajar berjiwa Mandiri, gali ilmu yang daopat menciptakan lapangan Pekerjaan.

  5. Selamat Berjuang Kawan2 Mahasiswa SUMSEL.
    Mari satukan langkah kita menuju SUMSEL yang Demokratis.
    muawwin mohon klo ado info2 terkait pilkada dan komunikasi2 mahasiswa share ke asputra150@students.itb.ac.id, walaupun dak di plg tp aku pengen ikut berjuang.
    mokaseh..

    Salam Perjuangan..Salam Ganesha..
    Mahasiswa ITB

  6. Saya baca disurat kabar harian radar Palembang tanggal 18 April 2008, bahwa ada salah satu berita tentang cagub Sumsel yang terlibat sekandal perselingkuhan. Tolong pihak yang berwenang untuk mengusut tuntas berita tersebut, siapa orang yang dimaksud dan dengan siapa ia selingkuh.

  7. Pemilu bersih dan jujur..harapan kita bersama
    proses demokrasi di Sumsel harus berjalan dengan adil
    rakyat tidak butuh uang dan kata-kata…tapi butuh perbuatan
    Hidup rakyat kecil…Hidup Mahasiswa …Allohuakbar!!!!

    Best Regards
    Adi Satyadi Nagara
    Padjadjaran Student

  8. SAKSIKANLAH BERAMAI-RAMAI LIPUTAN EKSLUSIF TENTANG SANG BUPATI PELOPOR “KORUPSI & TUKANG GANGGU RUMAH TANGGA ORANG” MALAM INI JAM 7 MALAM (19.00 WIB) DI tvOne (LATIVI).
    KEBENARAN SANG ALEX AKHIRNYA TERUNGKAP.
    SEBARKAN!!!

    FMMP
    (Forum Masyarakat MUBA Perantauan)

  9. Gosip sore ini:
    kbrnya sore ini 29/4/2008 pkl 15.30 di TV one program kroscek ada pembahasan lg mengenai video selingkuhnya AN ya!! kita saksikan saja nanti liputannya…

  10. saya juga sebagai mahasiswa….ini menurut pendapat pribadi saya saja….
    kita kan mahasiswa,…ya udah belajar aja yang rajin…pikirin gimana caranya biar cepat wisuda…bukannya ngak sependapat ma rekan2,… tapi itu kan urusan orang gede,…
    ntar klo udah wisuda cari kerja,…jika kerja udah layak baru jadi aktivis politik..jangan suka mengajak tapi jadilah orang yang bijak….
    oke… keep peace broo…..

  11. menyambut kesuksesan rano karno dan dede yusuf menjadi wakil bupati dan wakil gubernur, kini giliran helmi yahya ( presenter kondang) ikut mewarnai perpolitikan di sumsel. helmi yahya berencana maju sebagai wakil gubernur sumsel mendampingi syahrial oesman.
    menurut saya, tidak ada salahnya, siapa saja boleh maju dan mencalonkan diri untuk menjadi gubernur maupun wakil gubeernur asal benar-benar serius dan punya komitmen untuk membangun daerah dan yang terpenting punya kemampuan.
    jangan main-main…
    bagi rekan-rekan yang mau info terkait pilkada sumsel hub. saya…
    muawwin ( presiden BEM PGRI palembang )
    085267225762

  12. Sebagai bahan perenungan, mari simak siaran radio Sonora Jakarta saat Park Jong Doo mengadu di Mabes Polri, Jakarta. Silakan klik Sonora 2 Juni 2008, by unknown at YouTube.
    Semoga menjadi hiburan kalian, juga perenungan bilamana Alex Noerdin terpilih sebagai Gubernur Sumsel; agenda pertamanya adalah memenuhi panggilan pengadilan atas kasus yang sangat-sangat memalukan bangsa ini!

    MARI UNGKAP KEJAHATAN KORUPSI TERORGANISIR DI MUBA!!!

  13. hingga hari ini ( kamis 10 juli 2008 )suhu perpolitikan di sumsel kian memanas…..setelah KPU sumsel menetapkan kandidat yang akan maju sumsel 1 mendatang, masing -masing kandidat mulai melancarkan peperangan padahal waktu untuk kampanye belum di tetapkan…..begitulah Indonesia…!!!!!
    syahrial oesman ( Incumbent, birokrat sejati, gubernur sumsel pertama dari sipil, manuver politiknya lumbung pangan dan energi ) bergandengan dengan bang helmy yahya ( artis, presenter no.1, akademisi, cerdas, tajir lagi, asli wong palembang ) rivalnya Alex noerdin ( Bupati MUBA 2 periode, pelopor sumsel sehat dan cerdas dengan sekolah gratis, kayo pulo, pinter) berpasangan dengan Eddy yusuf ( Bupati OKU, MUdo, pinter, singo podium, blagak)…….
    sekilas susah memang untuk memilih, siapa nantinya yang layak untuk memimpin sumsel kedepan….namun disaat tidak memilih ( golput ), justru tanpa kita sadari sebenarnya itu juga merupakan sebuah pilihan…..ada baiknya memilih diantara 2 kandidat tersebut sesuai hati nurani,mano yang bagus pacak kito dewek yang njingoknyo..yo dak….
    kalo la jadi kagek jangan jadi wong munafik be ( ingkar janji )…..
    kalo kampanye jangan saling serang la…yo dak….
    fungsionaris BEM PGRI 2008

  14. Ngemeng-ngemeng soal Pilkada, kayaknya para TimSes masing-masing calon pada seneng buat singkatan. Coba simak singkatan-singkatan di bawah ini.
    ALDY = Alex noerdin eDY yusuf
    ANJING = Alex Noerdin Juga INgin jadi Gubernur
    BAGSAT = BAnGkit berSAma rakyaT
    BEJAT = BErsama JAdi kuaT
    BERAK MESUM = BERsama RAKyat MEmbangun SUM-sel
    SOHE = Syahrial Oesman HElmi yahya
    SOHE = SO’ HEbat lu
    KAMERAMEN = KAmi MEnang RAkyat MENang
    KAMPANG = KAMi bukan kamPANG
    SURAU UDIN = SUara RAkyat UntUk alex noerDIN
    SOHEH = Syahrial Oesman HElmi yahya Hebat
    CIPOK = CIptakan Pilkada aman OK!
    KAIN BOLONG = KAlo ada yang laIN BO’, tambah Lagi doNG.

  15. Siapo pun yang kepilih kagek… cuman sikok permintaan kami,.. turunke layar sebesak BIOSKOP yang di pucuk AMPERA kami yang Bagus itu.. sory Kyai.. Tenang saja, sikam loko’ ngedukung niku..

  16. Sumsel adalah Daerah yg memiliki sdm yg handal dan sda yg berlimpah. Sayang kiranya aset ini bila tak di optimalkan. Ditengah serunya konser yg megah, pon yg semarak, visit musi yg gencar, sampai pilkada dan pilgub yg meriah kawan kawan mahasiswa terlupa mengkaji apakah aset kita ini masih milik kita atau jangan2 udah ‘alih pungsi’. Coba bayangkan apa bila sumsel dikelola oleh sdm bukan putra daerah dan sdanya dijual keluar, maka rakyat dan alam sumsel akan menjadi apa? Jangan sampai kita menjadi asing di negri sendiri. Siapapun gub dan cawagub tdk masalah. Yg terpenting harus bisa mengembalikan norma sumsel ke norma sesungguhnya dengan mensinergikan era globalisasi. Jija ada yg malu dengan hasil karya sdm sumsel dan menjual sda sumsel dgn alasan apapun maka biadab namanya, dan orang tersebut tidak cocok menjadi bagian warga sumsel apalagi menjadi gub sumsel. Ayo kawan2 kembalilah ke kampus kaji aset kita, biarkan pilkada/pilgub berjalan sesuai prosedur yg ditetapkan.
    Hidup mahasiswa,,
    bubarkan premanisme,,
    bunuh koruptor,,
    angkat nilai budaya,,
    selamatkan aset daerah,,
    tingkatkan mutu sdm,,
    beritakan kepada dunia sumsel masih ada, sriwijaya tetap jaya.

  17. Ngemeng-ngemeng soal Pilkada, kayaknya para TimSes masing-masing calon pada seneng buat singkatan. Coba simak singkatan-singkatan di bawah ini.
    ALDY = Alex noerdin eDY yusuf
    ANJING = Alex Noerdin Juga INgin jadi Gubernur
    BAGSAT = BAnGkit berSAma rakyaT
    BEJAT = BErsama JAdi kuaT
    BERAK MESUM = BERsama RAKyat MEmbangun SUM-sel
    SOHE = Syahrial Oesman HElmi yahya
    SOHE = SO’ HEbat lu
    KAMERAMEN = KAmi MEnang RAkyat MENang
    KAMPANG = KAMi bukan kamPANG
    SURAU UDIN = SUara RAkyat UntUk alex noerDIN
    SOHEH = Syahrial Oesman HElmi yahya Hebat
    CIPOK = CIptakan Pilkada aman OK!
    KAIN BOLONG = KAlo ada yang laIN BO’, tambah Lagi doNG.

  18. SEBUAH RENUNGAN : DRAMA TUHAN BUAT SANG ALEX

    Perjalanan dari MUBA menuju PILGUB SUMSEL bagi sang ALEX NURDIN PANDJI merupakan perjalanan yang berkelok. Perjalanan dimulai dari PILKADA MUBA dimana sang ALEX ingin menjadi BUPATI untuk yang kedua kali.

    Saat itu sudah sang ALEX berpikir sudah tidak mungkin baginya untuk ikut pada proses PILGUB SUMSEL, karena selain PERATURAN NEGARA MENGHARUSKAN BUPATI MUNDUR BILA INGIN IKUT PROSES DI PILGUB, sang ALEX pun sudah BERSUMPAH didepan anaknya yang tercinta DODI REZA dan disaksikan oleh TUHAN YANG MAHA MENGETAHUI untuk tidak ambil bagian di PILGUB SUMSEL nanti.

    Tidak lama dari SUMPAH itu diikrarkan TUHAN YANG MAHA KUASA ingin menguji KOMITMEN dan KEJUJURAN sang ALEX dengan merubah PERATURAN NEGARA melalui DPR RI dan di syahkan oleh Presiden RI bahwa seorang BUPATI tidak perlu lagi MUNDUR dari jabatannya bila ingin ikut PILGUB.

    Situasi itu memang diberikan cukup panjang oleh TUHAN, mulai dari April 2007 sampai Mei 2008. Waktu yang panjang itu digunakan oleh Syaiton baik yang berwujud manusia maupun yang tidak berwujud, antara MENGINGKARI JANJI atau JUJUR dihadapan TUHAN karena sudah mengucap SUMPAH. Ternyata sang ALEX adalah manusia biasa yang menjadikan kedustaan dan kebohongan adalah hal biasa. Sang ALEX akhirnya memilih untuk MAJU pada PILGUB SUMSEL, sang ALEX BERANI MENGINGKARI JANJI di depan anaknya dan disaksikan TUHAN YANG MAHA TAHU. Sang ALEX putuskan dengan bergandeng tangan bersama EDDY YUSUF maju diproses PILGUB. SUMPAH sudah dilanggar dengan mudahnya oleh sang ALEX, sadar atau tidak sadar sang ALEX harus tahu LAKNAT TUHAN akan datang kepada orang yang melanggar SUMPAH nya, tidak terkecuali sang ALEX NURDIN bin NURDIN PANJDI.

    Drama berikutnya terjadi, pada bulan Mei 2008 lalu TUHAN coba mengingatkan sang ALEX dengan kembali merubah PERATURAN NEGARA bahwa seorang BUPATI YANG INGIN IKUT PILGUB HARUS MUNDUR DULU DARI JABATANNYA SEBELUM IKUT PROSES PILGUB. Sang ALEX punya karakter SOMBONG, AROGAN dan GENGSI TINGGI sehingga PERINGATAN TUHAN tidak dilihatnya. Akhirnya dengan apapun alasannya sang ALEX tetap maju ikut proses PILGUB, sekalipun telah BERSUMPAH.

    Karena peraturan yang berlaku, maka pada akhir JULI 2008 LEPASLAH JABATAN sang ALEX dari BUPATI MUBA, yang baru memimpin kurang lebih 1 tahun, artinya 4 tahun dibuangnya DEMI MELANGGAR SUMPAH.

    Kemudian TUHAN kembali menunjukkan TANDA MURKANYA kepada seorang manusia yang dengan seenaknya MELANGGAR SUMPAH ATAU JANJI. Setelah sang ALEX MUNDUR dari JABATANNYA dan hanya berjarak 10 hari, TUHAN mengembalikan PERATURAN NEGARA melalui MAHKAMAH KONSTITUSI (bpk. Jimly Assidiqi) bahwa BAGI BUPATI YANG IKUT PILGUB TIDAK HARUS MUNDUR DARI JABATANNYA.
    Walau peraturan telah berubah, namun sang ALEX sudah TERPISAH dari KURSI BUPATI MUBA nya. SUMPAH JANJI sudah DILANGGAR, KURSI BUPATI pun SUDAH LEPAS.

    Inilah JANJI TUHAN akan MEMBERIKAN HUKUMAN BAGI MANUSIA YANG MELANGGAR SUMPAH DAN BERJANJI PALSU, BAIK SECARA LANGSUNG DI DUNIA MAUPUN KELAK DI ALAM SANA.

    Tentu sesi berikutnya belum bisa kita TULIS, karena PILGUB SUMSEL baru terjadi pada tanggal 4 September 2008. Kalau TUHAN YANG KUASA masih sayang kepada sang ALEX maka TUHAN akan menyadarkan sang ALEX bahwa BERSUMPAH dan BERJANJI itu BUKANLAH HAL yang biasa. Ada TANGGUNG JAWAB terhadap MANUSIA dan kepada TUHAN, maka sang ALEX akan DIKALAHKAN oleh TUHAN pada PILGUB SUMSEL nanti. Karena sejak awal pencalonan sampai saat ini hanya JANJI-JANJI dan SUMPAH yang dia berikan kepada RAKYAT, dimana SUMPAH dan JANJI itu dengan MUDAH nya dia INGKARI. TUHAN kasihan dengan sang ALEX karena ALEX akan mengingkari pula janjinya kepada RAKYAT SUMSEL. Auzubillah summa auzubillah.

    Marilah kita bersama melihat bagaimana DRAMA TUHAN buat sang ALEX ini berakhir. Yang jelas kalau kita masyarakat SUMSEL harus bisa merenungkan dan menyimpulkan dari apa yang terjadi. Sehingga kita akan bersama-sama pada tanggal 4 September nanti melangkah secara IKHLAS (karena memilih PEMIMPIN adalah ibadah) untuk memilih SEORANG PEMIMPIN YANG BENAR DAN TEPAT bagi RAKYAT SUMSEL ini. Semoga SUMSEL terus maju dan berkembang. Amin.

    Salam buat semua, jaga persatuan dan silaturrahmi, Selamat memilih.

  19. setuju saja sama 30, yang membuktikan 4 nopember nanti yang pastinya yang kalah hormati yang menang dan yang menang jangan lupa janji2. pilihlah yang sesuai dengan hati nurani dan yang realistis aja ok?

  20. Huahahaha… ALDY kebakaran jenggot, setelah bikin tim survey palsu Maestro Strategos Brengos.. lalu dimunculkan kembali LSSI (Lembaga Stategi Survei Indonesia) atau LSII (Lembaga Survei Independen Indonesia) yang sama-sama dipimpin oleh Ismail Taufik (kapan & di mana pembentukannya, wallahualam…, memang enggak jelas. Pokoknya parodinya Lingkaran Survey Indonesia/LSI Danny JA) dengan memenangkan secara mutlak di atas SOHE. Dahsyat!
    Dana milyaran rupiah pun hangus sudah, sampai-sampai salah satu promotornya, Soetrisno Bachir menariknya menjadi uang kuis 10 miliar buat kader PAN bersuara banyak. Oh Alex oh Alex… Sudah memikirkan uang balik modalnya apabila kalah telak nanti?
    Ya, Rizal Mallarangeng sedang kalap, pertapaan di hotel Aston pun tak mengobati… Kliennya (Alex Noerdin) berpotensi besar kalah di Sumsel.
    Hasil SURVEI FOX INDONESIA (Lembaga survey yang dipakai ALDY), Lembaga survey ini dipimpin oleh Rizal Mallarangeng (adiknya Andi Mallarangeng). ALDY 42%, SOHE 52%,SWING VOTER 6%.
    Untuk mendongkrak perolehan suara ALDY, FOX Indonesia menyarankan ke ALDY untuk :
    1. Menghembuskan isu kerusuhan di masyarakat.
    2. Isu Money politik.
    3. Penggelembungan suara.
    4. Isu parpol menarik dukungan.
    5. Isu KPUD tidak netral.
    Dengan adanya isu tersebut, ALDY berharap :
    1. Pelaku kerusuhan diarahkan SOHE, sehingga timbul kebencian masyarakat ke SOHE.
    2. Pihak SOHE diisukan money politik dengan maksud menghancurkan kredibilitas SOHE di masyarakat.
    3. Tidak fokusnya pihak – pihak yang berkompeten terhadap ALDY. padahal yang saat ini terjadi, ALDY telah menyebarkan tim sampai ke KPPS untuk menggelembungkan suara bagi ALDY.
    4. Parpol menarik dukungan dianggap bisa menghancurkan SOHE. apalagi parpol tersebut mempunyai massa yang berbasis keagamaan.
    5. KPUD dianggap berpihak ke SOHE, padahal hampir sebagian besar ketua KPUD kabupaten/kota sudah mendapat uang dimuka dari ALDY.
    oleh karena itu, tim SOHE harus waspada. apalagi waktu tinggal 1 hari lagi. mudah-mudahan rakyat tidak terpengaruh dengan isu yang dibuat oleh para ahli politik tersebut.

    WASPADAI GERAKAN ALDY FRUSTASI!!!

  21. Buat saudara2 ku di seantero sumsel.
    Mari kita meredam/ mendinginkan suasana2 yg agak panas setelah adanya pilkada ini.Bukankah kita ini kepingin suasana lebih aman tentram dan damai apalagi dibulan yg penuh rachmat dan barokah ini,yg sedang panas berkomentar tahanlah dulu komentarnya jangan menimbulkan suhu yg panas,siapa lagi kalau bukan dari kita kita ini utk meredup suhu panas tadi,marilah kita merenung pada bulan ini apalagi kita sedang menjalankan ibadah puasa mudah2an amalan2 pada bulan ini ditera Allah SWT. Aminn….! Salam ti abdi tea di Bdg.

  22. Alex Noerdin!!!!!!!!!!!!!!!
    pasti menang….
    Alex noerdin tak mungkin menukar Teluk gelam dengan koin malaysia..

  23. siapa pun pemimpin sumsel dimasa yg akan dtg smg amanah
    smg trs berjuang membangun sumsel keseluruhan

    bt slrh warga sumsel ga ush ribut siapa yg bkl mng,
    tlalu byk spekulasi jd ga baik!
    toh kl sy liat semua calon ga ada yg sportif!!!
    dunia politik emg kejam,
    menghalalkan b’bagai jln demi kemenangan

    cm tlg apa pun bntk pjuangan it smg ttp amanah
    jgn jadiin uang diatas sglnya.
    inget saudara2 kita bth pertolongan qt
    inget allah trs memonitor tgkh qt

    damai PLG…
    jgn ada lg “slg ngatoi”
    jgn ada lg siapa mendukung siapa,

    tp mnrt sy bt anda2 yg nulis d blog2 pndpt mendukung gubernur anu atw anu bkn jd masukan,yg ada jd pemicu perpecahan!

    cinta SUMSEL,
    Fikom Unpad

  24. SELAMAT ATAS SUKSESNYA KOALISI TERSTRUKTUR SELURUH KADER GOLKAR BESERTA PAN UNTUK MENDUDUKI BUMI SRIWIJAYA.
    SKENARIO 1 PUN BARU MULAI, MARI HADAPI LEVEL SELANJUTNYA UNTUK HALANGI GOLKAR-PAN MENANG DI PEMILU-PILPRES 2009.

    SELAMAT PULA UNTUK ALEX NOERDIN, SILAKAN GERAKKAN ELEMEN RANTING PEMERINTAH UNTUK OPTIMALKAN KANTONG SUARA PEMILU-PILPRES 2009. ANDA MEMANG LAYAK UNTUK JADI TOPENG DARI PENJAJAHAN MASA KINI

    SELAMAT JUGA UNTUK JUSUF KALLA, SOETRISNO BACHIR, NON GOVERMENT ORGANITATION YANG TERKAIT, CONOCO PHILIPS, MEDCO, CHEVRON, TOTAL FINA ELF, UNITED NATION, JUGA UNITED STATE OF AMERICA YANG BERHASIL MEMEGANG KENDALI PENGOLAHAN KEKAYAAN BUMI SRIWIJAYA YANG MERANA INI!
    SEMOGA SUMSEL TETAP BERTAHAN…

    UNTUK MASYARAKAT SRIWIJAYA, MARI SERUKAN:
    HANCURKAN NEO-LIBERALISME
    TEGAKKAN NEO-SOSIALISME!!!
    SINGKIRKAN SEGALA BENTUK ANTEK AMERIKA DI BUMI INI!!!

  25. WASPADAI GERAKAN SOHE FRUSTASI!!!

    (mf. tulisan itu aku copy paste dari tulisannyo mang rizal malah renggang yang ado dipucuk…)

    Kekekekekekekekek

  26. hahah ternyata alex ketahuan bermain politik dengan sejumlah anggota KPU…
    buktinya aja hasil Penghitungan suara di KPU MUBA tidak sesuai dengan jumlah penduduk. jadi menurut saya wajar saja pendukung sohe melakukan kegiatan aksi demo untuk melaksanakan pilkada ulang terutama di daerah muba.
    Syahrialm Oesman siap kalah apa bila hitungan survey itu mengatakan aldy unggul atas sohe. tetapi hasil tersebut harus adil dan jujur…
    bagaimana mau jadi pemimpin yang baik kalau bermain politik dgn Anggota KPU…..

  27. Ass

    Klu idak katek hal-hal yang aneh-aneh pecak ma’ini ari…

    Insya Allah SOHE menang………..!!!!
    kalu seluruh suara dihitung secara benar tanpa ada yg dimanipulasi, katek yg curang dan katek “MAENKE” suaro gara2 takut kalah (wajar be, duetlah bnyk tekeluar…..MUBA pck tegadai….)

    PILKADA itu harus jujur dan sportif….

    dk blh maen curang (kasus di MUBA) sampe2 memanipulasi suara…
    klu salah satu pihak ado yg nyeleneh
    wajar be pihak laen pck ribut ck kemaren di dpn kntr KPU SUMSEL…..

    mereka kan cuma nak jingok perhitungan suara secara langsung
    supayo pck ngawasi klu ado yg nyeleneh….
    ehh…tapi malah diusir…..laju ribut…
    men ji-ku salahnyo dr kedua belah pihak…
    sikok dak sabaran(massa SOHE) sikoknyo lagi cak-cak kepacak’an(polisi)
    twlah dewe’ klu massa ribut sesamo wong plembang..pst rusuh(samo2 ganas..)

    aneh jugo yo… kok pck ck…..? ini secara KPU nah….
    kok biso-bisonyo kejadiannyo macem ini
    cknyo ado yg dak beres………..

    Tapi yg jelas kt berharap be yg jd pemimpin yg terbaik
    mugo be yg terbaik yg menang utk SUMSEL.

    OPTIMIS SOHE MENANG….!!!

    buat yg ngeraso lah bakal menang..ati-ati gek men kalah malunyo…..
    NA’UDZUBILLLAH…….!!!

    buat tersinggung aq mohon maaf….

    wass…………..

  28. Padahal si SO dan gerombolannyo tulah ye yang 100% suka maen curang.

    NA’UDZUBILLLAH…….!!!

    buat tersinggung aq mohon maaf….

    wass…………..

  29. akhirnya b’ntar lg ALDY bakal dilantik. Qto jingok sekolah siapo yang nak dio gratisi, brobat dimano yang nak dio gratisi, kasian ooo…. masyarakat keci di loloiii… palingan klo ado jugo cuma siko duo… sampe setahun idak katek yang GRATIS..! LEMAKNYO Qto apoke dio…

  30. Salam perjuangan….
    Tiga setengah Abad kita di jajah Belanda,
    Tiga setengah tahun kita di jajah Jepang…
    Jangan sampai lima tahun ke depan kita masih di jajah oleh kebodohan karena memilih pemimpin yang berjanji untuk menerepkan BEROBAT GRATIS dan SEKOLAH GRATIS di SUMSEL.

    Tanggal 7 November 2008 Mereka akan dilantik, sebelum dilantik PASTIKAN klo mereka akan menepati JANJI . ketika JANJI di NODAI siap-siaplah untuk BerAKSI. HIDUP MAHASISWA ……..!

  31. Ping-balik: Comment on Beasiswa Pemda NAD by Younk (PENDIDIKAN KESETARAAN SMU)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s